TheOne - 3

1K 64 3
                                    

CINTA TERHALANG MASA LALU

Dheny Ali Hadiarto

Septi Prilly Ningtyas

Ali adalah seorang karyawan di salah satu kampus ternama di kotanya, tempat di mana Prilly juga sedang menuntut ilmu. Ini bukan direkayasa namun memang hanya sebuah kebetulan yang mungkin akan membawa nikmat atau malah musibah bagi keduanya.

Ali dan Prilly, mereka baru saling mengenal seminggu yang lalu karena sebuah keterpaksaan. Perjodohan. Perjodohan yang harus dilaksanakan karena sebuah janji pada masa lalu orang tuanya.

Ayah Prilly, Pak Rizal dan Mama Ali, Bu Resi dulunya adalah dua sejoli yang saling mencintai. Namun, karena adat istiadat Jawa, -pihak keluarga Pak Rizal- yang masih kental dengan kepercayaan atau mitos bahwa jodoh, selain telah menjadi suratan takdir Tuhan, juga ditentukan melalui perhitungan weton atau hari lahir dan pasarannya. Dari perhitungan hari lahir Ayah Prilly yang jatuh pada Jumat legi dan Mama Ali yang jatuh pada hari Sabtu pon menandakan mereka memang tidak ditakdirkan untuk hidup bersama dalam membangun rumah tangga. Menurut sesepuh dari kerabat Pak Rizal, hari Jumat dan Sabtu itu saling berhadapan jadi tidak ada kecocokan untuk berjodoh. Jika dipaksakan, mungkin salah satu anggota keluarga atau sanak famili dari keluarga Pak Rizal atau Bu Resi akan ada yang meninggal dunia entah itu dalam waktu dekat maupun beberapa tahun setelah terjadi pernikahan.

Oleh karena itu, dengan sangat berat hati, Pak Rizal dan Bu Resi sepakat untuk saling mengubur mimpi indah masa depan mereka berdua untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Dengan keterpaksaan untuk mengakhiri hubungan mereka dan berpisah secara baik-baik. Hingga rasa ikhlas untuk melepaskan satu sama lain itu hadir dengan sendirinya seiring waktu berjalan.

Kini keduanya sudah mempunyai kehidupan masing-masing. Sudah mempunyai istri, suami dan anak yang melengkapi hidup mereka. Dan beberapa tahun lalu, mereka dipertemukan kembali dalam suasana yang sudah sangat jauh berbeda. Saat Pak Rizal -Ayah Prilly- yang bekerja sebagai seorang manager marketing dari sebuah perusahaan elektronik yang ada di kotanya, Surabaya, sedang menghadiri kunjungan kerja selama beberapa hari di Malang pada salah satu cabang perusahaan tempat ia mencari nafkah itu.

Tanpa sengaja, Pak Rizal yang selalu ditemani oleh sang istri tercinta, Bu Ully saat melakukan dinas luar kota bertemu dengan Bu Resi yang juga sedang ditemani oleh suaminya, Pak Syarief di sebuah mall. Dari pertemuan tersebutlah komunikasi mereka terjalin kembali. Untunglah, baik Pak Rizal maupun Bu Resi mempunyai pasangan hidup yang sangat pengertian. Sebelum memutuskan untuk membina rumah tangga, mereka sudah saling terbuka satu sama lain tentang pahit manisnya perjalanan cinta mereka di masa lalu untuk menghindari adanya kesalahpahaman. Karena mereka mengerti bahwa tak seorang pun tahu bagaimana lika-liku jalan hidup mereka ke depannya. Dan bertemu kembali dengan orang di masa lalu yang pernah singgah dalam hati, itu sangatlah mungkin terjadi. Seperti yang mereka alami beberapa waktu lalu.

Dan berawal dari pertemuan mereka itulah, perjodohan Ali dan Prilly terungkap. Karena sebelum memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing, Pak Rizal dan Bu Resi sudah sepakat untuk menjodohkan anak-anak mereka nantinya agar hubungan tali silaturrahmi yang sudah terjalin dengan sangat baik antara dua keluarga akan tetap sambung-menyambung tak akan pernah putus.

Ali terlahir dari sebuah keluarga yang kaya raya. Pak Syarief adalah pebisnis yang sangat ulet. Ia mempunyai berbagai macam usaha. Sedangkan Bu Resi yang menekuni dunia fashion dan kecantikan pun mengembangkan usahanya ke berbagai kota. Namun, kekayaan orang tuanya yang telah ia nikmati sejak kecil, tak membuatnya menyombongkan diri.

Dheny Ali Handiarto yang kerap disapa Ali, adalah sosok yang tampan, cerdan juga ramah maka tak heran jika banyak cewek yang berlomba-lomba untuk mendekatinya. Namun, tak semudah itu untuk meraih perhatian Ali karena hati Ali sudah terpaut pada seorang gadis yang bernama Hilda Rizqya, seorang sahabat semasa SMA.

The OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang