"Lo naksir kak Krystal?"
"Serius?
"Edan."
"Ada pawangnya weh."
"Awas anjing galak."
Bobby terus memberondong Taehyung dan tidak memberinya kesempatan untuk bicara.
Membuat Taehyung hanya bisa menghela nafas berat. Dia sedang tidak fokus sekarang. Pikirannya kemana-mana. Akhir-akhir ini sering bertindak tidak masuk akal. Jadi dia lebih memilih mengabaikan Bobby saja.
Sudah biasa kalau kelakuannya tidak masuk akal bagi orang lain. Tapi kali ini beda, menurutnya ini tidak masuk akal bagi dirinya sendiri juga.
Taehyung lekas mengacak-acak rambutnya sendiri frustasi.
"Kenapa sih?" Bobby mengernyit heran sambil bergidik ngeri.
"Bob, gue mau mastiin perasaan gue. Akhir-akhir ini gue suka senyum sendiri itu kenapa ya?"
Dan ucapan Taehyung berikutnya itu justru semakin membuat Bobby menatapnya aneh.
Mengira Taehyung sedang demam, atau ngelindur, atau kesambet, atau bahkan lebih dari itu.
"Gue suka senyum sendiri tapi gue nggak ngerti karena apa." lanjut Taehyung lagi.
"Gila lo." sentak Bobby.
Meski dia tahu Taehyung memang kewarasannya patut dipertanyakan.
"Bukan itu. Gue ngerasa seneng kalau ngelihat dia. Gue ngerasa degdegan dan gugup kalau dekat dia. Itu namanya apa?"
Bobby malah terdiam, tampak memikirkan sesuatu.
"Lo beneran pernah naksir cewek nggak sih Bob?" untuk kedua kali Taehyung menanyakan ini, ragu.
Karena jawaban Bobby tidak pernah memuaskan.
"Pernah lah, masa lo nggak pernah."
"Pernah tapi nggak gini." desah Taehyung.
"Lo beneran lagi naksir cewek? Naksir kak Krystal?" tanya Bobby berulang.
Membuat Taehyung hanya bisa mendeliknya tajam. Untung kelas sedang sepi, hanya ada beberapa orang disana. Karena ini masih pagi.
"Waktu lo naksir cewek gimana rasanya?" tanya Taehyung lagi.
"Masa lo nggak tau."
"Tau tapi rasanya dulu nggak gini. Gue naksir cewek waktu SD tapi ceweknya nggak naksir gue. Pas SMP juga sih sama kakak kelas." Taehyung tampak mengingat-ingat.
"Kok selera lo selalu kakak kelas. Tapi emang kakak kelas itu idaman." Bobby langsung tersenyum setelah menyangkal ucapannya sendiri.
"Kalau lo terakhir naksir cewek kapan Bob?"
"Saat ini. Tapi kalau lo beneran suka kak Krystal gue mundur. Gue dukung lo buat nikung dari kak Kai." ucap Bobby sambil menepuk pundak Taehyung.
Membuat Taehyung hanya berdecak.
"Tapi lo naksir apa suka?" lanjut Bobby lagi.
"Beda?"
"Beda lah. Beda kadarnya."
"Kadar apaan? Kadar keimanan?" tanya Taehyung asal. Menurutnya Bobby mulai sok tahu.
"Kalau naksir gue juga naksir sama kak Krystal. Sama kak Wendy sama kak Seulgi. Kalau suka itu perasaannya lebih dalam. Lebih dalam lagi kalau cinta. Yang paling dalam itu kalau sayang." Bobby tersenyum lebar setelah mengatakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Skool Luv Affair | VJOY #1✔
FanficDari sinilah semuanya bermula.. Jauh sebelum "Heart" sebelum "Don't Say Goodbye" bahkan sebelum "Move On"