#15

11.9K 1.6K 1.2K
                                    

+++

calum's pov

aldo keliatan bahagia banget.
sambil mengunyah tahu bulat yang barusan kita beli pas pick up-nya lewat, dia cengengesan mulu dari tadi.

"ganteng dikit lu, do." kata gue, sambil makan tahu bulat juga.

gue, verin, dan aldo masing-masing megang plastik yang isinya tahu bulat. sambil nonton mermaid in love, kita bertiga ngobrol-ngobrol.

"kak calum jago nih motong rambutnya. pasti cita-citanya jadi petinju ya? hehe." aldo nengok ke gue.

"ngga, jadi atlet lompat indah, hehe." bales gue terus si verin ngakak banget.

cakep banget gagal paham gua.

"ver, saya mau ngomong penting." kata gue, menginterupsi verin yang lagi ngakak itu.

verin menggigit tahu bulatnya, "apaan?"

"saya kena HIV," jawab gue.

"HAHH??" plastik tahu bulatnya verin jatoh.

"itu, HIV. Hasrat Ingin Vivis. toilet dimana?" gue ngelanjutin.

spontan, si verin langsung nyubit plintir lengan gua. duilah, untung cakep. kalo kaga udah gua berantakin ini orang.

"kamu nyebelin," kata dia. "tuh lurus aja kesana. kalo mau ke lantai dua terus lompat sekalian."

gue cekikan kemudian berdiri dari sofa itu, dan jalan ke toilet buat buang air. iya, aernya gua buang-buang.

ngga, lah.

setelah buang air art, gue langsung cuci tangan dan jalan balik ke ruang tamu rumah verin.
sebelum ke ruang tamu, gue harus ngelewatin lorong dulu. nah, di lorong itu banyak bingkai foto yang ditaro di atas meja.

iseng, gue ngeliatin fotonya satu-satu.

gue ngambil bingkai foto yang gambarnya anak-anak SD lagi foto bareng-bareng. tulisannya 'SDN 01 Cicaheum', kayaknya sih ini fotonya si verin pas SD.

pas gue lagi asik ngeliatin, samar-samar gue mendengar suara aldo bilang, "iya, besok kesana. bawa bunga."

terus verin bales, "kakak sendiri aja, kamu sama mama."

+++

sampe kos-kosan, gue bikin indomie.
tanggal tua, brader. tadi aja pas mandi, botol sampo gua isi air, abis itu gua tebalikin.

sambil ngusep rambut gue yang basah, gue nyalain laptop buat main game.

dulu gue pernah ikut seminar 'bahaya bermain game', setelah itu gue jadi ga pernah ikut seminar lagi.

pas lagi nunggu loading, gue mainan hp. eh mali nge-line gue.

mali: cal katanya papa sakit

gue menghela nafas.

calum:

calum:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
GO-LUMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang