ATTSCU-2

85 19 8
                                    

Gue ngelihat Mama sama Papa berbalik dan langsung natap si pemanggil dengan tatapan terkejut. Kok kaget yah ? emang dia siapa ? kolega bisnis Mama sama Papa? Kok gue gak pernah ngeliat mereka?

"Ya ampun Maura, Fandi" ucap Mama kaget.

Dan setelah itu,yang gue lihat adalah Mama lari ke arah wanita paruh baya yang keliatannya masih cantik sambil berpelukan ala teletubies gituu.

Dan Papa ? gue ngelihat dia berpelukan ala power ranger sama laki-laki yang datang bareng wanita yang Mama peluk.

Gue akhirnya natap makhluk yang berdosa disamping gue ini dengan tatapan bertanya. Sedangkan dia, cuman ngangket bahu acuh tak acuh.

Dan kembali lagi, gue ngelihat 4 orang makhluk dihadapan gue lagi ketawa-ketiwi gak tau dah bahas apaan.

Elahh, reunian kesasar ini mah. Gak tepat waktu banget.

Mau gak mau, akhirnya gue nunggu mereka selesai bicara sambil berdiri deket mobil yang gak tau mobil siapa.

Dan akhirnya, gue harus pasrah karena nunggu mereka ngobrol selama 15 menit. Emang kapan selesai nya sih, capek tau diri 'disini sambil make sepatu yang tingginya Masya Allah.

Mana bang Varo tadi pergi, katanya sih ke toilet. Tau dah,mungkin lagi ngecengin cabe di dalem.

"Ma masih lama yah? Risya pegel tau pake sepatu ginian. Temennya dibawa ke rumah aja kalau masih mau ngobrol" Rengek ku.

Dan gue ngeliat Mama senyum sama gue sambil ngasih tatapan 'tunggu sebentar'.

Gue dengan pasrahnya nge iyain perkataan My Big Mom. Kan ga lucu kalau gue ngebantah perkataan dia. Entar gue dikutuk jadi lutung kasarung berbatu lagi. Kan berabe.

"Risya,sini bentar sayang" Mama manggil gue dengan suara lembut dan senyuman manisnya.

Ahh sumpah, kok Mama bisa cantik banget ya? Senyumnya manis banget. Pantesan Papa nyantol ke mama, orang senyumnya mama kek pohon tebu gitu.

Dan gue baru tau, kecantikan gue tuh asalnya dari induk gue, yaitu Mama. Hehehe.

Gue berdiri di hadapan mereka berempat. Gue ngelihat wanita dan pria paruh baya—Yang mungkin seumuran kali ya sama Mama.

"Ra, Fan, kenalin ini anak aku, Arisya, manggilnya Risya ajah" kata Mama sambil ngenalin gue ke temen nya.

"Ohya? Wahh udah gede yah Li. Cantik lagi. Oh kenalin, nama Tante Maura. Sahabat lama plus sahabat jauh Mama kamu. Dan ini suami Tante, namanya Om Fandi." Tante Maura ngulurin tangannya sambil tersenyum.

Dan senyumnya itu gak kalah manisnya dari Mama. Ahh gak kebayang waktu dia masih muda dulu. Pasti tambah manis deh.

"Halo Tante, aku Risya" Dan untuk formalitas,menjalankan kesopanan dan mematuhi tata krama yang ada di masyarakat,gue balas uluran tangannya Tante Maura.

"Halo Om" Bukan cuman Tante Maura, gue juga nyapa Om Fandi yang notabennya adalah suaminya Tante Maura. Yah basa basi busuk gitulah.

Om Fandi nganggukin kepalanya, lalu senyum sama gue. Ahh lo tau,senyunya Om Fandi tuh ganteng banget.

Gak kebayang deh pokoknya waktu mereka muda gimana. Pasti lebih mempesona. Ulalala.

"Risya udah kelas berapa sekarang?" tanya Tante Maura.

"Kelas 12 tante. Hehehe,bentar lagi ujian." Gue jawab pertanyaan Tante Maura dengan cengar-cngir gak jelas.

Soalnya suasananya tuh canggung banget. Tau kan kalau gue gak suka suasana canggung meskipun gak hening sih.

And Then The Sun Came UpTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang