Chapter 4

243 12 2
                                    

KaChika POV

Sesekali gue lirik cheryl yang sedari tadi hanya melihat ke luar jendela. 
Gue hanya tak habis fikir,  mengapa ia bisa menangis seperti itu.  Yang gue tau cheryl udah lama ga nangis,  terakhir dia nangis waktu kelas 2 smp saat dia kena bola.  Tapi kenapa dia bisa nangis lagi? Siapa yang bikin adik gue nangis kaya gini? 
" cheryl.. " ucap gue memecahkan keheningan didalam mobil.

Cheryl POV

Gue yang mendengar panggilan dari ka chika,  langsung menoleh padanya. 
" iya?  " jawab gue singkat. 
" kamu kenapa? " tanya dia lagi.
Bukannya menjawab, gue malah memposisikan tubuh gue membelakangi ka chika dan kembali menatap keluar jendela.
" yaudah, nanti sampe rumah,  kamu cerita ya sama kaka ! " ucap dia lagi.  Gue hanya diam menatap ke arah luar jendela sambil membayangkan kejadian tadi.  Gue gak habis fikir,  kenapa siti bisa sejahat itu sama gue?  Tanpa tersadar,  air mata gue mengalir. 

Drtt... Drttt.. 

Getaran hp yang buat gue spontan cek hp, ternyata....

" maafin gue ya,  gara2 gue, persahabatan lo sama siti jadi hancur. " .

Gue lihat siapa pengirimnya, ternyata dia YOGA.
Kebetulan gue punya id line dia. Air mata gue mengalir gitu aja saat baca pesan yang dia kirim ke gue. Gue gatau harus bales apa ke dia.

" gapapa ko,  santai aja.  Ini bukan salah lo juga.  " bales gue. 

Nyesek gue baca balesan gue sendiri ke dia.  Gapapa?  Gimana gapapa,  lo yang gue Cinta,  tapi sahabat gue ngambil lo dari gue! 

" yaudah deh, sekali lagi gue minta maaf ya.  " jawab dia lagi.

" iya, gue bakal selalu maafin lo ko!  Oh iya,  lo sayang banget ya sama siti?  " bales gue lagi.

" iya gue sayang sama dia.  Emang kenapa?  " jawab dia.

Jawaban dia bikin mata gue mamanas,  dan tanpa tersadar air mata gue mengalir lagi.  Gue langsung menyeka air mata gue dan kembali membalas pesan dari dia.

" ga ko gapapa.  Congratulations ya!  " jawab gue. 

Gue pun mematikan hp gue dan memasukkan nya ke dalam tas.

                       -- Dirumah --

Gue sampai dirumah.  Gue pun langsung menuju kamar. 
Setelah gue sampai dikamar,  gue langsung menjatuhkan diri ke kasur hello kitty kesayangan gue. Hampir semua benda di kamar ini bercorak hello kitty berwarna pink. Karna gue suka banget sama ni kartun.
Gue pun langsung ambil guling hello kitty gue dan menindihnya di bawah dagu sambil langsung menangis sekencang2nya.
Ka chika yang mendengar tangisan gue yang begitu kencang,  langsung menghampiri kamar gue. 
" kamu kenapa sih ly?  Cerita sama kaka!  " tanya dia saat sudah masuk ke kamar gue dan duduk di samping gue sambil mengusap kepala gue.
Gue pun langsung bangun dan memeluk kaka gue itu,  kemudian langsung meluapkan tangisan gue di pelukannya. 
Perlahan demi perlahan gue pun menceritakan kejadian tadi yang bikin gue kaya gini.
Ka chika yang mendengarkan cerita gue hanya diam seribu bahasa karna dia ga mau memotong cerita gue. 
Setelah selesai cerita,  dia pun mengerti dan langsung memeluk gue.
" sabar ya ly!  Masih banyak cowok yang lebih dari dia,  kamu harus inget,  siti sahabat kamu juga!  Kamu ga boleh seenaknya marah sama dia.  Itu hak dia juga mau pacaran atau ngga sama Yoga.  Karna kamu bukan siapa2 nya Yoga,  iya kan?  Kamu hanya sekedar memendam rasa ke Yoga.  Kamu ga boleh egois gitu ly!  Biarkan mereka bahagia!  Kamu kan ga pernah diajarin sama kaka tuk ngerusak kebahagiaan orang lain! " ucap dia setelah mendengar semua cerita yang bikin gue kaya gini. 
" kaka ko malah belain siti sih?  Sebenernya adiknya kaka tuh siapa?  Aku?  Apa siti?!!  " ucap gue dengan nada yang tinggi saat mendengar jawaban ka chika yang seakan2 membela siti yang menurut gue dia itu bener2 salah!
" bukan gitu maksud kaka,  adiknya kaka ya kamu cheryl!  Tapi kamu gabisa seenaknya menyalahkan siti!  Coba kaka mau tanya sama kamu,  kamu pacarnya yoga?  " jawab dia.
" bukan.  Aku cuma sekedar sayang dan Cinta sama dia. " jawab gue singkat.
" nah,  kamu kan bukan pacarnya Yoga,  dan bukan siapa2nya dia.  Dan apa kamu berhak melarang siti untuk jadi pacarnya?  " tanya dia lagi.
" ga juga sih,  karna yang nembak siti kan Yoga,  ga mungkin kalo siti yang nembak dia. " jawab gue lagi.
" tuh itu kamu ngerti,  makanya kamu jangan nyalahin siti dia gatau apa2 , kalo mereka saling suka gimana?  Masa kamu mau menghalangi kebahagiaan mereka,  ngga kan?  Jadi ikhlasin aja sayang,  kalo Yoga jodoh kamu,  dia bakal jadi milik kamu,  tapi kalo bukan jodoh kamu dia gabakal jadi milik kamu.  Dunia berputar ly!  " jawab dia sambil menjelaskan.
Gue hanya mengangguk pelan dan memeluk dia lagi. 
" yaudah,  kamu lupain dia perlahan2. Dan buang jauh2 tentang dia okey?  " ucap dia.
" iyaa " jawab gue singkat. 
" oh iya,  kamu cepet2 ganti baju ya!  Makan malam udah siap.  Jangan sampe mommy tau kamu nangis kaya gini!  " ucap dia lagi.
Gue hanya mengangguk mendengar ucapan ka chika,  dia bener2 perhatian sama gue.  Makanya gue sayang banget sama dia. 
Gue pun langsung bergegas mandi, selesai mandi gue langsung ganti baju.  Kali ini gue pake piyama hello kitty warna hitam putih. 
Gue langsung menuju ke ruang makan.  Saat gue sampai diruang makan, gue liat daddy.  Ternyata dadsy udah pulang.  Gue pun langsung memeluk dia dari belakang.  Daddy yang tersadar bahwa ada tangan yang melingkar ke tubuhnya langsung membalikkan tubuhnya untuk menatap putrinya itu.
" Daddy!!!  " pekik gue saat daddy sudah menatapnya. 
" Cheryl! " ucap daddy sambil tersenyum dan mengacak2 rambut gue. 
Ini daddy gue,  dia orang nya baik dan tegas.  Gue sayang banget sama daddy.
" hey udah dong pelukannya.  Makan malam udah siap tuh!  Ayo2 makan!  " ucap mommy saat sudah selesai menyiapkan makan malam untuk hari ini.  Gue dan daddy pun langsung melepaskan pelukannya dan langsung melihat ke arah meja makan. 
" waahh,  ayam panggang kesukaan akuu " pekik gue saat melihat ayam panggang ada dihadapan gue sekarang. 
" kamu kaya anak kecil tau ga!  " ucap ka chika saat mendengar pekikan gue tadi.  Gue tidak menghiraukan ucapannya itu dan langsung mengambil nasi plus ayam panggangnya. 
Saat gue mau menyantap makan malam nya,,,,,
" eh eh eh,  berdoa dulu!  " ucap mommy yang menghentikan aksi gue saat mau menyantap makanannya dan langsung ikut berdoa. 
Selesai berdoa kita pun langsung menyantap makanan masing2 terutama gue yang langsung menyantap ayam panggang kesukaan gue. 
ka chika yang melihat aksi gue,  langsung menggelengkan kepalanya dan di lanjut dengan mommy and daddy sambil tertawa kecil. 
Gue yang ngerasa di perhatiin,  langsung melihat ke arah mereka yang sedari tadi menertawakan.
Gue hanya nyengir2 tanpa dosa. 

Cinta Dan PersahabatanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang