surprissssse, gue update edisi ngebut.
ramein woiii ini 1,8k words soalnya, kebangetan banget lo kalo sampe sepi.
pokoknya kalo gak rame gue ngambek!!!😾
happy reading, love.
🐢
kalo lo mengira hukumannya selesai setelah gue menyampaikan pendapat dan pembelaan, maka lo salah.
gak segampang itu woi hidup di dunia ini.
ya gimana ya, gue kan bukan tokoh utama drama korea yang bisa menyelesaikan semua konflik dengan mudah.
gue juga bukan tokoh utama wattpad yang selalu dikelilingi oleh keberuntungan.
gue cuma shadera oceana, anak mama gue yang baru aja mau masuk sekolah menengah atas. gue baru 15 tahun hidup di dunia, gue masih belom tau apa-apa.
tapi seenggaknya ada beberapa hal yang gue tau.
mama pernah bilang ke gue, kalo hidup kamu susah terapin aja kata maaf tolong dan makasih di kehidupan sehari-hari maka nanti hidup bakal sedikit lebih mudah, gitu.
alhasil ya gue terapin juga pas ngasih pendapat tadi.
gue menyampaikan permintaan maaf mewakili seluruh peserta mos atas kesalahan dan kelalaian yang udah kita perbuat.
gue juga udah minta tolong buat minta keringanan atas hukuman yang udah diberikan.
gue udah bilang makasih atas bimbingan, waktu, ilmu, dan hal lain yang udah seluruh panitia berikan di kegiatan ini.
tapi hasilnya tetep nihil.
panitia gak mengindahkan pendapat atau pembelaan apapun.
bener-bener sinting.
ini udah masuk putaran ke-4 dan udah 3 orang yang ngasih pendapat dan pembelaan setelah gue tapi tetep gak mengubah keadaan.
gue bener-bener gak ngerti maunya panitia apaan, serius.
pendapat yang kaya gimana yang mereka mau?
gue masih bermonolog dalam hati sampai akhirnya jeslyn tiba-tiba berbisik pelan, "apaansih, kalo gak mau denger pendapat kita ya harusnya dari awal gak usah minta."
gue nyengir terus noleh ke arah jeslyn. tiba-tiba gue punya ide bagus.
"bilang di depan jes, jangan ngomong di belakang." kata gue pelan.
"ini kan gue udah di depan."
ohiya juga.
"di depan muka panitianya langsung lah, apaan banget lo ngomong sendiri disini."
jeslyn itu mudah terbakar kalo lo belum tau.
"masalahnya baru mos anjrit, yakali nama gue udah dicap jelek." kata jeslyn setengah menggebu. emang ini sih yang jadi pergelisahan segala bangsa.
"lah, sejak kapan lo peduliin penilaian orang tentang lo?"
jeslyn diem sebentar.
"gak gitu sialan. gue males aja nanti dijelekkin orang padahal gue udah usaha sebisa mungkin. ya gitu lah, lo pasti ngerti."
gue mengangguk. "ngerti."
"tapi yang kali ini gue jamin orang2 bakal berterimakasih sama lo, sama kita, kalo lo bilang apa yang ada dipikiran lo sekarang." lanjut gue kemudian.