¬Part 4¬
GILANG PRADANA PUTRA
Seperti yang gue bilang di part sebelumnya kalo gue mau bikin part tersendiri tentang Kak Gilang.
Jadi kak Gilang itu masih menyimpan buku-buku pelajaran kelas 10,11 dari mulai buku tulis dan buku paket semuanya masih lengkap dia simpan.
Kak Gilang itu orangnya agak cuek gak peduli gimana orang memandang dia,dengan tingginya sekitar 163 cm,warna kulitnya yang putih,hidungnya yang mancung dan alisnya yang tebal.Tetapi dia itu orangnya asik,lumayan humoris,dan pintar.Dulu waktu kecil gue sering main bareng sama dia.Sampai-sampai kak Gilang yang mengantar gue ke sekolah pada saat gue masih di taman kanak-kanak.Kepintarannya kak Gilang memang sudah tidak bisa di kelak lagi apalagi dalam kemahiran dia dalam berbahasa asing,bermain berbagai alat musik dan dia juga memiliki kemampuan dalam bidang theater sejak kecil.Maka dari itu bila gue ada tugas mata pelajaran bahasa asing,gue selalu minta bantuan kak Gilang.
Kak Gilang juga bisa dibilang famous di sekolah sebab dia itu selebgram tapi dia gak pernah merasa kalo dia itu selebgram dan menurut gue juga dia bukan selebgram haha gadeng bercanda hehe.Dia terkenal Karena katanya dia itu awalnya iseng nyoba aplikasi yang lagi rame di pake banyak orang,awalnya dia Cuma iseng dan lama kelamaan dia suka sama aplikasinya dan ketagihan buat selalu pake aplikasinya.Tapi dengan kefamousan dia, kak Gilang sering di ledekin sama temannya alias gengnya kak Aldi dkk.dan geng pacarnya kak Aldi alias kak Rina dkk. Dan ada juga yang lainnya yang gak suka sama kak Gilang.Etss tapi ada kok yang support kak Gilang buat terus maju dan gausah dengerin omongan orang diluar sana,yang mungkin sebenarnya mereka iri karena gak bisa sefamous dan menghasilkan sebuah karya kayak kak Gilang.
Mereka Cuma bisa meledek,komentar,ngehate.Padahal mereka sendiri belum tentu bisa menghasilkan sebuah karya,mereka Cuma bisa ngabisin harta orang tuanya dengan nongkrong nongkrong,ngerokok,beli barang-barang mahal biar keliatan keren. Ada juga yang meledek padahal sendirinya juga bikin vidio dengan aplikasi itu.Ahh yasudahlah gue gak ngerti lagi jalan pemikiran orang-orang yang seenaknya ngehate-.- .Pernah kak Gilang cerita ke gue pas dia study kampus kelas 11...
***
Waktu itu SMA Pelita harapan international school mengada study kampus ke Yogyakarta.Saat itu study kampus menuju Yogyakarta menggunakan bis. Pada saat sampai di salah satu kampus di sana,ada beberapa mahasiswi disitu mengenal kak Gilang dan tanpa berfikir panjang mereka langsung menghampiri kak Gilang dan meminta foto,ada juga yang ngajak buat duet bikin vidio .Yaaapp pokoknya rame mahasiswi gitu ngerubunin kak Gilang.
Tiba-tiba para geng kak aldi dan kak Rina menghampiri kerubunan tersebut.
"Aduhh aduhh yang selebgram sibuk banget sihhh?.."ejek kak Rina
"Tauu nihh selebgram kebetulan aja bangga!haha"kata kak Aldi sambil tertawa tipis
"Aaaa kak Gilangg foto dongg,duett dongg hahahah..gak penting banget ya kayaknya!mending foto sama gue aja sini,gue juga seleb kok lebih banyak followers gue daripada Gilang.Lagian gue juga lebih menarik,lebih cantik"lagi lagi mulut pedes kak Rina mengeluarkan suara,membuat kak Gilang kesal.
"Udah Rina cukup,jaga mulut lo!gue tau followers lo lebih banyak dari gue lagi pula gue gak butuh banyak followers!gue juga tau mungkin menurut lo gue bikin vidio itu gak penting,gak berguna,kurang kerjaan terserah lo mau ngomong apa gue gak peduli!gue juga gak pernah merasa kalo diri gue seleb kok,gue merasa diri gue sama kayak yang lain dalam arti bukan seleb!dan lo-" belum selesai kak Gilang bicara,kak Aldi memotongnya.
"Alahh gak usah sok ngomong gitu dehh!Lagian lo itu cowok ngapain sih mainan begituan?menuh-menuhin memori hp lo aja!mending lo tuhh seneng-seneng kayak gue ngabisin masa-masa SMA lo!"kata kak Aldi
"Seneng-seneng?hah?lo bilang dengan lo nongkrong-nongkrong,ngerokok kayak gitu seneng-seneng?menuh-menuhin memori hp?lo pikir dengan hp lo yang isinya foto dan vidio berkonten dewasa gak menuh-menuhin memori hp lo?Bodoh! Seneng-seneng cowok gak harus kayak gitu!justru ngapain lo ngelakuin hal kayak gitu yang gaada faedahnya sama sekali Cuma ngabisin duit,belanja sana sini,ngetrek motor.Lo pikir itu semua ada faedahnya?hah?hahaha...gini nih sok jadi Bad boy gak bisa!jatohnya tengil!Dan buat lo Rina,lo harusnya mikir bodohnya lo mau sama cowok kayak gini yang kerjaannya ngerokok,ngetrek motor.Jaga diri sendiri aja gak bisa gimana dia bisa ngejagain lo! Udah ahhh gue capek terserah lo semua aja!" kata kak Gilang dan langsung meninggalkan tempat tersebut dan kak Aldi,kak Rina dan para fansnya.Ucapan kak Gilang barusan membuat Kak Aldi dan kak Rina diam mematung dengan ekspresi muka yang agak sedikit kesal.Mereka tetap diam melihat punggung kak Gilang yang kini mulai menjauh.
****
Yaapp gue juga gak ngerti kenapa banyak banget orang ngehate seenaknya?tohh selagi itu bernilai positif dan bisa buat kita maju kenapa engga?justru seharusnya lo ngabisiin masa masa putih abu-abu lo dengan hal-hal yang positif tapi berkesan bukan hal-hal yang nantinya akan merugikan diri sendiri kayak kak Aldi yang selalu ikut ngetrek motor dijalan setiap tengah malem.Apa kalo jadi cowok harus melakukan hal itu?enggakkan? Yaaa terserah kalian sih mau berpendapat gimana,kak Gilang juga pernah bilang ke gue bahwa "Jika kita ingin sukses kita harus melewati beberapa fase,yang pertama fase dimana kamu harus menentukan akan jadi seperti apa diri kamu ini nanti,setelah kamu sudah menentukannya kamu akan masuk ke fase kedua dimana kamu akan menghadapi berbagai macam reaksi orang memandang kamu atas pekerjaan atau kegiatan yang kamu lakukan ada yang berpandangan baik kemudian mensupport kamu dan ada yang berpandangan tidak suka kemudian membenci kamu dan mulai mencari kesalahanmu,dari orang-orang yang membencimu kamu bisa mengintropeksi diri untuk membenarkan dirimu menjadi pribadi yang lebih baik. jika kamu bisa melewati fase itu dengan sabar,santai,dan percaya diri kemungkinan kesuksesan akan berpihak di kamu bukan di mereka yang membencimu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth Or Dare
Teen Fiction"Sebuah permainan yang membutuhkan Keberanian dan bisa membuat masalah.Tapi kali ini sebuah permainan yang dapat membuat rangkaian perjalanan cinta seseorang hingga menemukan cinta yang benar-benar sebuah cinta bukan hanya permainan."