"sekarang silahkan masuk kelas masing-masing." kata kak taehyung terus pergi.
terus barisan ga disiplin juga bubar kan. satu persatu pergi ke kelas masing-masing sambil bawain tas-tas mereka yang isi volumenya gajauh beda sama tas punya gue.
gue liat ada anak cowok, dia bawa satu tas doang.
enteng bener dah kayaknya beratan cobaan idup gue.
gue menghela napas berat.
terus tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue.
"heh ayo."
itu keysa, dia sambil bawain barang-barang dia.
"jangan ngelamun ra, ayo ke kelas dimarahin lagi aja mampus lo" katanya sambil berlalu ninggalin gue.
dia jalan di depan.
"tungguin nyet" pinta gue.
terus gue langsung bawa tas dan kresek jinjingan gue, nyusul langkah kaki keysa.
harusnya gue udah masuk kelas daritadi kalo bukan gara-gara keysa, setan emang.
"maap ra"
dIH
iya , itu keysa yang ngomong.
sambil jalan gue mastiin kalo telinga gue masih berfungsi dengan baik dan benar.
"ngomong apa lo tadi?" tanya gue memastikan.
"maap, monyet" kata keysa sambil naikin posisi tas dia, berat kayaknya.
"tumben bener minta maap njer."
"salah mulu setan, yaudah gajadi"
"iya dimaapin"
terus keysa nengok ke gue,"alhamdulillah"
gue nyengir "bayarin chatime ya."
terus keysa auto mengumpat.
"anjeng ya, gak ikhlas"
"ya gak lah monyet, kalo bukan lo gue ga kaya gini sekarang"
gue auto misuh aja.
pas gue misuh misuh tiba-tiba ada yang teriak,
"CEPET DEK JALANNYA, JANGAN SAMBIL NGOBROL."
gue liat sumber suaranya.
ada dua anak osis cewek yang lagi duduk di depan ruangan yang tertulis UKS di pintunya. dan salah satu dari mereka itu yang punya suara tadi.
"iya maaf kak, mari"
itu keysa yang ngomong, bukan gue.
ya mohon maap, ga sudi gue lemah lembut ke osis kayak yang dilakuin keysa tadi.
terus gue sama keysa lanjut jalan kan.
sampe akhirnya kita nyampe depan pintu kelas 10 ips 3
keysa ketok pintu.
"permisi kak, izin masuk ruangan" katanya.
palsu doang itu keysa sopannya, biasanya gradakan biadab dia.
tapi bagus deh, gue tinggal ngikut aja ga perlu pura-pura sopan juga. muak soalnya:(
terus gue sama keysa masuk kelas setelah diizinkan sama kak krystal.
sumpah ya kak krystal baik bener dari kemarin. emang cuma kak krystal doang yang baik apa gimana gue ngga ngerti.
soalnya osis yang lainnya pas gue sama keysa minta izin masuk itu kayak yang 'siang banget dah, niat apa kaga'