"It is by no means an irrational fancy that, in a future existence, we shall look upon what we think our present existence, as a dream."Edgar Allan Poe
***
Heloo berjumpa lagii. Setelah sekian lama.Gue mau kasih info nih ya... Edgar Allan Poe adalah penulis dari cerita misteri seperti Agatha Christie dan juga Conan Doyle.
Sampai, Conan Doyle pun berkata, "Edgar Alla Poe adalah ayah dari kisah-kisah detektif dunia."
Ide gaya, penceritaan yang begitu unik, suram, dan menekankan deskripsi yang kuat, membuat para pembaca seakan mengalamai sendiri kisah yang dilakoni tokoh utamanya. (Liat sinopsis novelnya; The Black Cat and Other Stories).
Jadi ceritanya tuh udah lama banget sebulan yang lalu keknya, gue ke gramed. Abis itu gue nanya ke mas-mas yang lewat, gue bilang novel thriller ada di bagian mana?
Si mas itu jawab, "Novel Killer ya? Di sebelah sini."
Walaupun salah paham, tapi thriller ama killer sebelas duabelas lah ya.
Pas itu gue cari-cari. Ada The Girl on The Train, gue udah punya. Nah, pas gue liat-liat lagi, ketemu sama novel The Black Cat and Other Stories.
Gue baca kan sinopsisnya, keknya, Edgar Allan Poe ini adalah pencipta karangan bergenre Thriller.
"Disadari atau tidak, para penggemar atau penulis cerita misteri berutang Budi kepada Poe."
Mystery Scene Magazine.
Mantep dah ni novel. Tapi sayangnya gue belom baca. Dikarenakan uts.
"Poe bukan sekedar penulis kisah misteri atau suspense, dialah perintis genre itu."
Stephen King.
Udah tau kan Stephen king itu siapa?? Gue uda kasih deskripsi nya dipage sebelum-nya.
Ooh yaa, gue juga mau rekomendasi novel karya Lexie Xu. Dia juga penulis novel genre thriller berasal dari Indonesia. Novel yang gue beli judulnya, Misteri Organisasi Rahasia THE JUDGES.
Jadi, Lexie ini sudah menerbitkan novel seri Omen sampai seri ke 7 kalau ga salah. Gue belinya yang seri ke 3, Misteri Organisasi Rahasia THE JUDGES.
Banyak deh serinya. Tapi yang gua beli cuma 1.
Sekian dulu perjumpaan gue di hari ini.
10/10/2016
-g.