[ BEBERAPA BAGIAN DALAM MODE PRIVAT DAN HANYA BISA DIBACA OLEH PENGIKUT ]
🔥
Ada fakta yang mengatakan anak IPA lebih unggul, lebih cerdas, dan lebih banyak diminati para pelajar. Berbeda dengan anak IPS, yang tercemar kenakalannya, selalu dipandang sebelah mata, direndahkan karena kurang mendapatkan prestasi dari berbagai bidang. Anak yang masuk jurusan IPS selalu dijuluki anak malas belajar.
Tidak semua anak IPS nakal, berandalan, tidak pintar, dan lain sebagainya. Tidak.
Kesuksesan di masa depan tidak diukur dari jurusan IPA atau IPS. Itu semua tergantung pada diri masing-masing. Buktinya yang tidak sekolah pun bisa sukses. Seperti, pengamen jalanan yang diangkat menjadi seorang artis dan sampai pada akhirnya menjadi seorang penyanyi yang terkenal.
UNTUK anak IPA dan IPS tetaplah optimis. Ingat, kesuksesan bukan di ukur dari IPA ataupun IPS. Tidak perlu saling meremehkan, karena pada dasarnya Tuhan memberikan kecerdasan pada otak manusia itu sama, tinggal bagaimana cara kita mengasahnya.
_____
SMA Lazuard adalah sekolah yang ternama di Jakarta. Sudah banyak meraih prestasi di bidang apapun. Dan prestasi itu selalu saja diraih oleh anak IPA.
Berbeda dengan anak IPS yang selalu membuat keributan. Meski anak IPS selalu membuat keributan, SMA Lazuard tetap banyak diminati para pelajar SMP yang akan melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas karena prestasi yang selalu diperolehnya.
SMA Lazuard memiliki musuh bebuyutan yaitu SMA Harvard. Mereka tidak pernah akur, jika murid SMA Lazuard dan murid SMA Harvard bertemu pasti akan adu pukul. Sering kali, sehabis pulang sekolah mereka tawuran dan balap-balapan di jalanan.
Gerald Immanuel, seorang murid badboy yang menduduki kelas XII IPS 1. Dengan postur tubuh yang sempurna dan ketampanan membuat para kaum hawa yang melihatnya nyaris tak bernapas. Memang manusia tidak ada yang sempurna, tetapi untuk Gerald para kaum hawa mematahkannya sendiri bahwa Gerald sempurna.
Berangkat sekolah tidak tepat waktu dan memakai seragam tidak rapi itulah sosok Gerald. Teman-temannya yaitu Azam, Deno, dan Satria yang setiap pagi nongkrong di depan gerbang sekolah seperti satpam untuk menggoda para siswi yang memasuki gerbang.
Mereka yang suka nongkrong di warung Bi Sumi, tempatnya di seberang jalan saat jam pelajaran berlangsung dalam kata lain membolos. Tidak pernah kapok keluar-masuk ruang BK dan tidak bosan berhadapan dengan Pak Anwar yang selalu memberi hukuman.
Alea, seorang siswi nakal yang disebut dengan badgirl menduduki kelas XII IPS 4. Alea, dan teman-temannya yaitu Sarah dan Gita ditakuti murid SMA Lazuard karena kenakalannya.
Mereka juga tidak kalah dengan gerombolan Gerald, sering keluar-masuk ruang BK karena ulah yang mereka buat.
Itulah alasan mengapa anak IPS disebut anak-anak yang nakal, berandalan dan malas belajar. Karena seorang badboy dan badgirl menduduki jurusan IPS. Padahal tidak semua anak IPS itu badboy dan badgirl. Namun karena ulah mereka, murid SMA Lazuard mengatakan bahwa anak IPS adalah anak-anak yang nakal.
Pernah waktu itu, jurusan IPA dan IPS mengadakan perlombaan cerdas cermat. Karena jurusan IPS kalah, jurusan IPA menyorakinya. Menurut anak IPA, anak IPS terlalu bodoh. Hanya bisa mengandalkan kenakalan, berbeda dengan anak IPA yang membanggakan prestasi yang diperoleh.
Dan menurut anak IPS, anak IPA terlalu sombong. Selalu saja membanggakan kepintaran. Begitulah IPA dan IPS, antonim. Dengan kata lain, perlawanan kata.
KAMU SEDANG MEMBACA
IPA & IPS
Teen Fiction[PROSES PENERBITAN] Menurut anak IPA, anak IPS itu terlalu bodoh. Hanya bisa mengandalkan kenakalan, berbeda dengan anak IPA yang membanggakan prestasi yang diperoleh. Dan menurut anak IPS, anak IPA terlalu sombong. Selalu saja memamerkan kepintaran...