prolog

84 7 0
                                    

Pertemuan dua lelaki asing yang akan mengikat tali kekeluargaan

...


Awal kehidupan yang tak banyak diketahui orang.awal cerita yang menjadi alasan kenapa kita harus menjalaninya.

Tommy Alvanus Rizky,baginya hidup adalah sesuatu yang sangat misterius.mungkin itu alasan kenapa dirinya tak mempunyai banyak teman.tidak ada teman akrab.teman se-geng atau apapun itu yang selalu meramaikan hidup.

Dulu ia adalah anak lelaki yang begitu populer disekolahnya.itu semua dimulai saat dirinya masih duduk dibangku SMP.dikenal guru karena kecerdasannya.menjadi sorotan kelas karena parasnya.juga menjadi bintang lapangan.tapi,setelah sepeninggal ayahnya Tom lebih suka menutup diri.kejadian itu terjadi saat dirinya masuk SMA.

Kini umurnya masih enam belas tahun.duduk dikelas dua SMA semester awal.ia sungguh sangat berbeda dengan dirinya yang dulu.kalau biasanya ia lebih suka berlama-lama disekolah.sekarang ia malah ingin cepat-cepat pulang kerumah.

Suatu hari dihari yang cukup panas.Tom melihat ibunya sibuk membenahi pakaiannya.ia kebingungan menyaksikan kerepotan ibunya itu.

"Ayo kita berangkat"ajak ibunya.tanpa menjelaskan lebih dulu apa maksud perkataannya.

Sembari mendorong kopernya.Rita menarik tangan anaknya.namun Tom tak beranjak.lelaki itu mematung di tempatnya.pikirannya sudah merancang kemana-mana.

Hanya perlu satu kalimat untuk memastikannya.siap atau tidak didetik yang ketiga ia akhirnya mengeluarkan kalimatnya.

"Mamah,sudah menikah lagi kan?tanpa sepengetahuan aku?"

Rita menatap anaknya sendu.hampir saja air matanya menetes.namun kata-kata Tom selanjutnya malah membuatnya tersenyum bahagia.

"Kenapa mamah nggak ngajak Tom?mah...Tommy kan juga pengen liat wajah papah baru"rengek Tom sambil nyengir kuda dan merangkul ibunya.

"Kamu kan sekolah.lagian mamah nggak mau ambil resiko kalau kamu ternyata nggak ngijinin mamah buat nikah lagi"jelas Rita.

Tom menghela napas.ia melepas tangannya dari bahu ibunya.tangannya meraih koper dan tas jingjing yang dibawa ibunya.

"Yang penting mamah bahagia.aku juga bahagia.bagi Tom hidup adalah mamah"

"Kamu ngutip kalimat itu dari mana?"tanya mamah bergurau.

"Dari sinetron kayaknya"kekeh Tom menanggapi kalimat ibunya.

...

Setelah perjalanan jauh,Tom dan ibunya sampai pada suatu tempat.mereka berhenti disebuah rumah yang sangat mewah, tingginya bahkan melewati rumah mereka.keduanya langsung masuk ketika gerbang sudah dibukakan oleh seorang satpam.Di depan rumah itu terdapat garasi dengan beberapa mobil terparkir disana.

Mereka berhenti didepan pintu.Tom menatap wajah ibunya.

"jadi ini mah,rumah papa aku yang baru" tanya tom.

"Iya,sayang..."jawab ibu tom dengan helaan napas di akhir kalimatnya.

Bagi Tom ini adalah momen baru dalam hidupnya.ia ingin marah,kenapa ibunya tidak bilang dulu kalau mau menikah lagi.tapi,ia sangat sayang pada ibunya,Tom rela melakukan apapun itu yang penting ibunya bahagia seperti saat ini.

Baru saja mereka ingin mengetuk pintu.tiba-tiba seseorang dari dalam rumah itu keluar.laki-laki itu seumuran dengan Tom,tingginya sama, dengan topi tertanam di kepalanya,memakai jaket bomber berwarna hitam dan celana jeans hitam.dalam pikiran Tom "nih,bocah mau ngelayad apa yah".

Tom and Boy [ Completed ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang