16. Benang Merah yang Kusut(1)

4.9K 565 9
                                    

Disclaimer : Naruto dan kawan-kawan murni milik Masashi Kishimoto. Penulis hanya meminjam nama serta tempat.
Rate : T+
Genre : Romance,Drama
Warning : Sasufemnaru,GS,OOC,OC,Typo bertebaran.

-
-
-
Princess With Jeans
Miss Janus97 Present
-
-
-

16.    Benang Merah Yang Kusut(1)

"Paman Suke,siapa yang lebih hebat,Singa atau Macan?"

"Singa."

"Kenapa?"

"Karena Singa merupakan raja."

"Kenapa?"

"Karena itu hukum alam."

"Kenapa?"

" ... kenapa?"

" .... kenapa?"

.... kenapa gadis kecil ini terus saja bertanya?-pikir Sasuke jengkel. Semenjak Itachi memperkenalkan dirinya sebagai "Pamannya Celia" gadis kecil itu selalu bertanya pada Sasuke. Tentang apa saja. Macan,buah-buahan,mengapa bulan disebut satelit bumi dan mengapa rambutnya seperti pantat ayam(dalam hal ini Sasuke berusaha sebaik mungkin untuk sabar),namun dari hal ini Sasuke bisa tahu kalau Celia sangat kritis.

Celia selalu ingin tahu akan banyak hal,persis seperti dirinya sewaktu kecil.

Celia termasuk bocah yang aktif. Dia tidak bisa duduk diam dalam waktu yang lama. Tangannya selalu bergerak mencari kegiatan. Sama seperti sekarang,belum dua puluh menit dia duduk,bocah itu sudah bangkit lagi,pergi dan kembali dengan mendekap sesuatu.

Figura foto.

"Ini Mama! Paman pernah bertemu Mama?" Celia menyodorkan figura itu pada Sasuke.

Tangan Sasuke bergetar ketika menerimanya. Matanya mendadak panas,menahan air mata yang mungkin tumpah. Wanita dalam foto,tengah berpose dengan senyum menawan. Tangannya mengelus perutnya yang buncit. Di foto ini,dia tampak begitu bahagia.

"Paman menangis?" Celia kebingungan.

Sasuke menggeleng,buru-buru menghapus jejak air di matanya. "Tidak. Paman hanya kelilipan."

"Bohong,"kata Celia. "Itu air mata. Paman kenal Mama ya?"

Sasuke tidak menjawab,terus memandangi foto itu.

Ia memang kenal wanita itu. Sangat mengenalnya. Senyum hangatnya,candaannya,perhatiannya,Sasuke tidak mungkin lupa itu semua. Karena wanita itu menempati posisi spesial di hatinya,yang kenangannya akan selalu hidup dan membuat suatu bekas luka dalam di relung jiwanya.

-
-
-

"Putri Kyuubi sangat mencintai Itachi. Karena Itachilah,Keluarga Kerajaan kehilangan salah satu Putri terbaiknya."

"Putri Kyuubi meninggal karena Itachi."

"Itachi dan klannya memang telah berkomplot untuk menghancurkan kerajaan."

Praaang!!

Jemari mungil Naruto meloloskan cangkir teh begitu saja,membawa cangkir porselen itu jatuh bersama gaya gravitasi bumi. Serpihan bertebaran di lantai,beberapa pelayan buru-buru membersihkannya.

"Astaga,Putri Naruto,Anda baik-baik saja?" Ayame terlihat cemas.

Naruto tidak menjawab. Wajahnya sepucat mayat. Pikiran Naruto masih disibukan oleh berbagai deduksi juga fakta yang baru saja didapatkannya dari Sai.

Konoha mempunyai Putri yang lain. Putri Kyuubi,Tuan Putri Kesayangan rakyat Konoha yang telah jatuh hati pada si sulung Uchiha. Fakta yang lebih mengejutkan adalah kematian Putri Kyuubi. Itachi adalah dalangnya,sedang Klan Uchiha diduga ikut andil dalam hal ini.

Naruto sedikit tidak percaya. Dulu,Kiba sering bercerita tentang kakaknya Sasuke yang baik hati dan memiliki empati tinggi. Itachi merupakan magnet para gadis dengan ketampanannya serta kebaikan hatinya. Jika apa yang dikatakan Kiba benar,rasanya terdengar aneh jika Itachi merupakan penyebab kematian Putri Kyuubi.

Tapi lebih dari itu,Naruto mulai mengerti akar dari permusuhan dua keluarga ini. Semuanya saling menjatuhkan,menginginkan kekuasaan lebih tanpa mau tahu jika ada pihak yang tersakiti. Mungkin saja Putri Kyuubi bernasib sama seperti dirinya,saling mencintai namun terpisah karena pertentangan keluarga.

Helaan napas terdengar. Naruto menoleh ke arah jendela. Rintik hujan mewarni kelamnya langit saat ini,seakan mewakili bagaimana perasaan Naruto saat ini.

-
-
-

"Kudengar dari Gaara,kau tengah mendapat masalah." Itachi meletakan cangkir teh milik Sasuke ke meja. "Masalah gadis? Apa kau sedang jatuh cinta?"

"Hn." Sasuke menjawab dengan malas. Tangannya mengelus surai hitam Celia yang sedang tertidur di pangkuannya. Setelah berjam-jam bermain bersamanya dan Temari,anak itu akhirnya kelelahan dan langsung terlelap begitu Temari menendangkan lagu nina bobo.

Sasuke sungguh tidak tahu kalau Temari pandai bernyanyi.

"Siapa gadis beruntung itu?" Itachi mengambil Celia dari Sasuke,menggendongnya untuk tidurkan di kamarnya.

"Kupikir hatimu sudah beku,Suke." Itachi kembali lagi dengan botol brendi serta dua gelas yang diapit oleh jemarinya. "Minum?"

Sasuke mengangguk. "Ya,kupikir juga begitu,Kak,kupikir aku tidak bisa mencintai orang lain selain dia. Kita jatuh cinta pada orang yang sama."

Itachi yang sedang menuangkan brendi melirik Sasuke sekilas. "Tidak. Perasaanku padanya itu murni cinta. Tapi tidak denganmu." Itachi menyodorkan gelas berisi brendi pada Sasuke. "Tapi kau hanya sekedar mengaguminya."

Sasuke menyesap minumannya sebelum akhirnya tertawa sinis. "Ya,kau benar. Itu hanya perasaan kagum. Perasaanku pada Naruto yang bisa disebut cinta."

"Naruto?"beo Itachi. Ada nada tertarik disetiap katanya. "Gadis yang kau sukai itu namanya Naruto?"

"Mr. Sabaku belum ceritakah?" Sasuke kembali menyesap brendinya. "Namanya Naruto,Kak,Namikaze Naruto. Dan dia putri tiri Raja Hashirama."

"Putri---apa?" Itachi terlihat terkejut. "Berarti dia seorang Putri Konoha?"

"Hn." Sasuke memalingkan wajah menuju jendela,menatap kelamnya langit malam.

Itachi menahan napas sesaat,sebelum jemarinya yang besar dan hangat menggenggam erat jemari Sasuke.

"Oh,Sas,aku benar-benar minta maaf. Karena perbuatanku dimasa lalu membuatmu harus terpisah dengan orang yang kau cintai." Itachi kelihatan menyesal.

"Bukan salahmu,"sahut Sasuke buru-buru. "Masa depan tiada yang tahu."

"Lagi pula," Sasuke menambahkan,"sekarang aku mengerti apa yang kau rasakan. Aku tahu apa posisimu. Apa yang kau lakukan dulu tidaklah salah."

"Tapi Sasuke----"

"Tidak,Kak,kau melakukan apa yang benar." Sasuke mengatakan dengan nada tegas. "Karena kaupun berhak bahagia."

-
-
-

Tbc.

hai-hai! Saya update lagi,mudah-mudahan masih ada yang nungguin cerita ini. Jadi gimana,udah bisa nebak gimana masa lalu Itachi. Hayoo,tebakan yang bener bakal dapet pelukan dari Sasuke loh #heh xD.

Penjelasan lebih lengkap ada di chapter selanjutnya kok. Tenang aja,saya usahakan update cepat,gak kayak kemaren. Hehehe.

Princess With Jeans ( TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang