42 - Flashback

17 0 0
                                    

Heihoooo balik lagi sama gue.

Gue pengen ngucapin terima Kasih buanyak buat V tercintehh. Dia udah ngucapin selamat di sekolah, di ig, dan gue baru baca barusan di wattpad.

Gue juga gak nyangka bisa dapet ahli bidang studi bahasa inggris. Soalnya gue emang gak les. Emang sih ya dulu waktu gue masih junior gue les. Dan nama tempat les nya itu hampir sama dengan nama gue hehe.

Tempat les Gue dulu tuh deket sekolahan. Gue masih inget tuh gue lesnya setiap hari Rabu sama Sabtu. Gue juga masih inget miss gue siapa. Gue sebutkan nama beliau ya. Namanya miss Sarah. Giginya di behel. Cakep. Masih muda. Manis. Friendly, ya mungkin karna gue muridnya kali ya  tapi enak aja gitu diajarin sama dia. Seru lah orangnya. The best 👌.

Nah,  kalau gak salah setelah gue les selama 3 tahun,  tempat lesnya itu dijual. Pindah ke tempat yang justru lebih deket dari rumah gue. Namuuuuuuun, miss Sarah gak pindah ngajar guys. Jadi gue diajarin sama miss yang laen.

Pernah kejadian waktu gue baru masuk di tempat les yang baru itu, jadi pas hari pertama masuk, kan ada mas-mas yang lagi duduk di sifa sambil nonton TV. Gue nanya ke dia, "mas, ruangan x dimana ya? Nama saya G, anak murid baru." Gue kan nyebutin nama lengkap gue. Abis itu dia tunjukin ke gue dimana ruangan x tersebut. Setelah beberapa minggu gue les di situ, gue ketemu sana mas-mas yang gue tanyain ruangan x itu. Dan ternyata dia itu guru yang ngajar di tempat les itu😂.

Dan gue manggil dia mas-mas disaat pertama kali liat. Omaigaattt. Mau taruh dimana muka gue. Malunya sampe ke ubun-ubun yaaa. Untung aja dia gak ngebahas tentang permasalahan "mas-mas" itu. Masalah tersebut pun lewat jauuh. Tapi, gue gak merasa nyaman les di situ. Mungkin karena gurunya beda juga karna tempatnya agk kecil.

Dan gue memutuskan untuk berhenti les. Tak lama dari itu, gue les lagi di deket rumah gue. Gue juga les mandarin di tempat yang sama.

Tapi gak berjalan mulus. Lao shi nya galak. Tua lagi umur 60+ ada kali. Udaa bongkok gitu gue suka kasian kalo ngeliatnya. Tapi baik juga. Gue berhenti. Dan semenjak itu gue gak ngeles lagi.

Beberapa bulan yang lalu, mama gue nawarin les privat kan sama adek gue juga. Guenya sih mau. Tapi tempatnya itu loh yang gak memungkinkan.

Terus..... V ngajakin gue les lagi. Di tempat terjadinya tragedi "mas-mas" itu. 😂. Dunia memang sempit ya. Begitulah. Tadi pagi, V ngajakin gue lagi buat les. Tapi gue pikir-pikir dulu yaaaa V. Soalnya gue males. Bukannya gue sok-sokan pinter yeee. Cuma gue capek. Gue udah terbiasa tidur siang. Udah terbiasa boci ayang.

Lanjut ke topik awal yaa.

Awal-awalnya sih Ya Mr. E manggil gue dan temen-temen yang laen, katanya kita; gue dan yang dipanggil, itu anak ahli bidang studi. Tapi dia gak bilang kalau kita-kita itu ahli dalam bidang studi apa. Kan dari situ gue udah mikir dong ya. Kalau misalnya gue dapet ahli bidang studi bahasa Indonesia.

Karena dari beberapa faktor. Secara gue itu anak jurnal yaa. Eskul kebanggaan sekolah 😎👌. Dan gue juga pernah dapet juara 1 cerpen waktu kartinian.

Tak disangka-sangka, pas tadi pagi di sekolah, Mr. E kan ngumumin, "Ahli bidang studi bahasa inggris adalah... G******************************"

(Nama gue emang yang paling panjang diantara member pkk yang laennya. Tapi itu gue gak ngitungin ada berapa tanda bintangnya.)

Setelah itu gue maju dengan perasaan campur aduk. Seneng , bangga ya pastinya, sama heran juga. Selama ini nilai bahasa inggris gue biasa-biasa aja. Walaupun di kelas sebelumnya emang gue yang paling tinggi di kelas A. Bukan di seluruh kelas.

Namun, Tuhan berkehendak lain. Mungkin ini sebuah motivasi dan dorongan tersendiri bagi gue.

Tapi gue gak boleh puas. Karena kalau kita puas dalam meraih prestasi apapun, maka kita akan jalan di tempat. Dan kita akan terus berlarut-larut dalam kesenangan. Hasilnya ya kita gak akan dapet prestasi lagi.

Sesi ceramahnya selesai yaaa. Lanjut ke topik berikutnya. Apalagi kalauauuuu bukaaaaannn , BADMINTON.

yesss gue mau memberi informasi tentang badminton nih. Tapi badminton luar negeri.

Gue kan demen sama Nozomi Okuhara. pemain Jepang tunggal Putri. Ranking 6 looh. Tingginya cuma -+150cm. Woaahahh keren kan. Kecil-kecil cabe rawit. Dia lincah banget gerakannya,  pantang menyerah. Tekun, disiplin.

Juara ALL ENGLAND loooh.

Terus ada berita dari Lee Chong wei ( rank 1 tunggal Putra ) yang mengalahkan jagoan gue. Lin Dan; rank 3.

Bomat lah yang penting Indonesia dapet emas.

***

Omaigat Omaigat. Pokeboy (si CA--gue pernah ceritain dia page-page sebelumnya. Baca yaa;anak osis) gue dan V nge-dm gueeee. Bilang congrats yaaa G. Nih gue Kasih gambarannya.

CA = Congrats ya G...

G (gue) = Thanks a lot.

CA = cie cie dapet ahli bidang studi bahasa inggris.

Gue belom bales guys soalnya kan gue lagi nulis wattpad ini. Jadiii, gue mau bales dm dia dulu. Sama mau baca dm-nya Si V. Kalau ada typo,dkk maafkan aku. Karena gak sempet edit.

Sudahlah. Sekian sesi curhat gue di hari ini.

Terimakasih banyak.

-g.

PKK COMMUNITYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang