dua

8.3K 816 169
                                    

Minggu,
06.23 am

"anjir goblok gue kesiangan"

setelah melontarkan satu kalimat laknat, buru buru dera ngacir ke kamar mandi dengan langkah pasti menerjang segala mara bahaya dan tipu daya.

melewati gelombang samudra yang siap menerjang dirinya.

cot^_^

terus dengan kecepatan seribu tangan,

dera mandi cuma 7 menit 10 detik.
2 menit sabunan, 3 menit sampoan, 2 menit lagi buat gosok gigi, dan 10 detik buat ngebersiin belek.


biasanya dera kalo mandi tuh lama banget, bisa nyampe ganti musim.

cuma kalo lagi kepepet, dia pake rumus mandi kilat biar mempersingkat waktu.

selesai mandi, dia pake seragam barunya.
putih abu abu cuy.

kaya judul lagu aw aw.

nyisir rambut, abis itu bedakan.
dera nyemprotin parfum biar gak bau ketek. soalnya kalo mandi kilat, dia gak sabunan sampe bersih. akhirnya, dera make parfum sampe abis setengah botol.

ngerasa dirinya udah siap, dera buru buru turun kebawah.
pas nyampe anak tangga terakhir, dia berhenti.
hape nya ketinggalan di kamar.
mau ga mau dera balik ke atas buat ngambil hape.

terus turun lagi.

goblok banget emang otaknya.

di ruang makan, ada mamah tercinta lagi ngeberesin piring kotor sisa sarapan.

"Mah, kok adek ga dibangunin sih?"

dera langsung makan nasi kuning yang ada dimeja makan.

Karena emang cuma itu yang kesisa.

Hiks. Sedih.

"Mamah udah bangunin dari subuh. Tapi kamunya ga bangun bangun. Bilangnya 'bentar 5 menit lagi' terus"

"Ya dipaksa bangun kek, atau dicipratin air atau apa kek biar aku bangun"

Dan dalam satu tarikan nafas, mamahnya bilang, "Ya tetep aja kamu ga bangun bangun makanya kamu tuh kalo tidur jangan malem malem gausah nonton drama dulu udah tau besok sekolah malah begadang nontonin drama korea"

Mantab jiwa raga.
Satu tarikan napas.
Udah kayak ijab qobul :(

"Apaan begadang, orang adek cuma nonton 5 episode doang."

"Tapi kamu nonton sampe jam 1 malam kan?"

"Tapi 5 episode tuh sedikit mah, biasanya juga kan adek marathon full episode sampe ngga tidur. Jam 1 malem sih gaada apa-apanya"

Sekali lagi. Mamah tercintanya itu ngomel pake satu tarikan nafas, "Kamu tuh kalo dibilangin ngejawab aja ya sampe jam satu dibilang gaada apa apanya kalo liburan sih gapapa lah ini udah tau besok berangkat sekolah pake sok sokan begadang mana gabisa bangun pagi"

ih keren banget gapake titik koma:(

dera kadang suka heran sama mamah tercintanya ini.

Kadang dia tuh mikir mungkin mamahnya itu dulu mantan rapper, terus pensiun gara gara kalah saing sama Awkarin.

Gatau dah. Ga ngerti.

Mamahnya emang gitu. Kalo ngomel cuma satu tarikan nafas. Gapake titik koma. Ajaib.

"Iya ih mamah. Masih pagi. Gausah ngomel"

"Masih pagi ya? Jam berapa coba liat."

Terus dera ngeliat jam tangan tosca yang dia pake.
06.35 am

Mampus telat.

dera langsung ngejejelin nasi kuning suapan terakhir ke mulutnya terus minum susu ampe ngga bersisa.

"Mah, adek berangkat sama siapa?"

"Pesen gojek aja."

lah anjir

"Kok gojek sih? Entar kalo telat gimana?"

"Ya paling cuma dihukum"

kuatkan hamba:(

"Yaudah iya."

Dengan kekuatan seribu tangan lagi, dera buru buru pake sepatu.

Tapi baru naliin sebelah, Dia tiba tiba berenti. Inget kalo dia belom pesen gojek nya, dia ambil hape terus langsung buka aplikasi gojek buat pesen, abis itu kirim alamat. Selesai.

5 menit lagi sampe katanya.

Niat mau masukin hapenya gagal, karena tiba tiba hape asus zenfone5 yang udah buluk dan bersoftcase muka ganteng Lee Jong Suk kesayangannya itu geter geter.

Awalnya, dia kira hapenya geter geter gara gara kedinginan.

Aduh kasian hape gue sampe kedinginan. Entar kalo sakit gimana? :(

Tapi ternyata hapenya geter karna ada notif line yang masuk.



Hamdalah, hape gue
ga sakit -dera

Yang sakit otak lu goblok🔪 -readers

tbc

MOS ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang