TheOne - 4

895 46 2
                                    

TAK KAN ADA 'LAIN KALI'

Muhammad Aliconsina Syarief

Syariefa Latuconsina Prilly

-TO4-

Prill, siap2 nanti malem jam 7 gue jemput yaa...

Emang mau ngajakin kmn Li?

Biasalah...

Waduh... ga janji deh yaa... hehe

Chat pun berakhir tanpa ada balasan lagi dari Ali. Prilly pun meletakkan Hpnya kembali, namun beberapa saat kemudian terdengar nada dering lagi pertanda ada notifikasi chat masuk. Dengan segera ia membukanya. Senyum lebar terlukis di wajahnya kala melihat nama si pengirim.

Hai cantik, ntar mlm ada acara ga?

Hai jg ganteng, ga ada acara kok. Knp?

Oke. Nanti gue jemput jam 6. Dandan yg cantik.

Emang mau ngajakin kmn?

Ada deh... mau kan?

Oke deh...

Bahagia. Itulah yang dirasakannya. Baru beberapa hari kenal sama cowok ganteng, eh langsung diajak jalan oei... Kenny. Kenalan baru Prilly beberapa hari lalu. Tak sengaja bertemu di perpustakaan kampus saat ia sedang ingin mengambil sebuah buku. Namun karena tangannya tak sampai untuk menggapai buku tersebut, akhirnya Kenny yang berada di dekatnya kala itu mengambilkannya.

'Sori Li... Kita udah sering banget ngehabisin waktu berdua jadi kali ini biarin gue pergi sama yang lain ya... Lain kali kita kan masih bisa jalan bareng, iya kan? Masih banyak kesempatan lain kali ya Li?' Ucap Prilly dalam hati setelah selesai mengirim balasan untuk Kenny, orang yang mengirim chat barusan. Dengan penuh semangat, Prilly langsung bergegas ke almari pakaiannya. Mengobrak-abrik isi almari untuk mencari baju yang cocok yang akan ia kenakan malam nanti.

"Aduuuhhh... pakai yang mana ya?" Bingung Prilly memilih sekian banyak baju yang ia keluarkan dari almari. Lalu mencobanya satu persatu bak seorang model..

"Cowok ngajakin keluar malam minggu pula... bisa disebut kencan kan?" Gumamnya sambil terus mencoba baju-bajunya tersebut, hingga tak terasa petang sudah menyapa.

"Aduuh... udah jam lima lebih nih... aduuh..." ucapnya dengan panik saat matanya tak sengaja menatap jam dinding yang ada di kamarnya. Dengan buru-buru ia memasukkan kembali baju-bajunya dengan asal ke dalam almari. Ia langsung bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri kemudian bersolek. Bagaimanapun juga ia ingin tampil cantik di depan Kenny. Apalagi Kenny adalah cowok pertama yang ngajakin dia keluar pada saat malam minggu. Tentunya, selain Ali. Padahal di setiap malam minggu, biasanya Prilly juga selalu keluar untuk jalan-jalan atau hanya sekedar nongkrong. Itu pun selalu bersama Ali. Sahabat baiknya.

-TO4-

"Assalamualaikum Tante."

"Waalaikumsalam Nak. Ayo masuk." Bu Ully tersenyum melihat siapa sosok yang berdiri di depan pintu ruang tamunya.

"Pasti mau ketemu Prilly kan?" Tebaknya langsung. Membuat Ali tersenyum manis menjawabnya. "Iya Tante." Jawabnya seraya mendaratkan pantatnya di sofa.

"Lho, memangnya Prilly nggak bilang sama Ali kalau dia ada janji sama teman-teman SMAnya? Tadi dijemput sama temannya." Tanya Bu Ully heran.

"Ah, enggak ada kayaknya deh Tan. Coba Ali cek dulu." Jawab Ali sambil mengeluarkan HPnya dari saku jaketnya untuk mengecek apa Prilly menghubunginya atau mengirimkan pesan untuknya saat ia di jalan tadi.

The OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang