3.Botol mineral

375 42 3
                                    

Happy reading guys:)

Pagi ini Keanno berangkat ke sekolah bersama ke-2 adiknya. Ya biar kalian tahu, Keanno, Kavin, dan Kyira itu satu sekolah. Keanno dan Kavin kelas 12, dan yang terakhir Kyira kelas 11.

"Woy Kean kaos kaki gue satu lagi mana?! " teriak Kavin dari lantai dua.

"Mana gua tau!!!" balas Kean dari lantai satu.

"Kalian ini pagi-pagi uda kayak tarzan aja" Omel sang Ayah 'Farhan.

"Pagi semua" ya kalian pasti tau itu suara siapa? Itu suara Kyira, dia datang dengan menjinjing sepatu di tangan sebelah kanan dan handphone serta dasi di sebelah kiri. Bisa kalian bayangkan bagaimana repotnya dia?.

"Pagi Sayang, itu sepatu di pasang dulu" kata Nova yang baru saja tiba dari dapur sambil membawa piring berisi nasi goreng untuk sarapan pagi ini.

"Ngga sempet Bun Kyira uda telat, Bang ayok" Kyira menarik tangan Kean yang sedang mensendokkan nasi goreng ke dalam piringnya.

"Telat gigik lo jongos, ini masih jam 6.15 Kyira sayang" kata Keanno gemas melihat tingkah adiknya yang satu itu.

"Pr gue belom siap ih"

"Makanya kalo Pr tuh di kerjain di rumah namanya juga Pr a.k.a Pekerjaan Rumah, kalo lo kerjain di sekolah namanya mah PS a.k.a Pekerjaan Sekolah Kyky" Kavin akhirnya datang dengan kaus kaki yang dia cari dari tadi.

"Kaus kaki lu uda dapet? " tanya Kean.

"Udalah, di dalem paper bag"

"BANGKE AYOK IHS!!!" Kyira berteriak tepat di kuping Kean.

"MAKAN DULU!!! " bentak Farhan sambil menggebrak meja makan. Nova yang sedang makan tersedak sedangkan ke-3 Kakak beradik itu diam tak berkutik karena bentakan dari Ayahnya.

"Ekhem, makan dulu baru pergi ke sekolah ini maish pagi banget" suara Farhan mulai melembut. Tiga
serangkai tersebut langsung duduk di tempat masing-masing dan menuangkan nasi goreng buatan Nova.

Mereka makan dengan cepat bahkan sampai tumpah-tumpah ke baju mereka, sudah seperti anak kecil saja.

"Bun,Yah, kita pergi dulu" kata Kavin sambil mengamit tangan Farhan dan Nova untuk bersaliman. Begitu juga yang dilakukan oleh Kean dan Kyira.

******

"Ma, Pa, Odi pergi dulu. Assalamualikum" Zirca pergi ke sekolah dengan mengendarai mobilnya. Di dalam mobil Zirca sibuk mengutak-atik audio mencari lagu yang pas untuknya saat ini. Dia memilih lagu Kokobop milik boy band dari Korea EXO.

Cukup memakan waktu 20 menit, Zirca sampai dan memarkirkan mobilnya. Zirca keluar mobil dan pergi menyusuri Koridor yang mulai penuh dengan murid-murid di sepanjang jalan.

Dia mengernyit heran saat di luar kelasnya tidak ada orang yang sedang duduk-duduk atau pun sekedar melihat-lihat saja. Sangking penasarannya dia masuk dan melihat Teman temannya sedang duduk rapi sambil melihat ke papan tulis dan menuliskan apa yang ada di depan itu.

"OIYA PR FISIKA!! " pekikkan nyaring terdengar di dalam kelas 12 IPA 5. Buru-buru dia mengeluarkan buku serta penanya dan mencatat semua yang ada di papan tulis tersebut. Kalau kata dia "Selagi ada kesempatan kenapa tidak? ".

THE END( On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang