"Buku ini adalah buku yang sangat sulit dijumpai di toko - toko buku manapun. "Ethan mengammbil buku yang aku pegang.
"Tapi, itu hanya buku. Apa yang membedakannya dengan buku Black & White Ballerina yang lain? "
"Iya ini hanya buku, dan sepertinya kau baru melihat buku Black & White Ballerina dengan cover yang seperti ini, " aku baru saja melihat buku dengan cover seperti itu, dan buku tersebut belum pernahaku jumpai sebelumnya.
" Lalu, apa keistimewaan buku itu? "
" Menurut orang - orang, alur cerita dalam buku ini adalah yang paling benar dan masuk akal. Kenapa lo gak coba baca dulu buku ini? Gue gak keberatan minjemin buku ini ke lo. " Ethan menyerahkan bukunya danaku menerima buku itu.
" Okay, mungkin setelah ini gue bakal baca buku ini. Kembali ke data - data lo, apa lo sudah menemukan sesuatu yang menarik? "
" Ohh tentu saja, gue berhasil menemukan sebuah fakta baru. Kalau lo? Gue denger dari Luna kalau lo hari ini gak ikut kelas balet. "
Aku menaikkan satu alisku, " Ya... Sebenarnya sebelum gue kesini, gue udah mulai mempelajari lebih lanjut buku Black & White Ballerina yang guepunya. "
" So, lo menemukan sesuatu? "
" Sebelum kesini, gue membaca 4 buku Black & White Ballerina dari sekianbuku yang gue punya. Setelah membaca masing - masing buku dan membandingkannya dengan buku yang satu dengan yang lain. Gue sadar kalau emang buku tersebut memiliki hal aneh. "
Ethan menyentuh dagunya," Ehmm... Menarik. lalu? "
" Dari 4 buku yang gue baca, semuanya memiliki awalan dan ending yang sama. Yang membedakannya ialah pertengahan ceritanya.Seharusnya, ending juga harus ikut berbeda jika pertengahan ceritanya beda -beda. " jawabku.
Iya, dari keempat buku yang aku baca, semuanya memiliki pertengahan cerita yang berbeda - beda. Tapi, semuanya memiliki endin gyang sama. Harusnya, jika pertengahannya ceritanya berbeda, endinganya harusnya juga beda.
Awal cerita semuanya sama, yaitu menceritakan tentang sejarah ras Swan dan ras Crow dan begitu seterusnya. Tapi... Saat memasuki pertengahan cerita, yaitu saat Prince muncul, alur ceritanya langsung berubah.
Buku pertama, menceritakan tentang persaingan antara Swan Princess dan Crow Princess. Buku kedua, menceritakan Swan Princess yang berusaha mengembalikan ingatan Prince tentang jadi dirinya.
Buku ketiga, menceritakan tentang cinta pada pandangan pertama Swan Princess dan Prince dan hubungan mereka selalu diganggu oleh Crow Princess. Yang terakhir buku keempat, yang menurutku alur ceritanya sedikit tidak masuk akal.
Yaitu, Crow Princess menyegel kekuatan asli dari Swan Princess agar tidak bisa menjadi satu dengan Prince.
" Memang seperti itu, semua buku Black & White Ballerina yang ada dipasaran miliki alur pertengahan yang berbeda tapi semuanya memiliki awalan dan ending yang sama. " Ethan melipat tangannya didada.
' Semua buku? Apakah semua buku Black & White Ballerina seperti ini?Jika seperti itu, buku mana yang memiliki alur yang benar?'kataku dalam hati. Tiba - tiba aku menyadari sesuatu. " Tidak Ethan, tidak semua buku. "
Ethan mengernyitkandahinya, " Maksud lo? "
" Ethan, diantara semua buku Black & White Ballerina yang ada, apa mungkin diantaranya terdapat buku yang asli? " Entah mengapa? Pertanyaan itu tiba - tiba sajaterlitas dipikiranku.
Aku dan Ethan saling bertatap - tatapan. Sepertinya dia juga baru menyadari hal ini.
" Maksud lo buku Black & White Ballerina memiliki buku asli dengan alur cerita yang benar? "
KAMU SEDANG MEMBACA
Black & White Ballerina [STOP PUBLISH]
FantasyHay, this is my second story I hope you enjoy and like it thanks.... Aku suka banget baca cerita ini. Aku udah beli buku cerita ini berulang kali dengan nama pengarang yang berbeda - beda. Tapi, dari semua buku yang aku punya, gak ada satu pun dari...