13 - That Tragedy, special for V

27 0 0
                                    

Ini cerita gak ada C. Dia gak tau ada dimana. Pergi entah kemana.

Jadi gini nih. Tadi lagi istirahat kedua. V mau beli buku mandarin. Belinya di kantor guru. Nah pas nyampe atas, gue sama V nyari Lao Shi. Tapi gak ada. Alhasil, V nanya ke Mr. A .

"Pak liat si Lao Shi, gak?" Tanya V.

"Kamu murid ke 77 yang nanya itu ke saya." Jawab Mr. A sambil ketawa.

Gue sama V juga agak sedikit ketawa supaya dia ngerasa lawakannya tadi gak garing lah ya.

Nah terus ada adek kelas. Dia juga nanya hal yang sama. Dan Mr. A jawab, "Kamu murid ke 78 yang nanya itu ke saya."

Yayayyaya antara percaya atau gak. Gak usah dibahas deh.

Terus V tiba-tiba nanya ke Mr. A, "Pak, bapak punya nomor telpon Mr. TN gak? "

"TN siapa?"

"Itu looh Pak *****t*n* . Masa bapak gak tau."

"Oooh. Bapak gak punya nomor teleponnya." Jawab Mr. A.

"Kalo nomor telpon pak **r*h*** saya punya." Sambung Mr. A.

"Saya mah gak perlu minta nomor telpon rh. Kita bertiga udah punya pin bbnya." V jawab gitu.

*untuk siapa itu RH dan siapa TN, nanti gue jelasin dibawah.

"Oooh gituu." Balas Mr. A sambil ketawa.

"Pak sekarang RH udah pindah loh. Saya pengen ketemu." Kata gue, gue cuma bercanda kok.

"Kamu temuin dia aja di jalan XX. Deket kok dari sekolah." Jelas Mr. A.

"Nah kan deket tuh, mending lu samperin dah tuh si RH."  Sambung V.

"Iya-iya. Kalo sempet." Jawab gue bercanda.

"Ibunya RH itu jualan nasi warteg loh. Siapa tau kalo kamu ke sono dikasih makan gratis." Jelas Mr. A

"Oooh iya juga ya." Jawab gue asal.

"V-V, udahan yuk. Ke bawah. Ada Mr. E tuh. Malu gue kalo dia sampe liat gue." Ajak gue maksa V.

"Entar dulu kek." Jawab V.

Dan gue meng-iya-kan aja. Karena kalau gue turun ke bawah, gak seru.

Gue sama V lumayan cerita banyak lah ya. Kayak curcol gitu. Soalnya Mr. A sama Lao Shi S itu sering gue ajak curcol sama V juga.

Tapi kalo sama Mr. A, gak terlalu sering. Seringan sama Lao shi S.

Setelah V sama gue merasa udah cukup curcolnya, gue sama V turun ke bawah. Karena kantor guru letaknya di atas.

Pas banget! Pas lagi nginjek tangga pertama, ada *****t*n* ngobrol sama Mr. A.

Terus kedengarannya, Mr. A bilang gini ke TN.

"Pak tadi ada yang nyariin bapak loh."

Gue denger dan liat tragedi itu. Gile gile gile. Gue sama V langsung lari kebirit-birit. Pas lari juga gue sama V ketawa kenceng banget.

Sampe diliatin sama adek kelas. Malunya sih gak seberapa. Ketimbang ngebayangin kalau Mr. A ngejelasin semuanya ke TN. Walaupun gue tau kalau Mr. A gak bakalan ngasih tau.

Ngakak banget lah. Pokoknya. Tapi gak ada C. Rugi deh dia. Tapi kalau ada C, belum tentu tragedi itu terjadi.

Terima kasih C untuk ketidakhadirannya.

***

Gue akal ngejelasin siapa itu TN, RH, TK.

Biar gampang gue buat dulu ini.

TN = V
RH = G
TK  = C

Mereka semua itu guru-guru di sekolah kita!

Oooohh jadi PKK demennya sama guru?  Iiih jijay.

Enggak. Bukan. PKK itu gak pernah suka sama guru satupun.  Itu cuma bercandaan kita doang.

Karena semua berasal dari gue.

Jadi dulu, sebelum RH pindah ngajar, dia itu guru mapel SM (gue singkat. Biar pada gk tau).

Nah setiap pelajaran dia, gue tuh dapet nilai yang lumayan.

Jadi dia gue panggil dia Pak Ganteng.

Padahal, realitanya, dia itu jauh sekali dari kata tersebut.

Bukannya nyindir atau gimana ya. Emang gitu kok.

Nah, karena gue udah punya panggilan ke RH, V dan C juga gak mau kalah.

V Kasih nama ke TN, Pak Kece.

C kasih nama ke TK, Pak Tamvan.

Berawalah semua itu.

Terus ceritanya tuh, ini cuma bercandaan doang ya! Gue sama V dan C ceritanya pacar dari RH, TN, dan TK.

Walaupun gila ngebayanginnya, emang gila beneran. Tapi gue kalo ngebayangin itu, ngakak mulu.

Jalan cerita Cinta (khayalan alias boongan) V dengan TN

Jadi V dengan TN itu pacaran. Udah lama. Pokoknya cerita V paling perfect diantara cerita gue sama c.

Malam itu, saat TN ngajak V dinner, V udah siap-siap, dandan, milih baju sampe frustasi, tapi, TN malah mengenyahkan semua khayalan Indah V. TN bilang ke V kalau, "Maaf ya beb kalau hari ini kita gak bisa dinner. Ada urusan sekolah. Sorry ya."

"Jadi kamu lebih milih urusan sekolah daripada aku?"  Tanya V marah.

"IYAAA. GUE LEBIH MILIH ITU DIBANDINGKAN ELU. BYEE." jawab TN marah.

"Okeee fine. Jangan hubungin gue lagi." Balas V. Ia terisak pelan.

Di hari esok... (ini beneran ya. Kalau yang di atas itu khayalan V doang )

Gue dan V abis dari kantin. Mau ke kelas gue kalau gak salah. Terus ketemu TN dan dia nanya ke V.

"Kamu di kelas apa?" Tanya TN kepada V malu-malu.

"Di C pak. " jawab V.

Setelah itu, gue dan V berjalan.

Di jalan gue bilang, "jahat banget TN gak mau nyapa gue."

"Dia. Cuma basa-basi. Sebenernya semalem gue abis berantem sama dia gara-gara dia lebih milih urusan sekolah."

Setelah itu V cerita ke gue tentang khayalannya itu. Dia buat khayalan itu cuma buat bercandaan doang.

Cuman Bercandaan yaaa

"Oooh pantesan." Jawab gue.

The end.

Naaah itu tuh cerita Asmara V dengan TN. Mungkin kalian akan sedikit ngerti tentang tragedi di sekolah.

Untuk cerita Asmara gue dan C, akan di share di page berikutnya. Mungkin nanti-nanti.

Thanksssss.

***

Asal kalian tau aja. Ini page terpanjang yang pernah gue buat di wattpad PKK. Walaupun gue tau ini cuma sedikit.

Biasanya gue buat cuma sekitar 200-650 word.

Tapi ini 930 word.

Okayy thanks for anything.

-g.

(937 word)



PKK COMMUNITYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang