Chapter 18

235 21 8
                                    

"OKE OKE TUNGGU YA REN. KITA KESANA SEKARANG." jawab Cindy.


Gw langsung bangun dari kasur dan lari ke kamar mandi. Gw mandi cepet banget, tapi bersih kok hehe. Pake celpen sama kaos terus turun ke bawah.


"Mi, tolong anterin ke rumah Verena dong. Cewe cewe lagi pada ngumpul disana, aku disuruh dateng." #alesan. kata gw.

"Yaudah yuk." bales nyokap gw.


The car ride was very quiet dan gw gabisa berenti mikirin Verena kenapa. Dia itu yang paling ceria di grup kita. Dikit dikit ketawa. Tapi sekarang dia sedih, dan kalo dia sedih pasti masalahnya bener bener gawat. Gw belom bales line Sean yang semalem jadi gw ambil hp gw terus bales. Terus dia nanya.


Sean :

Haii, lagi dimana?

Gw :

"Lagi mau ke rumah Verena nih." 


Abis nge bales line dia gw pun nyampe di rumah Verena. Gw pamit ke nyokap terus turun. Gw pencet bel pintu rumahnya dan langsung dibukain sama Verena. Kayaknya dia lagi sendiri dirumah.


"Lo kenapa Ren?!" tanya gw panik abis ngeliat matanya yang sembab banget.

"Uh-h ce-ceritanya di kamar gw a-aja." katanya patah patah.


Kita jalan ke kamar Rena. Yang lain belom pada dateng baru gw doang. Gw duduk di kasur sama dia. Dan dia mulai cerita.


"J-jadi, lo inget kan ya-yang waktu kita ketemu Prisha di IDA?" tanyanya.

"Yang cowo cowo di dalem dulu sama Prisha? Iya inget." jawab gw.

"Kan kata Sean, m-mereka ga ngapangapain di dalem kan? Malah si Prisha mohon mohon ke Kenneth." katanya.

"Iyaa terus." bales gw meminta dia untuk melanjutkan.

"Nih l-liat deh." dia ngasih hp nya ke gw dan gw liat.


Gw shock, bener bener schock. Tau ga isinya apa? Foto Kenneth lagi ngerangkul  Prisha. Di hari yang pas kita ketemu dia. Whoa, seriouslly Kenneth? You fukin hurt my best friend's feeling. 


"L-lo dapet darimana?" tanya gw.

"Di pos sama Prisha di ig, captionnya 'Finally ♡'" jawabnya.

"HAH? Ih gila Kenneth. Semua cowo tu sama aja ya." kata gw.


Verena cuma nunduk dan dia nangis. Tiba tiba bel rumahnya berbunyi lagi. Itu pasti yang lainnya! Gw buka pintu, dan bener itu mereka! Gw langsung suruh mereka ke kamar Verena. Kita buka pintu kamar Verena and we saw her sitting on the floor with her legs hugged close to her body and she was crying too. Kita langsung nyamperin dia dan nge comfort dia.


"Lo kenapa Ren? Cerita dong sama kita." kata Chella.


Verena ga menjawab dan masih nangis, jadi gw yang nyeritain ke mereka. Gw cerita dari awal, mereka ngedengerin. Pas gw kasih unjuk fotonya. Mereka langsung.


"Hah? K-kenneth? Gw ga nyangka banget." 

"Kok tu cowo nyebelin banget ya."

"Udah bagus kita mau main sama dia, tapi dianya malah begini?"

"Katanya dia gaakan mau lagi sama Prisha, tapi malah begini."


Satu ruangan langsung terpenuhi oleh kesedihan. Sedih karena seorang sahabat kita sedang terluka. Sedih kerena seorang sahabat kita sudah berubah, munafik, jahat, dan tidak dapat dipercaya.


"Ren.. sabar aja ya, maybe emang dia cocoknya sama Prisha. And maybe Tuhan udah nyiapin yang lebih baik buat lo." comfort Savira.

"Kenneth tau ga kalo lo tau tentang ini?" tanya gw.

"G-gatau deh. G-gw belom bales line dia dari semenjak gw tau." balesnya.

"Oh yaudah, bagus. Gausah dibales. Gausah dibales sampe tu cowo sadar." kata Cindy.

"Eh Lau, bukannya waktu itu si Sean bilang kalo mereka di dalem ga ngapa ngapain? Malah si Kennethnya ogah sama Prisha?" tanya Anin.

"I-iya ya.." kata gw.

"Tapi ini difotonya mereka malah rangkulan?" tanya Anin lagi,


Gw diem. Sean boong. Sean sama gw. Gw.. gw gaakan bisa percaya lagi sama dia.


"Lau! LAUU!" teriak Chella.

"H-ha? Iya kenapa?" bales gw.

"Lo mikirin apa sih?" tanya Savira.

"I-itu, Sean. Berati dia boong sama gw.." bales gw.


Mereka cuma diem dan saling liat liatan. Ga lama kemudian air mata gw netes. Mereka semua ngeliat gw dan langsung nyamperin gw. Mereka meluk gw. Gw makin nangis lagi. Kita diem, pelukan, selama 3 menitan. And believe me, it is the best feeling ever.


*Zz Zz Zz ZZ* 

Hp gw geter. Ada yang nelfon. Gw liat siapa yang nelfon. Sean. Should i pick this up? Gw nanya ke temen temen gw dan mereka bilang decline aja. Jadi ya gw decline. 


Dia nelfon lagi. Gw decline lagi. Sampe 5 kali. Akhirnya dia ga nelfon lagi. Tapi gantian hp Verena yang bunyi. Ditelfon Kenneth. Dia mungkin udah males banget ya jadi tanpa nanya apa apa ke kita dia langsung decline telfonnya terus dia matiin hpnya. Itu baru sahabat gw! HAAHAHHAH


Kita ber enam laper. Apalagi Chella. Jadi we decided to order some pizza! Kita udah nunggu sekitar 15 menitan terus bel rumah Rena bunyi. Gw cepet cepet turun ke bawah. Soalnya yang lain mager. Mata gw sembab tapi ya bodo amat lah. Tukang pizza doang. 


Gw buka pintu dan kaget. Ternyata itu bukan tukang Pizza. Tapi 5 cowo. Iya. Boysquad.


"K-kalian ngapain disini?" tanya gw sambil nunduk, menutupi mata sembab gw.



A Whole New Life | Sean Lew Indonesian FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang