#27

1K 25 0
                                    

Author

Seminggu setelah kejadian dicafe itu Samuel tidak pernah keluar dari hotel tempat dia menginap,dia hanya keluar untuk makan atau sekedar menlaundry bajunya.
Entah apa yang dipikirkan,aktifitasnya hanya merenung ditepi jendela kamarnya.

Apa ini saatnya?apa mereka akan memaafkan sikap egoisku?atau malah mereka akan mengusirku,memukulku dan mencaciku?ucapnya menyedihkan.

Drrt.   Drrt.  Drrt

Ya hallo"jawabnya lesu.

Kenapa lo lesu amat?tanya diseberang.

Lagi galau"jawabnya asal.

Gaya lo galau,apa gadis yang lo ceritain udah nikah makanya lo galau?tanya diseberang.

Bisa jadi ya bisa jadi tidak"jawabnya ngaco.

Yang jelas donk ada apa?apa masalah serius?perlu gue kesana"tanya orang diseberang.

Gak perlu makasih,gimana disitu?apa istri cantik lo belum nyuruh pulang?tanyanya.

Hai Sammy,aku kangen kamu,kapan pulang?aku pengen peluk kamu"ucap seorang wanita diseberang.

Oh hai.kak Sara akhirnya kamu nyusul suami gantengmu kan"balasnya tersenyum.

Terpaksa soalnya babynya kangen daddy gantengnya juga uncle gantengnya sich tapi uncle gantengnya pulang kampung jadi gak bisa peluk"jawab diseberang.

Sorry ya bikin suami gantengmu itu harus ngurus kantorku"ucapnya.

Lo bilang apaan sich,gak perlu minta maaf,gue gak kerepotan apa lagi ditemani istri cantikku disini,lo tenangin aja yang disitu,gue tau pasti berat banget dan gue ngerti kenapa lo lesu tadi,lakukan apa yang memang harus lo dilakukan dari dulu,gak perlu takut apa yang akan terjadi,gue sama Sara disini selalu dukung lo,oke"ucap pria diseberang.

Bener itu Sam,lakukanlah jangan takut apapun yang terjadi itu adalah konsekuen apa yang kamu lakukan"tambah wanita diseberang.

Makasih kalian berdua menang yang terbaik,aku akan melakukannya dan apa pun yang terjadi gue harus terima"ucapnya semangat.

Oke udah dulu ya,gue mau nengong baby gue dulu,bye"ucap pria seberang mesum.

Dasar omes"teriaknya sebelum dimatikan.

Gue harus pergi sekarang"ucapnya sendiri.

Tapi sepertinya gue harus mandi dulu,gak mungkin gue nemuin mereka dengan penampilan kayak gini"tambahnya.

Dia langsung bergegas mandi dan merapikan diri,setelah semua selesai diberangkat kerumah budhenya.

Sampai disana kondisi rumah sepi dan sepertinya sudah lama tidak ditempati.

Maaf mas mau cari siapa ya?tanya ibu-ibu yang sedang lewat.

Ini bu,orang yang tinggal disini kemana ya?kok sepi dan kotor"tanyanya.

Bu Ayu sudah pindah dari 2tahun yang lalu dan rumah ini kosong mas,tapi ada pengurusnya yang datang 2minggu sekali"jawab ibu tadi.

Oh,makasih bu infonya"ucapnya.

Iya mas,tapi mas siapa?tanya si ibu.

Saya keponakannya bu"jawabnya.

Haaa"ibu tadi memekik kaget.

Ta tapi kata bu Ayu keponakannya meninggal"ucap si ibu takut.

Saya cuma hilang dan dinyatakan meninggal tapi saya masih hidup ibu gak perlu takut,sekali lagi makasih"ucapnya.

Syukurlah kalo begitu"balas si ibu.

Saya permisi bu"pamitnya.

Iya mas"jawab si ibu.

Samuel pun langsung pergi dari rumah budhenya dan menuju rumah oma opanya.
Sampai disana sudah malam dia ragu untuk masuk kerumah besar itu.

Ketika dia memutuskan untuk pergi dan kembali besok pagi,dia mendengar teriakan histeris dari dalam rumah.

Anakku belum mati mas,dia hidup,dia disini,aku mau keluar mencarinya,jangan tahan aku"teriak seorang wanita didepan pintu rumah.

Sayang sadar sayang,jangan kayak gini,ini menyakitkan buatku juga anak kita,dia gak akan tenang kalo kamu seperti ini"ucap seorang pria.

Iya mbak ikhlasin"tambah wanita lain.

Gak kalian gak tau perasaan,dia itu masih hidup,kenapa kalian semua menganggap aku gila dan bilang anakku mati"teriak wanita tadi histeris.

Ayu ambilkan obat penenangnya"perintah si pria.

Gak mas aku gak mau tidur,anakku diluar sana,dia gak tau jalan pulang aja mas,aku harus menjemputnya"teriak wanita tadi.

Ini mas"ucap wanita lain menyerahkan suntikan.

Pria tadi ingin menyuntikan suntikan tadi tapi dia berhenti ketika mendengar teriakan dari jalan rumah mereka.

MOM"samuel berteriak keras.

Mereka bertiga menoleh kesumber suara.
Mata mereka melotot kaget melihat siapa yang mereka lihat.

SAMUEL"teriak wanita tadi langsung berlari kearah sumber suara.

Bahkan dia sampai terjatuh tapi dia tidak perduli luka dilututnya.

Samuel sayang,anakku"ucap wanita tadi memeluk samuel erat.

Iya mom,maafin Sam maafin Sam mom,maafin Sam bikin mom sakit"balas samuel.

Sayang kamu hidup"ucap wanita tadi lemah dan akhirnya pingsan.

Mom,mommy bangun mom"teriak samuel.

Bawa dia masuk,dia sudah kecapean"perintah pria tadi yang sedari tadi memperhatikan.

Samuel langsung membopong mommynya masuk kedalam rumah.
Seisi rumah langsung kaget melihat siapa yang masuk dan menggendong nyonyanya.

Samuel langsung membaringkan mommynya diranjang.

Maafin Samuel mom"gumamnya menciumi tangan mommynya.

Biarkan dia istirahat,kami perlu penjelasan"perintah pria tadi.

Biarkan aku menemani mom dad,aku akan menjelaskan semuanya besok"jawabnya.

Baiklah,tapi beberapa jam lagi dia akan sadar karena tidak dalam pengaruh obt tidur"ucap pria tadi.

Aku mengerti"balasnya.

Mereka semua keluar kamar,pria tadi masih tidak percaya anaknya ternyata masih hidup,bahkan dia mengira istrinya menjadi gila karena terus bilang anaknya hidup ternyata benar anaknya masih hidup.

Sahabat Jadi Cinta.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang