Upacara Bendera

2.3K 48 0
                                    

                           #1     

Disekolah

Syelifa berlari dengan membawa topi berwarna biru yang diatasnya terdapat logo osis dan logo smp 1 . Dia memakai tas dengan gambar monster kecil - kecil berwarna pink ungu . Apa yang membuatnya berlari? Karena dia telat 15 menit untuk mengikuti upacara , upacara telah setengah berjalan dan bendera merah putih pun telah selesai dikibarkan . Sekarang giliran petugas undang undang dasar yang membacakan nya didepan siswa dan siswi . Hal yang membuatnya telat adalah macet . Senin sungguh panas , senin sungguh sumpek , senin sungguh menyebalkan . Tanpa berfikir lama syelifa langsung menaruh tasnya diatas balkon tempat duduk anak kelas 9. lalu, dia langsung memakai topi miliknya dan langsung memasuki barisan meskipun dibagian paling belakang . Upacara ini adalah upacara pertamanya menjadi anak kelas 8 . Sekarang dia telah menjadi kakak kelas . Kaka kelas dari anak kelas 7 dan adek kelas dari anak kelas 9 .

Lo ko dateng nya telat banget sih syel ? " Tanya lia salah satu sahabat gue "

Zahra menengok kebelakang . Lo kejebak macet lagi ya ? " sambung nya " bisa dibilang dia kayak fens gue dia tau segalanya tentang gue .

Siti berdehem. Dasar miss telat delapan titik dua .

Hehehe "gue hanya tersenyum malu "

15 menit kemudian .

setelah mendapat intruksi dari guru kesiswaan untuk tidak beranjak pergi dari lapangan terlebih dahulu karna ada pengumuman tentang pembagian ruangan . Akhirnya gue siap memasang telinga untuk mendengarkannya . Meskipun rasa lemas telah merasuk dalam tubuh namun ketentuan untuk mendengarkan pengumunan itu wajib makannya gue memaksakan diri untuk berdiri .

Syel muka lu pucet banget gue panggil pmr ya ? "Seru rina yang menawarkan bantuan pmr kegue"

Gue mengelak . Gausah "tolak gue"

Mau ya ? Nanti gue yang nemenin lo di uks . Udah deh lo jangan berlaga kuat . Gue denger - denger sih kalo pembagian ruangan gini lama banget . Para siswa Gaboleh duduk selain para siswa yang kelasnya udah mendapatkan ruangan . "Sambung rahma cewe berpipi tembam"

Gue hanya menganggukan kepala .

Rifan pun langsung memanggil pmr tanpa disuruh terlebih dahulu . Hari ini dia lagi pengertian. Mungkin hari ini dia lagi ga kesambet setan. Tuh gue udah panggilin pmr fa . Gue anterin lo ke UKS ya fa ? "Tawarnya ke gue " yap dia orang satu satu nya yang memanggil gue *afa* berbeda dengan teman-teman gue yang lain yang menggil gue *syel*

Gausah gue bareng rahma aja fan . Gue menengok kearah rahma . Ya kan rah ? "Seru gue lanjut "

Iya nanti gue yang jagain syelifa diuks fan . Lo tenang aja kali . Yaampun mentang mentang lo gebetannya jadi lo khwatir berelebihan
gitu " rahma menepuk pundak rifan "

Rifan hanya tertawa .

Apaansilo rah gue sama rifan gaada apa apa kali. Ya kan fan ? " tanya gue ke rifan "

Tapi ga lama lagi lo bakal jadi pacar rifan hits loh .  " ujar yohanes yang sedang menggoda gue .

Apasi kalian ? Gajelas !

Gue dan rahma pun berjalan meninggalkan barisan bersama pmr untuk pergi ke uks

adek kelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang