PART 7

342 11 2
                                    

 Diam , menyimpan semua perasaan , perasaan yang disalah artikan .

 Sikap dingin yang selalu disalah artikan ,

 Senyum dalam kesedihan yang selalu disalah artikan .

  Gue kira perasaan kecewa gue ke Al yang ternyata dia sama seperti mama , dia ternyata enggak mengenal diri gue yang sebenarnya walaupun hubungan gue deket banget sama dia , tapi dada gue terasa sesak melihat tawa Kak Dena dan Radith , gue rindu tawa itu , gue rindu tatapan itu , tapi itu semua enggak pernah bisa gue dapatkan lagi .

 Air mata gue beberapa hari enggak pernah bisa gue tahan , selalu tangis yang menjadi lampiasan perasaan kecewa .

 '' Haii ! ra , kamu kok bengong ? sini deh , kita ngobrol bareng sama radith ! '' panggil Kak Dena sambil memberikan seulas senyum yang tak pernah lepas dari hidupnya walaupun dia tahu kondisi penyakitnya .

  Buru-buru gue sembunyiin muka gue dengan rambut ,  gue enggak mau Kak Dena ngeliat gue nangis , tanpa menjawab pertanyaan Kak Dena gue lari ke tangga menuju kamar gue tanpa memperdulikan panggilan Kak Dena .

 Belum juga gue masuk kamar , mama udah nahan tangan gue dan tandanya ada yang mau diomongin di taman belakang , gue tahu apa yang bakal diomongin mama dan itu pasti bakal sakit banget buat gue .

 Selang beberapa waktu perbincangan ditaman belakang cuman diisi hirupikuk tanaman yang dihempas angin kencang , gue enggak berniat membuka percakapan karna itu cuma buat gue makin salah dimata mama .

 Mama mandangin manik mata gue dengan tajam seolah-olah gue udah ngelakuin seribu kesalahan . '' Sebenci itukah tatapanya ? '' .

 '' Dira , mama udah pernah bilang jangan pernah nyakitin Dena! , kamu tahu cara kamu enggak meduliin panggilan dia sama aja dia kamu bunuh dia !!! '' Mama bentak gue seakan-akan enggak pernah anggap perasaan gue disini , apa cuma Kak Dena yang butuh perhatian .

 Diam adalah pilihan terbaik buat nanggapin mama karna gue enggak mau lepas kendali disini , gue enggak mau mama makin benci sama gue walaupun nantinya mama akan anggap diam gue ini adalah perasaan yang udah mati dan orang yang hidup dengan raganya tapi tanpa ada perasaan sedikitpun .

 Menangis cuma itu yang bisa gue lakuin sekarang . Mama ninggalin gue ditaman dengan keadaan tangis tanpa elusan tangan mama dipuncak kepala , apa itu susah buat mama ngelakuin itu ke gue .

 '' Dira ,kamu kenapa nangis ?''

 Suara yang buat gue tertetegun , suara yang pernah gue dapetin sebelumya tapi enggak bisa gue dapetin lagi . Tatapan Radith sepeti saat ini yang gue butuhin sekarang , tatapan penuh kehangatan yang enggak bisa gue dapetin dari mama .

 Cuma tatapan yang bisa gue berikan , gue enggak bisa jawab pertanyaan , gue enggak mau kalau akhirnya perasan ini lebih berharap lagi .

 " Aku bisa terima kalau kamu enggak mau jawab pertanyaanku , tapi kumohon jadilah diri kamu yang dulu , aku enggak mau kalau setiap hari kamu hanya menyendiri dibelakang sekolah ! '' Radith menatapku penuh perhatian tapi gue enggak mungkin dapetin itu semua lagi , gue menghepas tangan radith yang memegang pipi gue. Gue berlari melewati Radith sambil menyeka air mata gue .

 Menyendiri di kamar buat gue tenang , dimana gue enggak ketemu orang-orang yang buat gue sakit . Kadang menyendiri emang dibutuhin banget kalau keadaan-nya kayak gini .

 Udah 2 jam gue dikamar sejak kejadian sore sehabis pulang sekolah tadi dan seharusnya sekarang jam makan malem . Tapi mama papa belum juga manggil gue turun , Kak Dena juga .

 Karna perut gue minta diisi gue cepet-cepet turun kemeja makan tapi saat gue turun suasana sepi banget , enggak kayak biasanya , walaupun dirumah cuma gue yang suka bikin ricuh tapi ini sepi banget . di meja makan makanan udah siap tapi sepertinya enggak ada yang menyentuh makananya ." Kemana mereka ?''

 '' Non Dira mau makan?silahkan non!'' tawar Bi Sum .

 " Eh...iya Bi , bibi bikin kaget aja ! '' sahutku gelagapan .

 '' Maaf Non saya enggak bermaksud bikin Non Dira jantungan "'

 '' Iya Bi , Bi yang lain mana?kok sepi gini ? '' tanyaku ragu-ragu .

 '' Tuan sama Nyonya termasuk Non Dena keluar makan malam Non! katanya sih mereka mau ada peresmian cabang perusahaan di bandung juga Non ! ''

 '' Kenapa mereka enggak ngasih tau aku sih ! mereka udah lupa kalau aku ada dirumah ini !, termasuk Kak Dena  !'' gerutuku

 " Mereka berapa lama diBandung Bi ? ''

 '' Katanya Seminggu-an , sekalian ngerayain Ulang tahun Non Dena disana Non ! Nona enggak dikasih tau sama Tuan dan Nyonya ? ''

 Gue cuma menggeleng menjawab pertanyaan Bi Sum . Gue enggak habis pikir sama mereka , bisa-bisanya mereka enggak bilang ke gue kalau mau ke bandung . seminggu itukan lama , mereka udah enggak nganggap gue ada disini .

 Gue mutusin buat kekamar , nafsu makan gue udah ilang denger mereka pergi tanpa gue gitu aja , kalau enggak mau ajak gue seenggaknya bilang dong ke gue.

 

 

Nobody Seems Understand MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang