3 - Kesempatan Langka

15 3 0
                                    

Kringg...kringg... krinnggg!!
Alarm Melody tak henti-hentinya berbunyi.
"Ahh berisik!! " ucapnya sembari mematikan jam wekernya. Kemudian ia langsung mengambil handuk dan pergi ke kamar mandi.
Tiba-tiba terdengar suara Nada dilantai bawah
"Bi.. Nada pergi dulu ya.." tumben jam segini udah berangkat duluan, batin Melody. Setelah rapi dan wangi Melody turun dan bersiap untuk berangkat ke sekolah. "Non Mel nggak mau sarapan dulu? Ini ada bubur ayam non, " ucap bi Minah menawarkan bubur ayam. "Nggak usah bi, keburu telat. Mel berangkat dulu yaa. " tolaknya dengan halus. "Iya, hati-hati non."
Ketika sampai diteras terdengar ringtone dari hpnya.  Ternyata pesan dari Alda, ia meminta Melody untuk menjemputnya. Tak lama kemudian, Melody melesat dengan honda jazz putih-nya.
Tiinnn... Tinnn.....!!
Beberapa kali Melody membunyikan klaksonnya. Akhirnya, Alda keluar dari rumah sembari berlari terburu-buru.
"Lama banget sih Al, tadi aja di telephon nadanya kayak terburu-buru gitu_-" gerutu Melody. "Iya maaf. Tadi gue masih bikinin sarapan buat bang Aldo." jelasnya. "Oh iya, btw gue udah lama banget nggak ngobrol sama bang Al." ucap Melody. "Gue juga lama banget nggak ketemu Nada. Tapi kali gue kesana orangnya kagak ada, " sahut Alda. "Yahh itu anak emang kalo udah hangout nggak bakalan ingat sama rumah, nggak beda jauh sih dari gue, hehehe.. " Kemudian Melody menyalakan mobilnya dan mereka berangkat. 10 menit kemudian mereka sampai, karena memang jarak rumah Alda dan sekolah tidak terlalu jauh. Merekapun berjalan menyusuri koridor kelas 11, "Kak Mel, " panggil seseorang dari belakang. Ternyata seseorang tersebut ialah Arga. "Ini ada brosur tentang kompetisi cheers 2 bulan lagi kak, " ucap Arga. "Oh ya? Oke nanti kasih info ke teman-teman cheers lainnya untuk kumpul di ruang sekretariat ya Ga," perintah Melody. "Sip kak, beres. " jawab Arga.  Melody dan Alda kembali berjalan menuju kelas.

"Hai Melody sayang.. " sapa seseorang seraya melambaikan tangannya kearah Melody.

" Ya ? Ada apa Rick? " jawab Melody dengan rada ilfeel.

"Nanti sepulang sekolah jalan yuk, " ajak Ricky.

"Nggak bisa nih, nanti gue ada rapat sama anak cheers. Lain kali aja ya, dahh... " jawab Melody seraya kabur dari hadapan Ricky.
Sesampai di kelas. Hari ini Bu Margaret tidak bisa masuk karena anak sulungnya melahirkan. Yahh.. Kita doakan sajalah semoga lahirannya lancar. Suasana kelas sangatlah ramai. Nggak biasanya kelas berubah seperti pasar layaknya sekarang ini. Namun, berbeda dengan Melody. Ia malah asyik memandangi foto Bagas yang ia dapat dari salah satu akun medsos-Nya Bagas. Dari foto tersebut, terlihat senyum manis Bagas yang merekah ketika ia berpelukan dengan seseorang, yang entah kakak ataupun saudaranya yang lain.

Tokk..tokkk...tokk

Terdengar suara ketukan dari luar jendela. Melody segera mematikan Hp-Nya dan menengok kearah suara ketukan tersebut. Ahh.. Ternyata itu Bima, anak ekskul karate yang juga mengincar Melody. Melody hanya mendongakkan dagunya tanda bertanya -ada apa?-. Senyum Bima mengembang. Kemudian, Bima menyuruh Melody untuk membuka jendelanya. Melody pun menurutinya, yahh.. Sedikit-sedikit ia ingin menyenangkan fans-Nya :v
Lalu, Bima mengulurkan sebatang coklat dan sebuah mini bucket mawar. Melody mengangguk dan tersenyum tanda -terima kasih-Pandangannya pun kembali kearah layar hp-nya.

***
" Mencinta dalam diam itu sakit. Namun, menyuarakan cinta tanpa balasan akan lebih menyakitkan. "
***

Tettt...tett..teett

Bel tanda pulang sekolah berbunyi. Semua siswa berkemas. Melody dan Alda segera melangkah ke sekretariat cheers. Disana sudah ada Stella, Namira, dan Cici.

"Ci, kasih pengumuman ya, biar cepet kumpulnya." ucap Alda.
"Oke kak. " Cici berjalan kearah ruang pengumuman. 15 menit kemudian anggota Victoria cheers sudah mulai berkumpul. Victoria cheers beranggotakan 25 orang. 7 orang dari kelas 12, 5 orang dari kelas 10, dan 13 orang dari kelas 11. Lalu, Melody sebagai kapten membacakan nama anggota cheers satu persatu untuk mengecek siapa yang tidak hadir dalam rapat ini.
1. Melody A. (12 IPA 3) ✔
2. Alda Amalia (12 IPA 3) ✔
3. Stella B. A. (12 IPA 4) ✔
4. Namira S. P. (12 IPA 4) ✔
5. Susan M. (12 IPS 3) ✔
6. Lidya F. A. (12 IPS 3) ✔
7. Alya P. D. L. (12 IPS 4) ✔
8. Regita Cindy A. (11 IPA 1) ✔
9. Cici Paramitha (11 IPA 2) ✔
10. Olivia Cahya (11 IPA 2) ✔
11. Yura Meytha (11 IPA 3) ✔
12. Audy M. (11 IPA 5) ✔
13. Arga Saputra (11 IPA 5) ✔
14. Bobi Samudera (11IPA 5)✔
15. Melinda P. A. (11 IPS 1) ✔
16. Yuniar A. (11 IPS 1) ✔
17. Ratna B. A ( 11 IPS 1) ✔
18. Mitha Y. (11 IPS 2) ✔
19. Tiara S. K. (11 IPS 3) ✔
20. Bella Sukma (11 IPS 5) ✔
21. Ayunda (10 IPS 2) ✔
22. Arista (10 IPS 2) ✔
23. Frida Aline (10 IPS 4) ✔
24. Citra N. V. (10 IPS 5) ✔
25. Renata S. (10 IPS 5) ✔
Yapp..  Ternyata semua anggota sudah lengkap.

Orang Yang SamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang