elina's pov
next morning
anjey udah ga lomba. tinggal jalan jalan. tapi kan gue gatau bandung, gue mau jalan sama siapa juga :(
"hELLO MA FREN" seketika luke ngagetin gue
"e sia" gue kaget gtu "apa tu? esia? merek hp?" luke bercanda. "eanjing gtu maksudnya" gue masang muka sebel. "gue udah libur dong" ucap luke yang gw gatau ceritanya dia pengen pamer?
"oh" gue jawab singkat. "ish peka kek bego. jalan bareng gitu" luke menepuk tangan gue. "jalan kemana bor. lu jalan aja dari dapur ke teras itu udah namanya jalan jalan" gue ngeledek "ih sia teh" luke sebel."iya iya. jalan kemana?" gue senyum "TUR KELILING BANDUNG YOOOK" luke bersemangat "pake motor lu itu?" tanya gue "ya kaga lah. naik bus atu" jawab luke "oyaudah. kapan?" tanya gw "hari ini mau?" ajak luke "yasuda sep. gue mandi y bor" gue bergegas ke kamer mandi dan siap siap
setelah siap siap dan udah rapi, gue sama luke pun bergegas ke terminal bus.
terminal bus
"nih ya. kita naik bus yang itu. kan mau ke tangkuban perahu, nanti turun disini terus ...... abis itu...... bla bla..... pulangnya juga sama...... jangan naik bus yang besar..... nah..." itu doang sih yang gue denger dari luke. gangerti gue. seumur umur kaga pernah naik bus sendiri. bodo amat lah.
akhirnya kita naik bus dan mendapatkan tempat duduk.
"yang dingin yang dingin, yang aus mijon mijon, akua akua. neng akuanya neng"
"yang anget anget tahu tahu tempe, aya bakwan, lontong. dua rebu neng"
"tisu tisu kipas kipas permen"ya begitulah suasana bus yang udah rame tapi bus nya ga berangkat berangkat. gue sama luke cuma bisa nunggu.
tangkuban perahu
ya sesampainya di lokasi, kita pun beli tiket dan liat liat pemandangan, foto foto.
"el!! foto deh di depan situ. nah cantik" luke memotret gue. "nah sekarang kita berdua akang jeung eneng gawl" luke nyengir. "kang bisa teu ini motoin bentar" luke meminta amang amang yang jualan masker untuk motoin kita berdua. luke merangkul pundak gue dan nyengir.
"tunggu bentar ye" luke ninggalin gue untuk beli sesuatu. gue pun duduk menunggu.
"niii untuk kita berdua" luke balik dengan satu gulali besar. "wah bisa nyeri huntu neh pulang pulang" gue bercanda. luke dan gue pun makan gulali tsb."el mau makan kaga lu?" tanya luke. gue pun ngangguk. akhirnya kita pun makan di restoran deket deket tangkuban perahu.
"mau nyobain makanan gue ga?" tanya luke. "iya mana sini gue mau nyobain" gue senyum. Luke nyuapin gue giLAAAAAAA
E ANJRIT INI GUE DISUAPIN.
"hm ya mayan enak enak" gue ngangguk ngangguk. luke cuma ketawa kecil.
setelah makan, kita pun balik menuju terminal dan pulang. egila cepet banget dah sore beginongterminal bus
"luke, lu naik bus nya duluan dah. gue mau pipis dulu" gue ga tahan ampe jinjit jinjit. "ya yaudah lu pipis aja nooh gue tungguin sini. nanti lu ilang" ucap luke "iiih udah naik aja duluan nanti ga kebagian tempat. gue tau kok bus nya yg mana" gue langsung lari ke toilet gara gara udah kebelet banget. luke pun nurut dan dia naik bus duluan.
selesainya pipis, gue pun keluar toilet. gue melihat ke sekitar. bujuk buneng banyak banget bus dan arah tujuannya. gue bingung anjir luke ada di bus mana.
anjir ini yang mana. gue line luke aja dah..... mana ya hp gue. eiya anjir kan hp gue dititipin ke si luke. aish bangsul.
gue pun rada panik soalnya gue takut busnya luke udah mau berangkat. yaudah gue asal naik aja
udah deh naik aja. gue pengen beli gorengan nanti sama amang amang yg jual. nnti keburu abis lagi. pokoknya bus nya jangan yang gede. ah ini bus ga gede gede amat kok.
gue pun melihat ke dalem bus. waduh ga ada luke. gue pun berencana untuk turun lagi. tapi anjir pintu busnya udah ditutup terus busnya juga udah berangkat. yaudha gue duduk. asli gue panik sama bingug
eH INI GIMANA WOY GUE MAU DIBAWA KEMANA INI BUS TUJUAN MANA GUE GATAUUU.
mana gue malu nanya untuk turun lagi. etai ini gimana. yaudah gue mengumpulkan keberanian untuk nanya ke kenek nya. "bang, iyeu mau kemana teh?" tanya gue "ke pangandaran neng" jawab kenek
mampus. pangandaran jauh bego.
"eh bang saya bukan mau ke pangandaran. salah naik bus. iyeu bisa turun ga?" gue pun gelisah. "eh iya iya bisa neng. CEPPP BERENTI CEP AYA YANG TURUN!!!!!!" kenek itu teriak ke depan. bus pun berenti dan gue turun. sumpah ini udah gelap dan gue bingung gimana ini. gue udah mau nangis. gue jalan balik aja ke terminal
pas di terminal gue bingung nyari luke mana. yaudah gue keliling sekitar aja udah kayak orang ilang. gue pun gabisa nemuin luke. akhirnya gue pasrah dan duduk di depan tukang souvenir. gue duduk ngeliatin sekitar pengen nangis gara gara GUE BENERAN ILANG JEJAK GILS.
tiba tiba, ada yang nepuk pundak gue. gue pun nengok. "LUKE??" gue pun berdiri agak tenang, senang, terharu, pengen nangis dan masih agak panik. "Lu kemana aja?" luke meluk gue karena gue udah keluarin aer mata anjir gue cengeng. "gue tadi salah naik bus. gue bingung nyari lu dimana" jelas gue. "iya udah gapapa udah ayuk pulang gausah nangis" luke nuntun gue ke bus. kita pun duduk.
jadi dari tadi si luke nungguin gue di bus yang dia taekkin. padahal udah mau berangkat tapi luke turun lagi buat nyariin gue. anjir emang gue bego.
"udah lu gausah nangis" luke ngelus pala gue
etai anjir ini luke omaigad.
gue pun ketiduran.
jam satu malem bor gue gabut.
sekian, to be continued