Disaat kita menyayangi seseorang, kebahagiaannyalah yang menjadi prioritas kita.
***
Author's POV"Sadar juga loe! Gue kira loe mati!" ucap Navisha sambil memegang kening Hira. Hira mengerutkan dahinya kebingungan.
"Gue kan emang udah mati Nav"
"Ya gue kira loe mati yang beneran mati Hir"
"Tapi gue emang udah mati beneran juga"
"Hir, please deh gak usah bikin gue BT!" Navisha mengomel kesal karena ocehan tak bermutu Hira, yang mendapat omelan hanya terkekeh pelan
"Cengengesan loe!!! Btw, gimana tubuh loe? Udah gak kerasa sakit lagi kan?" tanya Navisha sambil menuangkan teh hitamnya kedalam gelas perak
"Ya, tubuh gue udah baikan Nav. Makasih ya udah ngobatin tubuh gue." balas Hira "Sumpah deh gue kesiksa banget sama rasa sakitnya! Serasa mau mati untuk yang kedua kalinya tau gak?!"
"Derita loe!" ledek Navisha "Anyway, Hir! Loe harus cepet-cepet ninggalin dunia manusia. Dunia manusia cuma masa lalu loe Hir. Jangan terjerat didalamnya" ucap Navisha dalam satu tarikan nafas. Hira terdiam, membuat keadaan hening seketika. Hanya terdengar suara denting sendok pada gelas berisi teh hitam yang tengah Navisha aduk
"Gue masih belum bisa ninggalin Rain Nav" akhirnya Hira angkat bicara walau kata-katanya singkat dan padat
Navisha terdiam, menatap kosong pantulan bayangannya di atas meja yang mengkilap. Jawaban Hira masih sama seperti tahun sebelumnya. Membuat hati Navisha terasa ngilu dan akhirnya senyuman kaku yang mewakili perasaanya.
"Tapi Ra, semakin lama loe berada di dunia manusia, tubuh loe bakal selalu melemah. Dan setiap loe bersentuhan dengan orang yang gak bisa liat loe, rasa sakit kayak kemaren yang bakal loe terima." jelas Navisha "Kemaren loe megang tangannya Revinka buat nyelamatin Rain kan? Dan loe liat? Loe ngerasain sakit lagi! Untung aja kemaren loe gak telat ketemu gue, kalo loe sampe telat loe beneran gak bakal ada lagi! Baik di dunia manusia ataupun di dunia kita."
Hira terdiam
Tak akan pernah ada lagi
Itu tandanya takkan pernah lagi ia bersama Rain. Takkan pernah lagi ia melihat marah Rain yang konyol, senyum Rain yang sejuk dan paras Rain yang indah.
Takkan lagi ia melihat... Belahan Hatinya
Qila pun takkan pernah ada lagi jika Hira tak ada, karena Hira yang membawa Qila. Kehidupan Hira bersatu dengan kehidupan Qila. Otomatis mereka harus selalu bersama.
"Gue sayang Raingel Nav, dan gue bakal tanggung semua resikonya" Hira berdiri, "Kayaknya gue harus pulang sekarang deh Nav, thanks ya udah nyelamatin gue. Dahhh" ucap Hira sambil melangkah pergi. Ia tidak mau berdebat dengan Navisha seperti dulu karena masalah yang sama.
"Tunggu Ra!"
Hira menghentikan langkahnya tanpa berbalik
"Gue tau loe sayang Rain sebagai belahan hati loe! Gue tau loe sayang sama dia! Tapi, apa perasaan Rain ke loe sama?? Apa Rain juga sayang sama loe?!! Apa Rain berhak dapet kasih sayang loe?! Jangan sia-siain hidup loe untuk orang yang perasaannya belum jelas sama loe, Ra"
"Nav, loe belum ngerti juga ya? Gue kayak gini karena gue sayang sama dia. Gue rela kehilangan semua yang gue punya demi dia. Gue gak peduli gue bakal mati lagi atau gue bakal sakit lagi, yang jelas gue bakal ngelakuin apapun demi ngelindungin dia dan ngebahagiain dia" jelas Hira panjang lebar "Gue pergi Nav, dahhh"
Hira menutup pintu, meninggalkan Navisha yang memandang kepergiannya sayu
"Gue ngelakuin ini juga karena gue sayang and ingin ngelindungin loe Hir"
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You As My...
Teen FictionCinta tak pernah salah kau berikan pada siapapun. Bahkan pada mereka yang tak tahu arti cinta. Kesalahanmu hanyalah memercayai cinta yang kau berikan pada seseorang, agar dia mampu membalas cinta itu. Padahal cinta bukanlah mengenai pembalasan wala...