Bab 3

8.6K 1.1K 188
                                    

Setelah Albus dan Scorpius berpamitan untuk kembali ke Asrama, Harry tampak duduk termenung sendirian di lorong.

"For Godric sake, anak itu benar-benar duplikat Draco. Terutama aroma apple hijau nya...

Merlin! Aku tidak boleh mengingat Draco lagi! Aku sudah memiliki keluarga dengan Ginny dan Draco sudah memiliki keluarga dengan Greengrass.."

Harry tampak mencengkram dan mengacak-acak rambutnya sendiri. Tak ingin bertambah frustrasi, Harry berjalan menuju kamarnya yang terletak di dekat menara Astronomi untuk menenangkan diri.

Harry tidak menyadari jika ada seseorang yang berada di balik pilar dan mendengarkan omongannya itu. "..Harry..." bisiknya pada diri sendiri.

● ● ●


Keesokan paginya, semua murid Hogwarts telah berkumpul di Aula Besar untuk mengikuti sarapan pagi.
Denting sendok yang mengenai gelas dari Professor McGonagall membuat semua perhatian teralihkan padanya.

"Attention please. Dikarenakan Professor Calvert sedang ada tugas ke luar yang menyebabkan beliau tidak dapat mengajar pelajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, maka saya memanggil Mr. Harry Potter untuk menggantikannya. Silahkan Mr. Potter"

Decak kagum para murid berkumandang saat Harry berdiri, disertai teriakan fangirling bertebaran ketika sebuah senyuman Harry lemparkan kearah mereka.

"Hei Al, kau tau kalau dad akan bekerja disini?"

"Ya James, meski baru tadi malam dad memberitahukannya padaku dan Scorpie ketika kami tidak sengaja bertemu dengan dad di lorong."

Bibir James membentuk "O" mendengar jawaban adiknya lalu menatap kearah podium kembali.

Perkenalan itu tak berlangsung lama, makanan yang telah disediakan para peri rumah pun mulai bermunculan di atas empat meja panjang yang dikelilingi murid-murid yang langsung mereka santap dengan lahap.

Selesai sarapan pagi, banyak beberapa murid terutama murid perempuan yang mengerubuti Harry. Albus dan James yang melihat daddy nya sedikit merasa kasihan. Harry sendiri melihat kedua anaknya dengan tatapan meminta tolong.

"Al, habis ini kita akan mengikuti pelajaran transfigurasi, kau mau pergi bersamaku atau tidak?", tanya Scorpius.

"Aku mau pergi bersamamu Scorp, tapi dad sepertinya butuh bantuan.. Oh iya masih ada James~
James~ Kuserahkan dad padamu ya, bye~ Ayo Scorpie kabur!"

Dengan cepat Albus menarik tangan Scorpius dan membawanya lari bersama meninggalkan James.

"Hei Al! Kau curang kabur begitu saja!! Heeiiiii Albus Severus Potteeerrrr!!"

James mencak-mencak kesal karena ditinggalkan adiknya itu. "Sialan dia balas dendam padaku ya?! Hei kalian semua! Jangan sampai terlambat ke jam pelajaran pertama."

Mendengar teriakan James mengenai jam pelajaran pertama membuat mereka memucat dan segera kocar-kacir menuju ruangan pelajaran pertama masing-masing.

"Thank you Son." Kata Harry lega.

"Sama-sama dad."

James dan Harry lalu keluar menuju ruang kelas masing-masing dengan tujuan yang berbeda tentunya. James yang akan mengikuti mata pelajaran Sejarah Sihir dan Harry yang akan mengajar Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam kepada anak-anak asrama Hufflepuff.

● ● ●

Selesai mengikuti pelajaran Transfigurasi, Albus dan Scorpius berjalan berdua menuju danau hitam untuk bersantai.

W I S HTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang