Helooo. Tadi siang gue udah update yaa. Sekarang update lagi.
Besok si C ulangan 3 biji...
Tadi sore, si V maen badminton dengan keluarga beserta do'i nya. Hmmmm... gue tau gimana perasaan dia ketika itu. Soalnya dia sendiri yang nge-share foto doi'nya itu. Ada do'inya si C juga.
Jadi, do'inya si C itu, sepupunya V. Usianya kurang lebih 4 tahun di atas C yaa. Tapi, C maunya mencari do'i dengan usia yang tidak terpaut jauh.
Tapiii, takdir berkata lain. Namanya cinta itu gak tau kapan datengnya dan dengan siapa jatuhnya. Love is blind.
Kalau do'i gue. Jangan ditanya kemana.
Ooooh yaa. Gue mau bahas tentang judul dari page ini. Novel & comic? ya . Di page sebelum ini kan gue bilang kalau novel itu sesuatu bangetlah ya dalam kehidupan sehari-hari gue. Sekarang ditambah sama komik.
Gue bakal cerita gimana awal kisah gue bisa demen sama komik. Mungkin temen-temen gue yang sekarang lebih sering ngeliat gue baca novel dibanding baca komik. Karena tuh gue dulu duluan demen sama komik dibandingkan novel.
Jadi, sekirar 4 tahun yang lalu, gue sekelas sama temen gue yang bernama SL. Dia perawakannya tuh sipit banget, putih luar biasa, tinggi lumayan. Jago mandarin dari dulu. Sekarang dia jadi ahli bidang studi bahasa mandarin.
Waktu itu, dia tuh sering banget cerita ke gue tentang komik Conan. Seriiiing buanget. Gue gak ngerti setiap kali dia cerita tentang Conan. Hingga pada suatu hari, papa gue ngajak gue ke gramed. Gue tuh dulu paling anti sama gramed.
Gue kalo setiap ke mall itu pasti harus ke timezone, itu pasti banget, tapi dulu. Setelah nyampe gramed, gue berdiri di stand khusus komik. Dan, itu pas banget bagian Conan. Gue liat-liat dong tuh. Banyak episode nya.
Karena dulu gue tuh pecinta warna ungu, gue pilih komik itu secara random. Gue ambil yang warna ungu, episode ke 56. Pas nyampe rumah, gue baca tuh komik, gak ngerti gue (itu pas di bab pertama), gue lewatin kan tuh bab pertama, gue langsung lanjut ke bab keempat kalo gak salah. Naaaah, pas dibab itu, gue mulai ngerti. Abis itu lanjut,lanjut,lanjut lagi, gue malah ketagihan sampe halaman terakhir.
Saking ketagihannya, gue search di playstore, ada tuh komik Conan, gratiiiis bersubtittle Indonesia. Gue download kan. Gue baca dari episode pertama. Seruuuu banget lah ya tuh komik. Bikin penasaran sama bikin gue merinding sendiri bacanya, apalagi kalo malem-malem gue bacanya.
Tapi, sekarang aplikasinya udah gak ada lagi guys. Gue juga gak tau karena apa. Sekarang gue punya komik conan dari episode 56,69-88.
Kemana episode 1-57? Gue baca di hape.
Dimana episode 57-68? Gue baca dari hape juga.
Kenapa gak baca dari hape aja semuanya? Kan kalo yang episode 56 itu gue beli secara sengaja yaa. Selebihnya gue beli karena emang kemauan gue sendiri.
Kalo kita baca di hape, gak semua gambar mulus guys. Ada lumayan bagian komik yang gambarnya nge-blur gitu. Kan gue gak bisa bacanya tuh. Dan mulai dari situ, gue mulai beli komik.
Dan, ada faktor karena aplikasi tersebut di delete.
Sampe sekarang gue udah punya episode ke 88, tapiii, dari pihak penerbit, belom nerbitin yang eps. 89. Lama banget yaa gue nunggunya, udah sekitar 2 bulan keknya.
Nah, sekarang gue mau bahas tentang novel, kalau novel itu yang pertama gue punya judulnya Uncommon Criminal. Novel itu adalah novel kelanjutan dari novel Heist Society.
Ceritanya gini nih, waktu itu, gue sama mama gue mau bayar komik kan yang gue beli, pas itu ada promo gitu guys. Kalo gue beli tas gramed, gue bakalan dapet buku gratis.
Nah kan di situ ada komik, buku resep, sama novel. Gue pilih novel tuh. Pas di rumah gue baca gak ngerti tuh awalnya soalnya kan gue baca pas seri kedua. Ya mana ngerti lah gue.
Setelah kejadian itu, gue gak sengaja ngeliat beberapa koleksi novel mama gue. Judul novel yang gue baca waktu itu, Ai, karya Wina Effendi. Bagus tau. Walaupun itu novel lama. Bikin baper deh yaaa.
Beberapa hari setelah itu, kan ada kakak kelas gue yang sering bawa novel. Gue penasaran kayak gimana novel yang dia baca. Judulnya, Paper Towns. Bagus. Karya John Green.
Dan setelah itu, gue jadi kayak ketagihan baca novel. Yaaaa keterusan ampe sekarang.
Begitulah ceritanya.
Sekian....
-g.