Sebenarnya Sasaki akan mengadakan penyelidikan hari ini, tapi Rose tidak bisa ikut karena dia ingin mengunjungi rumah sakit dimana salah satu sahabatnya bekerja. Ya dia adalah ‘Susan’ yang merupakan dokter teman dari Luna, tapi disini nama aslinya adalah Yuzuki Tiara. Rose berjanji akan mengunjungi dirinya saat dia kembali ke Jepang, tapi karena Rose cukup sibuk, baru sekarang dia bisa mengunjungi Tiara.
“Oh Hiiragi Yui sensei, tumben sekali kau mampir kerumah sakit rendahan ini.” Ucap gadis bersurai merah begitu Rose masuk kedalam.
“Hah kau sama sekali tidak berubah Tiara, aku hanya ingin mengunjungi dokter rendahan yang merawatku selama ini.” Jawab Rose memutar bola matanya bosan yang ditanggapi kekehan oleh Tiara.
Dia lantas memeluk Rose karena Tiara cukup merindukan Rose, sudah 2 tahun semenjak Rose pindah ke Inggris dan Tiara belum megunjunginya sama sekali, kecuali saat Rose melahirkan karena dia yang membantu proses melahirkannya.
“Jadi bagaimana keadaanmu sekarang, aku dengar kalau kau masuk CCG?.” Tanya Tiara begitu Rose duduk di kursi depannya.
“Begitulah, sekarang aku menjadi bagian dari skuad Quinckes.”
“Ah squad yang semuanya berisi setengah Ghoul?.” Ucap Tiara yang sempat membuat Rose terkejut.
“Kau tau?.”
“Ya, berita itu cukup tersebar diantara para Ghoul.” Jawab Tiara sambil mengotak-atik laptop disampingnya.
“Lalu apa tujuanmu masuk ke CCG, bukankah mereka yang sudah membunuh Kaneki-kun?.” Tanya Tiara melirik Rose dari ujung matanya.
“Aku tau, aku hanya ingin mencari sesuatu.”
“Sesuatu apa?.”
“Entahlah, mungkin kau menganggapku gila tapi terkadang aku merasa kalau Ken masih hidup.” Jawab Rose membuat Tiara menghentikan tangannya dan menatap sahabatnya itu heran.
“Huh, bukannya kau bilang sendiri kalau kau melihat mereka membunuh Kaneki-kun?.”
“Ya sih, tapi entah kenapa aku masih merasakan hawa keberadaanya walau sangat tipis dan lagi dia sering muncul dalam mimpiku seperti minta tolong.” Ucap Rose sambil menundukan kepalanya.
“Itu sebabnya kau ingin mencari tau dengan masuk CCG?.” Tanya Tiara yang dijawab anggukan kepala oleh Rose.
Dia tak habis pikir dengan sahabatnya satu ini, tapi mau bagaimana lagi, Rose punya insting tajam mengingat dia adalah penguasa malam. Dan apapun keputusan Rose akan sangat sulit untuk diubah siapapun.
“Lalu apa Uta tau soal ini?.”
“Tidak, aku bahkan belum bertemu semenjak aku pindah ke Inggris, aku tak bisa bertemu dengannya sekarang.” Jawab Rose mengalihkan pandangannya.
“Kenapa?, bukannya dia sahabatmu?.”
“Ya, tapi kalau squat baruku tau aku pergi ketempat Uta, maka dia bisa dalam bahaya, lagipula distrik tempat Uta tinggal sudah terkenal dengan Ghoulnya.”
“Ah benar juga, tapi dia sudah tau kan kalau kau punya anak?.”
“Sudah, aku sempat mengirimi dia foto Tsuchan, dan dia bilang kalau ada waktu, dia akan mengunjungi kami, tapi aku tidak tau lagi.” Jawab Rose tepat saat ponselnya berdering dan itu dari Mutsuki.
“Disini Hiiragi Yui, ada apa Mutsuchan?.”
“…”
“Huh Sasaki-san, apa yang terjadi?.”
“…”
“Baiklah aku akan segera kesana, beri aku waktu 15 menit.” Jawab Rose segera berdiri dari tempat duduknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vampire X Ghoul III/Re
FanficSetelah peperangan itu, Rose memutuskan untuk pergi ke Inggris tempat kelahirannya bersama adiknya. Dia pun melahirkan seorang anak laki-laki setengah Ghoul dan Vampire yang mirip seperti Kaneki saat dirinya masih kecil. Dua tahun kemudian Rose kem...