Chapter 11

22.6K 1.1K 94
                                    

_ Happy Reading _

Makan malam di ruang makan suasananya sedikit berbeda. Tidak ada celotehan yang biasa Kyuhyun dengar dari bibir istrinya. Entah itu saat Jihyun berkomentar tentang masakan Kim ahjumma atau sekedar menceritakan tentang kegiatan yang dilakukannya selama seharian. Kyuhyun masih ingat jika kemarin malam istrinya itu dengan ceria bercerita tentang bunga mawar yang di tanamnya di halaman rumah sudah berbunga dan bunganya sangat cantik. Kyuhyun hanya mendengarkan dengan seksama setiap kata yang dilontarkan Jihyun, seperti seorang ayah yang mendengarkan celotehan gadis kecilnya.

Tapi malam ini hanya ada keheningan. Sesekali yang terdengar hanya suara dentingan yang berasal dari peralatan makan. Kyuhyun memperhatikan Jihyun yang hanya mengaduk sup di depannya tanpa minat untuk memasukkannya ke dalam mulut atau sekedar untuk mencicipi rasanya. Nasi di mangkuk Jihyun juga belum tersentuh sama sekali.

Kyuhyun merasa ada yang aneh dengan istrinya. Sejak tadi Jihyun lebih banyak diam, seperti ada sesuatu yang sedang di pikirkan. Saat ditanya pun, Jihyun hanya mengangguk atau menggelengkan kepala. Hanya sesekali menjawab, itupun dengan jawaban yang sangat singkat.

Kyuhyun yang sudah tidak tahan dengan keheningan yang tercipta dan juga rasa ingin tahunya yang besar dengan perubahan sikap istrinya yang begitu tiba-tiba, akhirnya menghentikan aktifitas makannya.

"Jihyun-ah.. " panggil Kyuhyun mencoba menyadarkan Jihyun dari lamunannya.

Tidak ada jawaban, Jihyun masih asyik dalam pikirannya sendiri.

"Cho Jihyun" panggil kyuhyun kedua kalinya dengan sedikit meninggikan volume suaranya.

Hasilnya sama, Jihyun bergeming.

Kyuhyun membuang nafas kasar. Ia meraih tangan Jihyun yang menganggur di atas meja dan menggenggamnya. Usahanya berhasil. Jihyun terperanjat dan menatap ke arahnya.

"Ada apa denganmu?" tanya Kyuhyun lembut.

"Eoh?? Aku? Aku baik-baik saja" jawab Jihyun tersadar dari lamunannya.

"Jangan bohong. Sejak tadi aku memperhatikanmu. Kau hanya melamun dan tak menyentuh sedikitpun makananmu."

"Apa kau tidak suka makanannya? Mau makan sesuatu yang lain? Aku akan minta ahjumma untuk... "

"Tidak perlu. Aku sedang tidak nafsu makan" sela Jihyun sebelum kyuhyun menyelesaikan kalimatnya.

"Aku sudah selesai. Aku mau kembali ke kamar" lanjut Jihyun, lalu beranjak dari kursi. Berjalan meninggalkan Kyuhyun sendirian di ruang makan.

Kyuhyun mengacak rambutnya frustasi. Ia yakin ada yang disembunyikan Jihyun darinya. Tapi ia tidak tahu apa. Dan Jihyun sepertinya tak berniat memberi tahunya.

"Ahjumma" panggil Kyuhyun lantang.

Kim Ahjumma yang di panggil segera keluar dan menemui tuan mudanya.

"Apa anda membutuhkan sesuatu?"

"Tolong buatkan segelas susu hangat untuk Jihyun. Dia belum makan apapun" pinta Kyuhyun.

"Apa nyonya tidak suka dengan masakannya?"

"Dia bilang sedang tidak nafsu makan" jelas Kyuhyun.

"Baiklah tuan muda. Saya akan menyiapkannya dan segera mengantarnya ke atas"

"Tidak. Biar aku saja yang memberikannya. Ahjumma buatkan saja."

"Baik."

***

Jihyun membenamkan seluruh tubuhnya dalam selimut tebal yang hangat. Ia belum bisa melupakan apa yang didengarnya di toilet kampus tadi. Kalimat cemoohan dari beberapa mahasiswi yang tidak di ketahui identitasnya oleh Jihyun tadi masih terus terngiang dengan jelas.

Hot TimesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang