PART 6

384 11 4
                                    

 '' DIRAA !! "

 Gue menoleh ke arah sumber yang manggil gue , tanpa gue harus menoleh , gue tahu siapa yang manggil gue dan pastinya dia sumber masalah baru gue .

 " Ra , lo beruntung banget bisa berduaan sama Reza disini ! terus denger-denger lo tadi berantem sama dia diperpus ya ! " tanya arindra dengan rempong , apanya yang beruntung sih ketemu cowok begituan , gue aja biasa-biasa tapi kenapa arindra seheboh ini.

 '' Oh ! jadi namanya Reza , gue aja baru tahu ! seharusnya gue yang jingkrak-jingkrak heboh gara mulut arindra gak bisa dijamin '' batin gue.

 " Rin , please !! jujur ama gue , kenapa lo bocorin rahasia gue ke dia ! lo tahu kan resikonya ? gue tahu lo suka sama Aldrian tapi jangan pakek nyakitin perasaan Al dong !!, lo tahu sendirikan kalau Al suka sama Kak Dena ! " Bentak gue , gue bener enggak bisa terima kalau orang yang gue percaya bocorin rahasia gue , walaupun gue sama Arinda sahabatan lama , gue enggak bisa biarin rahasia gue diketahui Aldrian , gue tahu karakter Al , gue tahu dia bakalan kecewa kalau dia tahu Kak Dena pacaran sama Radith .

 '' Ra , lo ngomong apaan sih !! gue enggak pernah bocorin rahasia lo ! apalagi ke Reza , gue enggak selicik itu ra  ! " sahut Arindra lirih

 Sebenarnya gue enggak tega bentak-bentak sahabat gue , tapi kelakuan dia yang ini bener-bener keterlaluan . Gue nggak bisa maafin Arindra sekarang ini , gue bener udah kecewa sama Arindra .

 '' Sorry Rin ! gue enggak bisa percaya lo lagi ! '' jawab gue lirih , dan gue pergi ninggalin Arindra dibelakang sekolah , gue sebenernya enggak mau kayak gini , tapi gimana lagi , gue cuma takut kalau berita ini sampai dikuping Kak Dena .

 Pohon besar di taman sekolah jadi satu-satunya tempat dimana gue pingin ngelepas beban gue , banyak anak yang lebih memilih kekantin dari pada taman , menurut mereka kumpul dikantin lebih seru tapi bagi gue menyendiri disini itu pilihan yang terbaik . Biasanya gue disini ditemani sama Al tapi sekarang Al lagi ngerencanain kejutan buat Ultah Kak Dena minggu depan yang artinya minggu depan gue juga ultah . Sebenernya gue enggak tega lihat Al , tapi kalau gue cerita yang sebenernya gue takut Kak Dena bakalan tahu semuanya . Posisi gue sekarang ini serba salah , kalau gue jujur sama aja gue bunuh kakak gue sendiri seperti yang mama bilang ke gue tapi kalau gue enggak jujur , gue nyakitin perasaannya Al terus . "God ! kenapa harus seribet ini !?" keluh gue

 "Tapi kalau Arindra enggak ngebocorin rahasia gue !, siapa dong yang ngasih tau Reza ? kalau Radith yang bocorin itu semua juga enggak mungkin banget , dia udah janji ke gue dan dia tahu resikonya kalau Kak Dena tahu ! ''

 ''Aduhhh !!! Al , bisa enggak sih kalau dateng enggak usah acak-acak rambut gue ?" teriak gue kesel , enggak tau apa kalau gue lagi Bete' banget .

 " Sorry Ra ! iseng aja kok ! Lo lagi bete' lagi ya ra! , kenapa sih lo enggak mau curhat ke gue ra ? " tanya Al .

 Mata gue sama Al saling bertemu , gue hanya bisa ngasih tatapan itu untuk menjawab pertanyaan Al , gue belum bisa cerita semuanya , perasaan gue bener-bener nanar kalau harus cerita itu semua .

 " Ok , kalau lo belum mau cerita ke gue ra ! tapi gue saranin lo jangan mendem perasaan terus-terusan ra ! '' sahut Al

 Al memang selalu tahu kalau gue lagi sedih dan itu alasan gue yang enggak bisa ngejauh dari Al. '' Thank's ya Al , lo mau ngertiin gue " jawab gue cuek

 '' Tapi gue saranin juga , lo jangan terlalu cuek sama keadaan dan sama perasaan lo "

 '' Cuek ! cuek gimana sih Al ! " timpal gue penasaran

 '' Lo itu terlalu cuek ke keluarga lo ! , apalagi ke dena kembaran lo ! dena cerita ke gue kalau lo enggak kayak dulu kedia , lo dikit ngejauh dari dena , lo tahukan keadaan dena ? seharusnya lo berkorban buat dia ,biar dia ada semangat lagi ? '' jawab Al kalem dengan tatapan yang bener-bener buat gue sakit .

 Gue enggak nyangka ternyata Al sama aja kayak mama , apa belum cukup gue terima semua hinaan , apa belum cukup apa yang gue korbanin , untuk ngoerbanin perasaan gue itu udah membuat gue berubah 180 derajat , apa mereka enggak pernah menyadari gue punya perasaan . Buat ngelupain Radith itu udah buat gue tersiksa .

 '' Ra ! lo kenapa nangis?  gue salah ngomong ya ,maafin gue banget ra ! '' Tanya Al khawatir dengan tangannya yang menempel dipipi gue buat ngehapus air mata gue yang tanpa gue sadari gue menangis dihadapan Al .

 " Lo enggak salah kok Al , gue aja yang terlalu mengabaikan Kak Dena , gue emang enggak pernah berkorban buat Kak Dena ! Thank's saran lo Al !'' jawab gue lirih

 Sekarang ini gue bener-bener pingin curahin perasaan gue sebenarnya tapi gue enggak bisa , gue enggak mau Al kecewa karna semua ini , lagian juga enggak pernah ada yang mengerti keadaan gue sekarang .

 '' sama-sama ra ! itukan yang harus dilakuin seorang sahabat ? Gue pergi dulu ya ra mau beli kado buat Dena! lo buruan kekelas gih! abis ini jam pulang sekolah !'' celoteh Al dengan berlari ngejauh dari gue .

 Gue hanya tertunduk , gue enggak bisa sembunyiin perasaan gue saat ini didepan Al , sebegitu cintanya kah Al ke kak Dena sampai dia enggak pernah ngerti perasaan gue sebenarnya .

" Kenapa semua orang selalu berfikir , Cuek adalah ungkapan untuk orang tidak punya perasaan , apa mereka enggak pernah berpikir alasan mereka bersikap cuek , apa mereka enggak pernah berpikir kesedihan yang dipendam dibalik sikap dingin !"' batin gue

 Air mata gue enggak bisa berhenti keluar , menangis dalam kegelapan perasaan yang tak pernah mereka fikirkan , mereka selalu mengabaikan perasaanku . gue bersikap dingin , cuek karna gue menyimpan semua kesedihan ini ,'' apa mereka mengerti ?''

 

Nobody Seems Understand MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang