17: Kompor

3.5K 464 153
                                    

Play mulmed ya gais.

.

Tetap Senin dong.

13.02

Kak Dio langsung ke ruang osis karena katanya kunci motornya ketinggalan. So, gue lagi angkot nih gak lewat-lewat daritadi.

Gak enak beneran gak baik sama Guanlin.

Gue ngelirik jam, jam setengah empat. Kalo gue terus terusan nunggu bakalan gak kelar-kelar. Pas banget pas gue mau jalan, gue berpapasan dengan Guanlin yang lagi ngendarain motornya ke arah gue. Dia berbalik arah menuju gue. Gue jalan cepet ngindarin dia.

Tapi alhasil dia langsung berenti terus lari lalu ngecegat gue dengan berhenti didepan gue.

"Lo kenapa sih!?"

"Lo tuh yang kenapa?" kata Guanlin frustrasi sambil ngehalangin jalan gue.

"Enggak! Minggir!" gue menepiskan tangan Guanlin dari bahu gue, tapi dia narik tangan gue.

"Padahal gue berharap lo ngecegat gue pas Tzuyu ngajak gue pulang, tapi apa?!" kata Guanlin.

"Guanlin!" teriak gue.

"Lo pura-pura gak tau, apa emang lo gak mau temenan sama gue lagi sih, Young?" tanya Guanlin dengan nada yang lemas.

Gue natap dia. "Kalo gak mau ngater dia mah ngomong aja! Atau lo gengsi gara-gara tadi ada kak Dio?" balas gue.

Guanlin diem.

"Gue cuma mau ngetes lo doang, Young! Kenapa sih selama ini lo tuh gak peka? Atau emang lo pura-pura gak tau?!" sarkas Guanlin.

"Gue udah capek asal lo tau, Young! Emang lo tau rasanya nunggu yang gak pasti? Enggak kan!" lanjut dia. Jeda satu detik,

"gue lupa, lokan udah tau rasanya nunggu, nunggu mantan lo yang bangsat itu, kan?"

"Gue selama ini cukup sabar dengan lo, Young! Tapi, gue baru nyadar ternyata buat dapetin hati lo emang susah," jeda tiga detik.

"karena hati lo udah terikat sama dia!"

Gue gak bisa ngomong lagi, gue cuma nunduk nyembunyin mata gue dari Guanlin.

Guanlin ngedeket. "Gue tau, lo takut memulai lagi, kan?" lanjut Guanlin sambil natap mata gue.

Gue diem sambil nahan air mata gue. Lalu Guanlin ngelap air mata gue,

"Guanlin, gue minta maaf karena gue egois! Gue takut buat buka hati buat orang lain!"

"Berarti gue orang lain buat lo?"

"Bukan gitu!" teriak gue sambil nangis sesegukkan. Tiba-tiba Guanlin inget waktu gue sama dia berantem disini sampe gue nangis parah.

"Udah udah, jangan nangis. Gue juga minta maaf gue terlalu maksa ya sama lo?" tanya Guanlin.

Gue nggeleng sambil sesegukkan.

"Gue tuh cuman gak enak sama ibunya Tzuyu. Dan kemarin dia jatuh gara-gara gue jadi pas dia minta bantuan gue buat ngerjain tugas ya gue terpaksa." jelas Guanlin.

"Gue juga minta maaf pas waktu itu ngebentak lo, gue tau dari Jinyoung kalo yang ngelempar bola itu Krystal." lanjut dia.

"Gue juga gak harusnya ngebentak lo sampe nangis, gue beneran ngerasa bersalah."

"Lo ceramah panjang bener sih."

"Dih mulai rese!" ujar Guanlin sambil melotot.

"Peach, hehehe."" balas gue.

️FriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang