"What? Anjir! Lo jangan becanda bang! Becanda lo receh!" umpat Rania tak percaya pada kakanya itu.
"Becanda gimana?! Gue disuruh omah buat nganter lo ke butik aunt Melna! Kata omah nanti malem elo bakal tunangan sama Aldi!" tutur Marvel polos.
"Tapi gue gak tau! Ini yang bener ajah, gak ah gue gak mau!" tolak Rani melipat tangannya di dada dan duduk dengan kasar di sofa.
"Ya ampun..... Adikku sayang.... Jangan bikin abang mu susah yah, kalo lo gak mau entar gue yang kena omel omah... Ayo lah dek, cuma kebutik doang buat milih baju. Terus elo dandan disana beres!" jelas marvel pada adiknya dengan muka memelas.
"Lo bilang cuma?! Helllooo abang ku yang ganteng seantero kandang kebo, ini tuh masa depan gue! Hidup yang akan datang dalam diri gue, bukan main-main. Lagian juga ngapain dadakan gini?! Kan bisa bilang dulu gitu" kata Rania dengan nada agak tinggi.
"Ayo dek cepetan, omah udah nunggu. Lo mau diseret?!" kesal Marvel, "Gak gue gak mau!" ngotot Rania pada kakanya.
"Ya Allah.... Please dek, kali ini lo nurut sama gue. Ini udah 1 jam lagi acara dimulai..." bujuk Marvel tanpa menyerah.
"Bodo amat! Biarin ajah, biar gak jadi sekalian!" Dengan segala kekesalannya Rania pergi ke kamarnya membanting pintu, meninggalkan Marvel di bawah dengan wajah frustasi.
"Ck! Keras kepala banget sih!" ucap Marvel sambil mengacak rambutnya.
Marvel mencoba membujuk adiknya lagu, menggedor-gedor pintu kamar adiknya.
"Dek... Keluar dong, ayo nanti omah bakalan marah... Kamu mau disuruh kerumah eyang kakung?" bujuk Marvel dengan ancamannya.
"Bodo amat! Mendingan kerumah eyang yang kotor daripada ditunangin secara paksa dadakan lagi!" kata Rania dengan kencang dari dalam kamarnya.
"Dek please... Abang tau kalo lo gak mau, tapi ini kan perintah omah, ayolah dek. Keluar yah, kalo acarnya batal nanti apa kata orang? Mau yah?" bujuk marvel dengan halus agar Rania keluar dan mau.
"Gak! Kalo gue bilang gak ya enggak!!!! Enak banget nyuruh nyuruh masa depan gue!" Rania memang keras kepala, susah untuk membujuknya.
"Dek... Please keluar yah, mau yah? Kamu mau penyakit jantung omah kambuh karena acara tunangan cucunya batal?" kata Marvel dengan ancaman andalannya.
"Gak usah ngancem gituan yah bang! Gue gak bakal kebujuk!" bentak Rania dari dalam.
"Ya Allah... Salah apa gue sampe kaya gini?" gumam Marvel frustasi. "Sayang adik abang yang cantik.... Keluar yah, ini beneran dek. Jangan sampe membuat omah sekarat, apalagi kalo papih udah down..." ungkap Marvel pantang menyerah.
Dengan segala pertimbangan akhirnya Rania keluar dari persembunyiannya. Melihat hal tersebut Marvel tersenyum bahagia
"Oke-oke!!! Gue mau, tapi inget ini cuma demi papih sama oma ya!" kata Rania dengan muka kesalnya. "Iya dek, ya udah yok berangkat!" ajak Marvel
"Ya udah ayok!" katanya dengan nada tinggi. "Alhamdulillah ya Allah...." syukur Marvel atas kebahagiaan nya.
"Udah cepetan ayo!" kata Rania membuat Marvel melangkah kedepan nya. "Yok!"
💜💜💜
Seperjalanan saat ke butik Rania tak henti-henti nya ngomel hingga membuat kuping Marvel pengang.
"Udah ngomelnya? Sekarang turun, udah sampe" kata Marvel menyuruh Rania turun. "Ish! Ngeselin banget sih! Gak ada yang bisa ngertiin gue! Gak papih gak abang apa lagi oamah! Masa iya Kenzo! Aish! Nyebelin!!!!!" umapt Rania tanpa henti saat berjalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Is My Life [REVISI ON GOING]
Teen FictionRania Kusuma Widjaya, gadis yang berumur 15 tahun baru saja memulai masa remajanya. Anak dari seorang Kusuma Widjaya, gadis yang cantik. Dia membutuhkan cinta, kebutuhan psikologis yang selama hidupnya belum terpenuhi. Setiap individu di dunia past...