namaku Azriel Alfa Wibowo, aku anak ke 2 dari 3 bersaudara. kakakku Bintang Tsania Wibowo, selisih kami 3 tahun. aku memutuskan untuk pindah ke surabaya sejak masuk SMA, karena kakak ku juga berada di surabaya. sedangkan adikku menyusul saat aku sma kelas 12. adikku Tatjana Shapira Wibowo umurnya 5 tahun lebih muda dariku. kami dilahirkan dari keluarga campuran antara Jerman dan Indonesia, papaku orang jerman asli, sedangkan mamaku blasteran antara jerman-indo. tapi kami tetap fasih berbahasa indonesia walaupun kami bertiga lahir di jerman, karena mamaku selalu berbicara bahasa indo saat di rumah, atau saat sedang kumpul keluarga.
Bintang, ia baru lulus di salah satu universitas luar negeri swasta. ia mengambil jurusan marketing, dan adikku Tata, kini sudah menginjak kelas 8 SMP.
***
setelah pulang dari jakarta aku memang kembali ke surabaya lebih telat dari Bintang atau Tata.
kini aku duduk di ruang tunggu, tepat dihadapan wanita cantik. dengan perawakan kira-kira tingginya 168cm, sedikit semok dan kulitnya sangat putih, bibir tipis dan pipi sedikit tembam membuatku sangat ingin mencubit nya. apalagi saat ia tertawa semburat merah dipipinya sangat manis dan mata sipitnya sangat lucu.
aku sedikit iri atas kedekatan dia dengan salah satu pria yang sedang bercanda dengannya, terkadang pria itu merangkul bahu wanita cantik itu, terdengar suara bahwa pria itu memanggil 'sha'. siapa sih nama wanita itu sebenarnya.
***
saat di pesawat aku sangat beruntung bisa berdekatan dengan sha. wanita yang aku suka pada pandangan pertama ini. dan pria yang bersamanya tadi duduk di barisan depan. aroma parfum dari sha ini sangat lembut seperti stroberi, manis.
sha nampak ketakutan, ya jelas. karena dia sendiri wanita di barisan kami.***
aku sempat kehilangan jejak Sha saat turun dari pesawat. yah, mungkin aku harus bisa melupakan. tidak mungkin aku mengelilingi kota nan luas ini hanya untuk mencari satu wanita yang bahkan nama lengkapnya pun aku tidak tahu.
sampainya rumah aku tak melihat seorangpun, bahkan pembantu pun tak ada. aku menaiki tangga satu persatu hingga terdengar suara tangisan dan suara yang bahasanya sangat asing bagiku. dan. astaga,, Bintang, Tata dan Sonya sedang menonton drama korea sambil menangis tersedu sedu.
aku lupa, sonya (sananthachat undolsip) adalah sepupuku, atau anak dari adik mamaku yang menikah dengan orang thailand dan bercerai saat sonya lahir. ia memutuskan untuk tinggal di surabaya karena mama nya selebriti, apalagi mamanya sudah menikah lagi dan ia kini memiliki adik berusia 3 tahun. sonya seumuran dengan Tata. alasannya ia pindah sangat simple. 'gue gak mau ngerusak kebahagiaan rumah tangga nyokap gue yang baru' itulah jawaban setiap aku tanya mengapa ia tinggal di surabaya.
"lo semua pada ngapain sih nangis gak jelas?" tanya ku dengan heran.
"ini lo, masa donggu mati, mana mama angkatnya nungguin" kata sonya sambil mengambil beberapa tisu untuk mengelap airmatanya.
aku hanya geleng geleng melihat keadaan yang sangat mengerikan ini, bintang menutup mukanya saat menangis, tata memukul mukul bantal. dan sonya menghambur hamburkan tisu.
"lo sampe nenek balik, dan keadaan lo semua kegini. gue gak yakin lo masih dapat uang jajan" ucapku sambil meninggalkan mereka.
"lo gak usah sotoi deh bang, nenek tu lagi ke kediri, ketempat tante ade. istri nya mas Zafran lahiran. jadi nenek bakal disana selama sebulan." kata tata sambil sesenggukan.
"mending hapus tu ingus" jawabku sambil melempar satu kotak tissu.
aku masuk kamarku, kurebahkan tubuhku diatas kasur yang sudah lebih dari 1 bulan tak ku tiduri ini.
aku mengambil iphone ku dan membuka aplikasi instagram dan mencari nama sha. tak kusangka foto dari profile wanita tadi muncul paling atas. 'shalomdimitri' nama nya. astaga aku melihat setiap postingannya, anak pengusaha terkaya ternyata. aku juga baru sadar ia tidak pernah memposting bersama keluarganya. isi postingannya hanya ia dan temannya. ada satu, kira kira anak kecil berusia 4 tahun. mungkin adiknya. aku lihat ada beberapa foto pria bersamanya tadi, dan ia me tag pria itu 'nvl' aku juga menstalk ig nvl itu. oh, noval ternyata nama tuh cowo. berbeda dengan sha, noval sangat banyak me posting foto sha dengan caption #oranggila. cantik cantik kok dibilang gila. sampai aku menemukan sebuah tag yaitu 'domino', aku pun membuka ig domino tersebut dan benar saja. mungkin ini sejenis geng, isinya beberapa orang.
lambat laun aku merasa sangat mengantuk dan aku memutuskan untuk tidur.
***
aku bangun dengan keadaan dengan menggunakan celana jeans dan kemeja. aku lupa aku tadi belum ganti baju. aku memutuskan untuk mandi dan mengambil beberapa baju ku yang masih di koper.selesai mandi aku segera turun dan duduk di meja makan, kulihat jam sudah menunjukkan pukul 7 malam.
"lo tidur lama banget zri, kaya orang abis kerja berat aja" kata bintang.
"lo gak tau dan gak pernah tau gimana cape nya gue ngejaga Quenzi sebelum pergi" Quenzi, adik dari sonya yang dititipkan kepadaku oleh tante risa karena syuting mendadak.
"Q apa kabar bang" tanya sonya.
"ade sendiri gak tau kabar" ucap tata sedikit menyindir.
"ya lo kan tau gue di sini, gak bisa lihat Q" jawab sonya dengan nada sedikit memelas.
"eh, tapi mama tadi telpon, bilang kalo tante risa, mama, sama Q bakal dateng minggu depan. secara istrinya bang zafran kan lahiran" kata bintang.
"kalo itu mah mama udah bilang dari kemaren" ucap sonya.
setelah makan, kami berempat berkumpul di ruang keluarga dalam keadaan yang membosankan. bintang yang nampak sibuk dengan mackbooknya karena proyek barunya. sonya asik dengan nya sedang ipadnya yang sedang video call bersama adiknya. sedangkan Tata asik dengan mackbookmya entah apa yang ia lihat yang jelas ia sangat ngakak.
"lo ngapain sih de" tanya ku sambil menggoyangkan kaki ku di dekat kaki tata.
"gue nonton domino" jawabnya sangat singkat.
"apaan tuh ?"
"goblok! domino aja gak tau, lo hidup dimana sih ?"
"siapa yang gak tau domino?" tanya bintang dan sonya berbarengan.
"tuh" jawab tata sambil memonyongkan bibirnya ke arahku.
"elah bibir lo udah kaya bebek aja" kataku sambil melempar boneka kecil minion milik sonya.
"jangan di lempar minion gue" teriak sonya.
"bodo" jawabku singkat.
"zri, lo serius gak tau sama domino?" hanya kak bintang.
"sini deh bang, liat domino bareng gue" ajak Tata.
aku mendekat ke arah tata dan, yang benar saja. aku melihat sha, noval, dan beberapa temannya yang sempat aku lihat tadi di ig domino. ohh, jadi domino itu kumpulan anak youtuber.
"coba kenalin gue siapa aja" perintahku pada tata.
"yang ini mimi, diah, sha, bebel, vio, noval. antara mereka yang paling kocak itu mimi, paling sering muncul di video diah, vio, noval, mimi, kalo bebel sama sha keseringan jadi editor atau kreator doang. kalo noval pas di vlog sering di bully. tapi mereka cuma becanda."
jelas tata panjang lebar, sedangkan aku hanya ber oh ria saja. jadi sha itu youtuber, pantesan aja ig mereka pada banyak followersnya."bang lo taugak ?" tanya tata yang langsung ku balas dengan gelengan.
"mereka semua, yaa semua anggota domino, pindah ke surabaya. kuliah di sini, di universitas yang sama kaya lo" aku yang awalnya santai, ya karena aku sudah tau kalo sha kemungkinan kuliah di sini karena tadi kami satu pesawat. tapi yang mengagetkan adalah dia beserta gengnya akan satu universitas dengan ku. hahaha.. ini akan jadi kesempatan untuk mendekat dengan sha. 😏
***
dah cukup segini aja.
ehh.. ceritanya dandi bakal ada setelah beberapa part.
ini emang udah lama aku rencanain dan aku bayangin.1167 word
KAMU SEDANG MEMBACA
Confess
ChickLitShalom, mahasiswa baru yang terjebak oleh cinta yang lama ia pendam akhirnya terbalaskan. Ketika hubungan mulai terjalin, kenapa ia merasa sesuatu yang tidak semestinya terjadi. Antara sahabat dan cinta, penghianatan, dan broken home menjadi satu...