#11

10.1K 1.7K 1K
                                    

+++

calum's pov

gue ngegas motor gue untuk perlahan menjauhi areal sekorahnya verin.

ya anjing, baru pertama kali ni gue diginiin sama anak SMA. ya gue-nya juga sih yang bego, ngapain juga gue ngalusin anak SMA.

kenapa sih verin ga bilang aja kalo dia pacaran sama si boteng--bocah tengil itu, ah kenapa juga sih gue bukannya mikir, orang mereka udah sering jalan berdua, masa ga pacaran? goblog bat emang. jadi ini semua salah siapa?

salah awkarin.

hari ini gue ada kelas malem, makanya sekarang gue bisa narik go-jek dulu. tapi gara-gara insiden tak terduga yang barusan kejadian itu, gue mendadak nggak mood buat nyetir. jadi daripada kenapa-napa, gue memutuskan untuk berhenti di depan mini market.

gue ngeluarin hp gue untuk ngeliat orderan, tapi ternyata ga ada yang order. sedih banget, ya ga?

lalu beberapa menit kemudian, sebuah mobil honda jazz warna silver dateng dan parkir di depan mini market itu. gue ngeliat plat mobilnya yang bertuliskan, 'M 4 N 6 S T 4 P' dan gue langsung tau itu mobil siapa.

buru-buru, gue memakai masker dan helm gue, dan nunduk-nunduk kayak tersangka. dan bener kan dugaan gue, cewek yang punya mobil itu pasti sempet ngeliat komuk gue tadi, karena sekarang dia berjalan kearah gue.


"calum?" suara lenjehnya mulai kedengeran. ah ga demen nih gue yang beginian.

gue menoleh dan mempersiapkan suara gue supaya kedengeran rendah, "lagi nyari temennya ya, mba?"

"oh, maaf, mas." jawab clara. "mas mirip mantan pacar saya."


idih, mantan pacar my ass.

clara kemudian pergi, dan gue juga akhirnya pengen pergi juga.

Bisa gawat kalo dia tau ini calum yang dia cari.

+++

verin's pov

"gue anter lo pulang, ya?" tawar kak ashton.

aduh, elah dasar dandang somay.
gue masih kesel nih gara-gara dia, calum jadinya salah paham.

semenjak calum nyindir kak ashton secara terang-terangan tadi, muka calum langsung keliatan bete abis dan dia langsung pergi gitu aja. ya kan gue jadi ngerasa bersalah.

"gausah deh, kak." jawab gue.

"lo ada hubungan apa sih sama supir gojek itu?" kak ashton nanya lagi. ya elah gue aja gatau apalagi elu, aseton!!!

"ga ada apa-apa."

"ah gaasik lo, ver, masa mainan rahasia-rahasiaan." kata dia.

"ya mau ada apa-apa atau gaada apa-apa juga itu kan urusan gue sama dia," jawab gue. "lo ga perlu tau. mending lo pulang deh, cuci kaki terus bobo. gue males bahas ini."


standing applause buat verina anastasia dong, coi. keren banget gak.

kak ashton diem selama beberapa detik, dan mukanya dia udah mulai ga ngenakin.

"yaudah, gue balik duluan." kata dia, dingin. "jangan lupa audisi besok."


kak ashton ga ngeliat muka gue lagi, dia langsung berjalan kearah motornya dan ga lama pergi tanpa ngomong apa-apa lagi ke gue.

yak, semuanya aja marah sama gue.


akhirnya gue berjalan kedepan gang sekolah dan nunggu angkot lewat.
gue dapet angkot yang penumpangnya cuma gue dan tiga cewek lainnya. angkotnya sepi, makanya gue bisa duduk dipojokan.

GO-LUMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang