Siete

156 20 4
                                    

Hari pertama melakukan misi Calum. Jadi mak comblang. Yaitu, membuat mereka enak untuk berbicara. Mungkin itu hanya terjadi di grup chat saja. Karena jika di reality, Calum terlalu takut, untuk sekedar menyapa saja ia takut.

Maka dari itu, gue suruh dia buat caper di grup dulu. Meskipun disini gue berperan sebagai mak comblang, tapi gue juga nyuruh dia buat kerja. Gak hanya pada satu pihak. Enak aja dia cuman dapet hasilnya, gue ini yang sengsara.

"Eh, Calum lho dari tadi malem di grup kelas, spam mulu, caper mulu. Gapapa tuh anak?" tanya Beby saat gue, dia, dan Diva di kantin.

"Tau dah, maklum. Anak kurang belaian mah gitu," ujar gue rada-rada ngode.

"Wahhh, butuh belaian dari lu mungkin Yn," ujar Diva. Dia dan Beby langsung ketawa.

"Enak ae lu, ntar Harry gue kemana in?? Kesian Harry ntar cemburu akhirnya ngambek dan gue gak dapet jatah," ujar gue membela diri, walau cukup sakit *eh.

"Hah?? Jatah? Jatah apaan? Jatah makanan?" cih, sok polos lu ler.

"Itu lhoo, iykwim," ujar gue sambil menaik turunkan kedua alis gue.

"aNYAI GUE BARU MUDENG!" ujar Beby. Ah, dasar lu otak mesum.

.

Saat ini gue berada di kelas, btw aja nih, ada gurunya. Gurunya lagi ngejelasin. Gue kadang konek kadang kagak. Dan akhirnya gue pun menggambar anu.

Doodle:)

"Eh, Yn. Lu gambar mulu. Entar pas sesi tanya jawab, lu ditanyain emang bisa jawab?" ujar Calum setengah berbisik ke gue.

"Gampang, pas ntar sebelum sesi tanya jawab di mulai, gue ijin ke kamar mandi lah," ujar gue dengan santainya.

"Nah, baiklah. Persiapkan diri kalian untuk sesi tanya jawab oke, semua murid harus bertanya, atau menjawab oke," ujar bu Ini -Guru bahasa gue-.

"This time, bye cal," Ujar gue. Langsung berdiri dan pura-pura kebelet. Dan untungnya bu Ini mengizinkan. Yes, rencana gue berhasil. Gue pun langsung ngibrit ke kamar mandi cewe.

Gue pun sembunyi di balik bilik toilet. Gue duduk di atasnya toilet sambil nggambar-gambar gitu. Ya, gue tadi bawa bolpen gue yang tebel, ama buku kecil yang gue selipin di sweatshirt beralmamater sekolah.

Pas gue enak-enak gambar, tiba-tiba di pikiran gue terlintas satu kalimat.

"Kenapa gue mau bantuin Calum?"

Gue agaknya kesel, cemburu, sedih. Entah kenapa terselip kata cemburu gue gak tau. Tanyakan ke authornya.

Dan gue juga ga ngerti tentang perasaan gue sendiri. Gue gak terlalu suka ama Calum, tapi gak rela dia jadi milik orang. Egois? Emang.

Tapi mau gimana lagi? Gue bisa apa kalo doi suka sama yang lain?

Gue cuman berada dibelakangnya untuk terus nyupport dia. Walau disisi lain gue sakit. Gue ngorbanin perasaan gue sendiri.

Lah kenapa gue jadi Melankonis gini?

Masa ya gue harus bilang "Gue gak jadi bantu lu, karena gue suka ama lu." Ya kali, yang ada dia malah menghindar dari gue.

Dan satu cara agar gue bisa deket ama dia yaitu, memanfaatkan waktu pencomblangan ini dengan sebaik-baiknya.

*KRIIINGGGGG KRIIIIIIINGGG KRRRINGGGGG*

Akhirnya bel pulang sekolah berbunyi. Gue pun langsung keluar dari toilet, dan berjalan ke arah kelas.

Masih ada beberapa anak yang belum pulang, termasuk Calum dan teman seidiotnya.

Kangen [C.t.h]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang