Briana menghela nafas berat.
Hari ini sudah kesekian kalinya banyak orang yang menyindirnya "murahan".Dia tidak mengerti sama sekali.
Briana yang bosan akibat aura tidak masuk memutuskan untuk ke kantin.
Dan lagi,saat perjalanan ke kantin bnyk pasang mata yang melihatnya lalu tertawa sinis.
Kantin hari ini tidak ramai hanya ada beberapa anak yang sedang makan dan oh-- ada alden dkk juga.
Tapi sangat aneh mengapa alden membuang muka saat briana tersenyum ke arah nya.Apa lagi biasanya dimas dan uji menyapa nya dan sekarang mereka terlihat sok sibuk dengan hp nya masing2 saat briana tiba.
"Ini pada kenapa sih?" Gumam briana.mood makan nya sudah hancur dan memutuskan pergi ke perpustakaan.
*****
Briana melihat-lihat buku novel tapi saat dia sedang asik melihat-lihat tiba-tiba dia mendengar siswa sedang bergosip ria.."Tau kk kelas yang baru gak?" Tanya seorang salah satu siswi yang berkuncir kuda.
"Ohh gw tau yang bule2 gtu kan?yg mirip kak alden?" Jawab temannya.
Briana yang mendengar hal itu pun tersenyum.kedua siswi itu belum menyadari kehadirannya.
"Iyaa dia kan lgi dket sama alden,masa tiba2 ada gosip nyebar klo dia dket sama nathan?nathan woy..the most wanted kelas 12" heboh sang siswi
"Ah yg bner lo?jangan asal nuduh deh.tapi klo bner berarti dia manfaatin alden sma nathan dong?cuma numpang tenar doang kali" ceplos teman nya.
Briana yang mendengar itu pun langsung berdeham dan membuat ke2 siswi itu terlonjak kaget.
Briana berjalan mendekatinya dan membuat siswi itu menunduk."Kelas berapa kalian?" Tanya briana dengan tampang datar.
"Ke--kelas 10 kak" jawab mereka serempak.
"Enak bngt yaa gosipin orng.bleh ikutan gak nih?kalian dpet info gt dri mna?" Briana bertanya dengan sarkastik.
"Maaf kak,kita gak maksud begitu..kita juga gak tau..soalnya dri tadi anak2 sekolah topik pembicaraannya itu terus" kata siswi yang berkuncir kuda..briana melihat ke2 nya sudah keringat dingin
Dan dia tidak tega dengan itu.
"Hfftt yaudah dah sana pergi..awas ya gosipin orng lgi..pala lo gw botakin" ancam briana dan ke2 orang tersebut pun lari terbirit-birit.
Jadi ini sebabnya semua anak pada nyindir gw.tapi kenapa alden juga diemin gw?pikir briana,lalu di pergi ke kelas.
*******
"Nathan..than than than thandukk kucingggg" teriak briana sambil menuruni tangga lalu duduk di sofa bersama kakak nya."Eh oon mana ada kucing punya tanduk" nathan melempar bantal sofa ke muka briana.
"Heuheuheu emng ya?" Tanya briana geli.
"Yaiyalah" jawab nathan ilfeel.
"Bodooooo" teriak briana di kuping nathan."Berisikkk brianaaaa" bunda nya yg sedang di atas pun berteriak ke briana membuat briana bungkam lalu terkekeh.
"Bunda padahal juga berisik" ceplos briana pelan.
"BUNDAA DENGERR YAAAAA" teriak sang bunda lagi.
"Eeehh iya bun maaaaaafff dehhh" ucap briana kikuk."Yehh kamu sih..udh tau bunda punya indra ke-15 ..masih aja di lawan" ucap sang kakak.
"Nathannnnn,bilng apa kamu??!!" Teriak sang bunda lgi.
"Buset deh,iya iya bunda maaf" ucap nathan."Ayok ah ke halaman belakang aja kalo mau ngomong" briana menarik abangnya keluar.
"Bang,tau gosip di sekolah gak?" Tanya briana memulai topik pembicaraan.
"Tau,masa kita di kira pacaran..mana mau abang sama cwek kyk kamu" ucap abang nya sambil tertawa geli dan mendapat cubitan dri briana.
"Bang!ih serius!!tadi aku di sindir sama semua murid apa lgi temen2 aku diemin aku." Curhat briana sambil memandang ke depan.
Nathan yang mendengar itu pun langsung menengok."Siapa?siapa yang nyindir kamu?yng diemin kamu?biar abang hajar lngsung" ucap nathan sambil menahan emosi.
"Ish abanggg..udh ah gtu doang..kan mereka gatau yang sebenarnya.kita diemin aja..tunggu semua nya ngalirr" kata briana sambil merangkul tangan nathan.
Nathan lemah..jika sudah di tuntut oleh adik nya.lantas nathan tersenyum lalu mengganguk.
"Udh malem,dingin.masuk yukk kamu tidur ya" ucap nathan.
"Laperrrrr...cari makan dlu yuk?kan besok libur" briana memasang puppyface nya dan langsung membuat nathan mengangguk.
*******
Alden masih memikirkan briana.
Apakah briana seperti itu?
Seperti yang di katakan oleh anak2 bahwa briana hanya memanfaatkan ketenarannya?Alden mendengus kesal.
Lalu dia mengambil kunci motor untuk membeli beberapa minuman bersoda.Saat sampai di supermarket dia bimbang.
"Ini kenapa indomaret samping2an sama alfamart sih?dilema kan gw" gumam alden.
Setelah lama berpikir dia memutuskan ke indomaret.
Saat dia sedang mengambil minuman tiba2 dia mendengar suara wanita yang ia kenal.
"Aku mau samyang dong" ucap sang wanita.
"Aduh briana kamu udh gak samyang aku ya?itu kan pedes!" Ucap sang pria sambil mencubit pipi wanita.Briana?
Lantas alden menengok dan melihat siluet perempuan yang ia kenal.
Itu briana dan nathan!
Nathan lagi?Alden pun bersembunyi dekat rak snack sambil mengintip mereka.
"Ihh itu kan sayang!bukan samyang!gimana sih!" Ucap briana sambil mencubit lengan nathan.
Alden yang melihat itu pun menahan emosi.
"Yaudah2 jangan ngambek dong..jangan samyang deh,cokelat aja ya?aku yang teraktir deh" ucap nathan sambil mengusap kepala briana.lalu briana pun mengangguk antusias.
Alden melihat jam tangannya
Jam 21.45 ,sedangkan briana masih di luar bersama pria yang tidak di kenal?huh perempuan macam apa?pikir alden.lalu dengan perasaan yang berkecamuk dia menaruh kaleng soda itu ketempat semula lalu pergi dri tempat itu."Kalo kyk gini mending gw ke alfamart aja deh.belanja murah harga pas" gumamnya lalu menaiki motor nya dan mengebut.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aldana.
Teen FictionMuka mirip itu jodoh,itu kata orang. Alden dan briana mempunyai muka yang begitu mirip tapi siapa sangka bahwa mereka tidak pernah kenal sebelumnya. Tapi saat mereka bertemu,alden langsung jatuh cinta terhadap briana.