Dinda POV
Hari-hari selanjutnya, gue ngejalanin aktivitas kaya biasanya. Bedanya, gue ngerasa agak canggung aja sama genta.
Ya kali.. Ucapan terakhir dia di uks beberapa hari lalu bikin jantung gue kaya ga normal seketika. Gue ga ngerti.
Yang gue ngerti, ini berasa kaya pertama kali gue ngerasain jatuh cinta sama Rama tapi ada bedanya. Ya yang ini beda aja. Ngerti beda kan? Yaa.. Bedaa..
Bukan seneng yang gue rasain, tapi takut. Gue takut percaya sama orang lagi, gue takut berharap sama yang ga sepantasnya di harapin, dan yang terakhir gue takut jatuh untuk kedua kalinya, gue belum siap.
"Ka, makan dulu yuk. Kaka dari pagi ga ada makan." ujar naya lembut.
Gue kangen ngejawab itu dengan lembut juga. Tapi ego gue bilang belum saatnya.
"Tau darimana lo gue ga ada makan? Makanya jadi orang jangan sok tau. Tapi ke-sok tauan lo itu gue akui jago sih kalo didepan orang-orang." gue jawab ketus.
Kalian tau kenapa gue kayak gini? Gue yakin kalian sudah tau. Ada hal yang memang membuat gue kaya gini.
Dari kecil gue bahkan bisa dibilang kurang perhatian sama ayah bunda, gue selalu mau jadi nomor satu tapi gue selalu jadi nomor kesekian didepan orang tua gue. Kalian tau rasanya? Gue kaya ga punya harapan hidup.
Lalu, Rama ninggalin gue dengan alasan yang bikin gue sampai sekarang benci sama yang namanya cinta.
"Aku.. Aku minta maaf ka. Aku.. aku.. ga bermaksud.. bikin kaka kaya gini..." ujar naya dengan suara bergetar.
"Gue bosen denger kata maaf lo! Gue harus ngomong berapa kali?! Kata maaf lo tu ga guna!"
Gue ga bisa nahan emosi. Dan detik selanjutnya, gue sadar gue ga seharusnya bilang gitu. Karena setelah ini ayah pasti datang.
"Ada apa ini? Siapa yang teriak tadi?"
Dan.. Bener kan gue bilang. Siap-siap dinda.
"Ga papa yah. Tadi naya teriak soalnya naya belajar theater sama ka dinda." jawab naya dengan senyum tipis nya.
"Gak yah, tadi dinda yang teriak." gue ngaku.
"Ayah sudah bisa tebak. Dinda turun. Ke ruangan ayah sekarang." ujar ayah tegas.
Setelah itu ayah pergi. Ninggalin gue sama naya. Naya dengan tatapan bersalah nya. Gue? Ga usah khawatir, gue udah biasa diginiin.
Gue turun dari kasur, make sendal rumah gue dan jalan keluar kamar. Tapi, tepat gue di depan pintu, naya tiba-tiba geser dan meluk gue.
Kalian tau? Gue kangen pelukan ini. Tapi rasa kangen itu tertutupi dengan kelabu di hati gue. Gue kangen adek yang gue sayang, tapi gue benci sama keadaan yang bikin kita harus harus kaya gini.
"Lo apa-apaan sih?! Lepas.. Nanti gue kena marah sama ayah."
"Sebentar ka. Sebentar aja kaya gini. Aku rindu kaka, aku harap kaka juga begitu. Aku rindu cerita ke kaka kaya gimana sekolah ku. Aku rindu cerita ke kaka kaya gimana temen-temen ku. Aku rindu semuanya." ujar naya panjang lebar dengan suara bergetar.
Gue nahan, tapi gue ga bisa. Air mata gue jatoh gitu aja.
"Gue ga pernah rindu sama semua hal yang berhubungan dan bikin gue kaya gini sampai sekarang." ujar gue lalu ngelepas paksa pelukan naya.
Sakit. Ini yang selalu bikin gue berpikir sebenarnya apa tujuan gue dihidupin. Gue ga pernah disayang orang tua tapi gue harus berlaga kalo gue punya segalanya, gue ga pernah ngerasain yang namanya cinta berbalas tapi gue harus berlaga seperti gue ga anggap itu hal yang ga gue pengenin. Gue bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Differently
Teen FictionPrinsip Adinda itu, 1. Adinda pasti dapat. 2. Adinda sudah dapat 3. Adinda selalu kehilangan yang dia dapat. Selalu seperti itu. Adinda jenuh dan akhirnya pasrah akan semuanya. Sampai seseorang datang dan merubah prinsip nomor 3 Adinda. Seseoran...