"Leeteuk hyung," panggil Eunhyuk, membuyarkan lamunan Leeteuk. Rupanya mereka telah selesai berlatih dance bersama. "kami lapar," sambung Eunhyuk seraya mengusap keringat yang bercucuran di wajah dan lehernya dengan handuk.
Leeteuk mengamati anggota lainnya yang tengah terkapar di lantai, kelelahan. Semuanya lengkap kecuali Kangin dan Hangeng. Semuanya memandang ke arahnya menanti jawaban.
"Kalau begitu, Kyuhyun-a, kau yang masak," kata Leeteuk tanpa pikir panjang.
"Aku?" seru Khuhyun menunjuk dirinya sendiri tidak percaya. Anak-anak yang lain langsung melongo. Memangnya Leeteuk tidak ingat peristiwa Han gang Ramen dahulu?
"Tapi Hyung ...," protes Siwon.
Leeteuk tidak mendengarkan, ia malah melengang keluar tempat latihan diiringi tanda tanya di kepala anak-anak bawahannya.
"Leeteuk hyung kenapa sih?" tanya Khuhyun. "Kok semenjak pulang tadi seperti orang linglung?"
Yang lain hanya mengangkat bahu tidak tahu.
"Apa ia kerasukan hantu atau jiwanya diambil alien?"
Anak-anak mendesah. Mulai nih sifat anehnya si Magnae muncul, mengucapkan kata-kata yang tidak penting.
Eunhyuk berdiri. "Ayo ke dapur. Ryeowook, kau yang masak ya."
Ryeowook mengangguk patuh dan mengikuti hyung-nya itu. Yang lain juga ikut-ikutan pergi.
"Ya! Bukannya aku yang disuruh buat masak?" seru Khuhyun menyusul mereka.
"Undwae!"
Sementara yang lain menyerbu dapur, Donghae diam-diam kembali ke kamar menemui teman sekamarnya.
"Hyung, ada apa?" tanyanya setelah menutup pintu.
Yang ditanya hanya memejamkan mata sambil tiduran telentang di atas tempat tidur. Leeteuk masih kepikiran dengan Min Hee. Bukannya dulu ia pindah ke Jepang? Sekarang ia telah kembali namun tidak pernah mengabarinya. Dan begitu bertemu pun keadaan kurang baik. Mereka bertengkar. Itu membuatnya resah.
Setelah beberapa lama tak menjawab, Leeteuk bangun.
"Tidak ada apa-apa," ujarnya sambil tersenyum. "Ayo makan. Aku juga lapar."
"Benar tidak apa-apa?" Donghae memastikan.
"Iya, ayo jalan." Leeteuk merangkul pundak Donghae dan membimbingnya keluar kamar.
Begitu di ruang makan, bau harum ramyun sudah tercium di udara. Enhyuk, Yesung, Heechuul, Shindong, Kibum, Siwon dan Khuhyun sudah duduk mengelilingi meja makan. Sementara Ryeowook dibantu Sungmin sibuk menyiapkan makanan di dapur.
Leeteuk dan Dong Hae langsung bergabung.
"Kamu kenapa Kyuhyun-a?" tanya Leeteuk yang heran kenapa magnaenya begitu tidak bersemangat dan mukanya cemberut.
"Hyung, aku tidak boleh memasak oleh mereka," keluh Kyuhyun cepat.
"Memangnya siapa yang menyuruhmu memasak hari ini?" tanya Leeteuk saking polosnya.
Kyuhyun melongo, bibirnya terbuka beberapa saat.
"Hyung, bukankah kau tadi yang menyuruhku memasak untuk semua setelah latihan dance?" sembur Kyuhyun. "Apakah kau lupa?"
"Benarkah?" tanya Leeteuk benar-benar lupa. Yang lain hanya bisa tertawa mendengarnya. Leeteuk jadi merasa tidak enak.
Kyuhyun bangkit. "Leeteuk-hyung, kau benar-benar jahat!" tuding Kyuhyun saking sedihnya. "Biar kutambahkan banyak air sekalian ke dalam ramyun agar kalian semua tidak bisa makan." Iapun menggeser kursi hendak ke dapur, namun segera dicegah oleh Eunhyuk dan Leeteuk dan membuat Kyuhyun duduk kembali.
"Hhh, kau ini mudah sekali tersinggungnya. Aku kan hanya bercanda. Aku ingat kok," kata Leeteuk menghiburnya.
"Apa benar begitu? Kalau begitu besok biarkan aku memasak untuk kalian," pinta Kyuhyun sungguh-sungguh. "Aku akan memasakkan makanan yang enak."
Leeteuk terdiam. Sementara anggota yang lain meliriknya dengan pandangan "tidak boleh, Hyung!".
Dengan berat hati Leeteuk mengangguk.
"Oh Hyung, aku cinta kepadamu," seru Kyuhyun gembira.
Leeteuk hanya tersenyum kecut. Yang lain tidak berkomentar. Ini mimpi buruk, pikir mereka. Kyuhyun mulai memikirkan besok mau masak apa. Bahkan hingga makan malam telah selesai.
Namun keesokan harinya hal buruk itu tidak terjadi. Karena mereka tiba-tiba ada jadwal pemotretan untuk koleksi foto album single terbaru mereka. Dan tentu saja itu artinya mereka makan di tempat pemotretan. Walaupun Kyuhyun kecewa berat, akhirnya ia mau menerima.
*****
*Han gang ramen: ramen sungai Han, gara-gara Kyuhyun memberikan banyak air ke dalam ramen sehingga rasanya aneh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shining Star [Complete]
FanfictionLeeteuk tengah memikul banyak beban sebagai leader Super Junior. Ketika masalah Hangeng dan Kangin masih belum selesai, salah seorang dari masa lalunya kembali hadir membuat perasaannya campur aduk. Dan si magnae, Kyuhyun, tetap menjadi biang sakit...