KeluargaLee

409 70 1
                                    

Jihoon menjatuhkan sumpitnya entah kenapa. Semua langsung menatap Jihoon dengan pandangan "ada apa?"

"Ah tidak, tidak apa2 kok" Jawab Jihoon sambil kelabakan.

Bel pulang telah berbunyi seluruh siswa sudah mulai berhamburan keluar tak terkecuali Mingyu, Seokmin dan Minghao.
Mereka berjalan menuju gerbang utama. Dan kebetulan mereka ber tiga bertemu dengan Hoshi dan kawan kawan.

"Soonyoung hyung, apakah kau sibuk? Aku ingin jalan-jalan denganmu hehe" Ajak seokmin pada soonyoung.

"Ah tapi wonu bagaimana? Apa tak apa kau pulang sendiri?" tanya soonyoung pada wonwoo.

"Ah tak apa sekali ini saja" Jawab wonwoo sambil tersenyum.

"Hmm tapi dari sini kerumah cheongnamdong" Soonyoung masih khawatir

"Ah! Rumahku lewat sana juga. Jika hyung tak keberatan pulanglah bersamaku" tawar Mingyu.

"Baiklah ayoo!"

Dan akhirnya mereka pulang. Minghao dan Jun yang katanya mau ketaman, Wonwoo dengan Mingyu, Seokmin dan soonyoung yang sedang ingin melepas rindu dan jihoon yang pulamg sendiri. Ah, tidak. Entah kenapa chan sedari tadi mengekorinya.

Chan memasuki apartement yang tak cukup besar dan sedikit berantakan khas laki-laki. Jihoon segera merebahkan badannya di sofa. Chan mengitari rumah itu entah rasanya nyaman disana. Tiba-tiba ponsel Jihoon berbunyi.

"Hallo eomma~ ada apa?"

"Tidak Jihoon-ie, apakah kau sudah makan?"

"Belum, aku baru pulang"

"Kau tidak lupa untuk pulang minggu ini kan?"

"Iya eomma aku akan pulang, sudah ya aku mau istirahat. Eomma saranghae" kemudian sambungan telepon tersebut terputus.

Jihoon kembali memejamkan matanya tiba-tiba dia teringat tentang LeeChan hantu kecil sahabat seokmin. Cukup menakutkan sih memikirkan hal itu sendirian seperti ini. Dia terbangun kemudian dia menuju meja belajarnya diambilnya sebuah kotak disana terdapat foto dia Jihoon kecil dengan Seorang anak kecil. Chan mencoba mendekati Jihoon, dia sangat terkejut ketika yang diliat adalah dirinya sendiri.

"Chan-ie kau dimana? Leechan yang dikatakan teman2 bukan kau kan? Kau pasti sudah disurga kan? Hyung merindukan mu" monolog Jihoon.

Chan terkejut? Iyaa. Dia mulai berjalan mundur.

"Hyung"
"Hyung"
"Hyung"

Entah hanya itu yang terucap dari bibir chan. Dia tak pernah terfikir bahwa dia akan bertemu dengan keluarganya.

Sedangkan ditempat lain lebih tepatnya didepan supermarket soonyoung dan seokmin tengah memakan ramen mereka.

"Jadi kau mendapatkannya tidak sejak lahir?" tanya seokmin pada soonyoung.
"Hmm, tidak. Kurasa setelah kecelakaan itu aku baru mempunyainya" jawab soonyoung sambil terus memakan ramen.

"Oh, aku senang saat ada orang yang tak menganggapku aneh, bahkan semua orang tua ditempatku tinggal memanggilku monster dan melarang anak mereka bermain denganku" jelas Seokmin panjang lebar.

"Untung saja rumah paman ku yang di jepang di kaki gunung jadi mereka masih percaya akan hal seperti itu. Malah mereka yang menyuruhku untuk tidak takut pada mereka. Ngomong2 aku tak melihat keberadaan Chan, kemana dia?" Soonyoung menolehkan kepalanya kesana kemari.
"Entahlah dia sering sekali bermain sendiri saat malam seperti ini. Biasanya sih ketaman bermain"  Jawab seokmin seadanya.

Namun tak lama kemudian seseorang ah tidak sesosok yang baru dibicarakan muncul entah kenapa chan terlihat buruk, darah mengalir dari kepalanya tangan kanannya patah, kulitnya begitu pucat.

"Chan-ah! Kau mengagetkanku!" ucap soonyoung sambil mengelus dadanya.

"Seokmin-ah soonyoung-ah nampaknya aku tau kenapa aku tak kunjung ke surga. Seseorang tak mengikhlaskan untuk pergi, dan aku tau siapa dia" ucap Chan dengan tatapan kosong yang uhh sedikit menyeramkan.

"Kau sudah mengingatnya chan? Siapa?" tanya Seokmin antusias.

"Lee Jihoon" Jawaban Chan sukses membuat Seokmin dan soonyoung membulatka mata tak percaya.

Keesokan harinya disekolah sebut saja geng creepy ada semua ada kecuali Mingyu dia masih belum bisa menerima kalau hantu itu ada. Mereka kini tengah berkumpul menyidang LeeJihoon.

"Jadi kau punya adik Jihoonie?" tanya wonu tak percaya karena 1tahun berkawan dengannya Jihoon tak pernah berbicara ttg dia pernah memiliki adik.

"MEMANGNYA KENAPA! KALAU KALIAN TAU APA KALIAN BISA BANTU?!" Oke, ini Jihoon mulai marah, dia tak suka bila kematian adiknya di ungkit-ungkit.

"Kami bisa bantu Jihoonie, mungkin dengan ini Leechan bisa pergi ke surga dengan tenang. Apa kau tak kasihan pada dia? Dia hidup tanpa status yang jelas. Dia bukan manusia tp kenapa masih didunia sedang dia arwah kenapa tuhan tak kunjung membawanya kesurga?" Jelas soonyoung kemudian mengelus bahunya.

"Lalu bagaimana agar dia bisa kesurga?" tanya Jihoon.

"Pertama hyung harus mengikhlaskannya. Kedua chan harus ingat kenapa dia meninggal, jadi kau bisa mulai dengan menceritakan kenapa dia meninggal" Kini seokmin yang menjelaskannya.

Namun ketika Jihoon hendak bercerita pipa terjatuh dari atas. Bukan, itu bukan ulah roh jahat, hanya saja Chan memberitahukan kalau dia disana.

"Seokmin bisakah kau minta agar hyung tak menceritakannya dulu? Aku ingin melihat kedua orangtua ku. Ssperti apa mereka, mungkin setelah itu aku benar2 tidak memiliki permasalahan. Kudengar akhir pekan Hyung akan bertemu dengan ibu. Bisakah aku bertahan sampai saat itu?" Chan memohon pada seokmin yang pasti juga didengar soonyoung. 

"apakah kau akan mengunjungi ibumu akhir pekan?" Tanya Soonyoung pada jihoon dan sukses mebuat Jihoon terbelalak, bagaimana mereka bisa tahu.

"Chan kemarin di apartementmu, kau lupa? Kau pikir dari mana aku mengetahui ini semua kalau bukan dari dia" jelas soonyoung panjang lebar.

"Ahh~ iya. Kami akan mengadakan upacara kematian Chan"

"Baiklah! Kalau begitu kita akan ikut Jihoon kebusan" ucap Soonyoung.

"Kami tak diajak?" jun membuka suara sambil merangkul Minghao tiba-tiba.

"Ikutlah semua, skalian ajak Mingyu chan pasti senang banyak orang yang menyayanginya" Jelas Jihoon.

Sedangkan chan, dia tengah tersenyum melihat kakaknya telah tumbuh dewasa dan memiliki banyak teman yang baik andaikan dia masih hidup persahabatan ini pasti akan lebih menyenangkan.

TBC JENGJENG😘 newchap update🎉 maafkan atas typo yang berserakan, karena saya males ngecek dr atas 😹 btw, hepi helowin 🎃 🎃🎃 trs gimana udah liat Mixtapenya Hiphop team? Ahhhh~ Vernonku gakuaad adek bang 😹😹😹 hehe. Wait next chap yee 😘😘

NOTE: SIDERS? SEMOGA DIDATENGIN HANTU 😘

Sixth SenseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang