2 bulan kemudian,... (author malas jelasin cerita 2 bulan sebelumnya//dilemparingolok//)
Para personil The Sempoyongans sedang membaca sebuah pemberitahuan dari poster atau flyer di mading sekolahnya.
"Wah, ada School Music Fest! Ketentuannya di sini, kita harus membuat grup band, idol (apa bedanya?), trio, duet, solo, dan lain lain buat ikutan festival ini! Kita ikutan, yuk!", Yuko mengajak kelima temannya untuk ikut ajang perlombaan dan festival musik di sekolah.
"Ide bagus! Kita semua, kan, berjumlah enam orang saja, sih, jadinya kita bisa buat grup band atau idol group," Miyu menyetujui pendapat Yuko. "Gimana, guys?"
"Aku saranin idol group deh. Kan, idol itu yang paling banyak diminati, terutama bagi cowo-cowo," sahut Makorin. Kelihatannya, dia pengen jadi member idol group, soalnya biar bisa dipuja banyak cowo. Mungkin.
"Emang daftarnya sama siapa?", tanya Kaori.
"Entar," Riza membaca pengumuman di poster itu kembali. "Eh, daftarnya sama Rudi atau sama ketua OSIS, Fathur. Oh, mendingan daftar sama pacarnya Kirana aja, deh," kata Riza sambil cengar-cengir ke arah Kirana.
Kirana langsung mengumpat, "Aku enggak pacaran, bego! Ih, ini semua gara-gara kalian nempatin tempat duduk aku dekat dia, sih!"
"Cieee..., ngambek..." Kaori tertawa melihat Kirana yang mulai memanas."Ehehe... maaf, maaf, tapi nanti kita mendaftar aja sama dia. Btw, acaranya mulai 4 minggu berikutnya, ya, jadi masih ada waktu untuk latihan. Bahas ini di kelas aja, yuk!". Mereka semua kembali ke kelas untuk membahas soal music fest itu.
Tapi, ternyata di sisi lain, rombongan cowo-cowo juga enggak mau kalah ikutan music fest. Mereka membahasnya di dekat taman sekolah...
"Bagusnya apa, guys? Lebih baik idol group aja biar mirip anime Uta no Prince Sama itu?", tanya Alfin kepada teman-temannya.
"Enggak mau, ah...," Jang Li menolak pendapat Alfin.
"Itu kamu aja kalo gitu, bodoh," Fathur juga ikut-ikutan.
"Hei, hei, sabarlah, Fathur... jangan emosian gitu. Toh, kalo marah, entar alismu makin tebal," tegur Alfin.
"Enak aja, ya, sembarangan ngejek orang!", Fathur langsung menghajar Alfin.
"A... ah, bisa kita lanjutkan pembahasan tadi?", tanya Kurosawa Suzuki alias Kuro(sawa).
"Oke! Kusarankan agar kita buat grup band! Nee~~," saran seorang gadis bernama Felly. Itu, lho, yang punya pacar kuat dan gagah... (baca cerita sebelumnya)
"Ah, boleh juga, nih," Kurosawa menyetujui pendapat Felly. "Gimana menurutmu, Alfin-san?"
"O-kay!! Kita akan buat lagu sendiri!"
"Eh?! Serius?!", Fathur sama sekali tidak percaya ucapan Alfin.
"Iya, aku cius alias serius, karya anak bangsa, guys!"
Di sisi yang lain lagi, The Sempoyongans masih berdebat soal music fest di Useless High. Mereka masih bingung lagu apa yang akan mereka bawakan dan siapa yang akan jadi koreografernya. Sebelumnya, Yuko menanyakan kepada mereka apa tujuan mereka memilih idol group, jadi lagu yang akan dipilih nanti sesuai dengan niat dan tujuan mereka masing-masing (ketika dinyanyikan).
"Oke, guys. Jadi aku mau nanya dulu, apa tujuan kalian memilih idol group?" tanya Yuko.
"Aku, sih, karena nge-wota 48 family aja, dan aku pandai dance mereka kok!", jawab Riza.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dareka no Tame Ni!
Novela JuvenilMulai dari hari pertama masuk sekolah sampe puncak sebuah acara, ada aja yang diperbuat Riza, Makorin, Kirana, Yuko, Kaori, dan Miyu. Mulai dari memasang-masangkan beberapa dari mereka ke orang lain, sampe nyanyi bareng sekelompok orang dengan drama...