Rabu.
09.03
Cuaca akhir-akhir ini mendung banget sampe-sampe awan hitam nyelimuti sekolah. Mana pelajaran PKN lagi bosen banget, hm. Enaknya sih tidur ini mah bukannya denger materi PKN yang panjang kek jalan tol.
Gue cuma nidurin kepala gue ke arah kanan tepatnya ke bangku Guanlin sama Jihoon.
Guanlin keliatan bosen juga sebab ekspresi dia datar juga mandangin papan tulis kalo Jihoon jangan tanyalah, mata nya udah 3 watt pake nyender di dinding gitu kan jadi tinggal merem aja udah, kelar.
Guanlin noleh gue yang lagi tiduran, dia juga ikut nidurin kepalanya tepatnya berhadapan sama gue. Ya jadi kita saling pandangan gak peduli sama guru yang ngoceh panjang lebar di depan. Dia pake senyam-senyum gitu pula, tamatlah jiwa raga gue permisa.
PELETAK!
"HEI, KALIAN BERDUA!" bentak pak Joan nunjuk gue sama Guanlin sontak kita berdua kaget dan langsung benerin posisi.
Anak kelas langsung ngeliatin kita berdua.
"Saya ngoceh panjang lebar, kalian berdua pacaran, bagus!" ucap pak Joan.
Jihoon ngangkat tangan, "Pak! Mereka gak pacaran kok!"
Huh.. Si bantet guna juga ternyata.
Pak Joan ngerutin dahi. "Lah, terus saling pandang tadi apa coba? Kalian berdua tidak sopan!"
"Duh bukan gitu pak, mereka gak pacaran." timpal Jinyoung pelan, gue ngelirik dia dari belakang.
"Lalu?"
"Kejebak Friendzone pak!" seru Daniel sambil ngakak yang disambut sorakan anak kelas.
"Huuuuuuuuuuu!"
"Sudah, sudah. Habis pelajaran ini kalian berdua temui saya!"
Gue gak bisa protes cuma pasrah sama kek Guanlin dia cuma cengar-cengir di katain sama Double J.
Pas selesai, gue gak langsung nemuin pak Joan gue masih di kelas, mager banget. Cuaca dingin gini tuh gak pas ngerjain hukuman gais. Enaknya tuh gak ngapa-ngapain.
Kapan dingin-dingin gini dipakein jaket ama doi? :(
Saking malesnya, gue pun membenamkan wajah gue ke atas tas gue yang ada di atas meja. Suasana dingin banget gak bohong, kelas juga di pasang AC, tiba-tiba gue ngerasain ada yang membentangin jaket jadi nyelimuti tubuh gue.
Oke oke, i know. Ini hanya mimpi kan?
Tapi kok kek nyata sih?
Pas gue bangun, ternyata itu bukan mimpi coy. Ternyata itu Guanlin. Si ayam tau banget kalo gue kedinginan.
"Dingin, kan?" tanya Guanlin yang duduk disamping gue yang make jaket sama seperti yang dipakein nya ke gue.
"Hehe, dingin." ucap gue malu karena si Daniel dan Jinyoung ngawasin gue, kesel gue sama tuh bocah.
"Yaudah pake aja jaket tuh bawa pulang juga boleh."
Gue bingung.
"Maksudnya buat gue nih??" seru gue.
"Iyalah kan sekarang musin hujan. Abang lo mana niat buat beliin jaket buat lo yang ada beliin jaket buat gebetannya."
Entah kenapa gue ngakak abis denger ocehannya. Guanlin lupa kalo ada Irene yang duduk di belakang kursi gue.
"Gue denger lho!!" pekik Irene tiba- tiba.
"Anu mbak, enggak kok ehe." ujar Guanlin sambil cengengesan gak jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
️Friend
Fanfic⇢ ft. lai guanlin ❝I know everything about you, your happiness, your sadness, your past, even your feelings. ❞ Highest rank was; #019 170420 in short story © guanlicius, 20170112 | Friend.