Penjelasan

9.3K 570 5
                                    

Jake melanjutkan
"Aku menentang rencana Louie untuk membakar rumah Mark. Tapi dia tetap memberikan perintah pembakaran itu pada anak buahnya. Aku tidak dapat mencegahnya, hutang Mark memang terlalu besar. Anak buah Louie dengan ceroboh langsung membakar rumahnya, tanpa memeriksa apakah ada orang didalam atau tidak. Saat kami mengetahui anak perempuan Mark tewas terbakar, kami panik. Kami ingin meminta maaf pada Mark dan memberikan kompensasi padanya. Tapi Mark tidak dapat menerimanya, tapi tidak ada hal lain yang dapat kami lakukan. Aku sangat menyesalinya, seharusnya saat itu aku lebih keras menentang Louie dan menghentikannya."
Penjelasan Jake terputus oleh tangisannya. Aku tahu dia sangat terpukul dan merasa bersalah atas apa yang telah terjadi pada Mark.
"Tidak apa sayang, ceritakanlah saat kamu sudah siap." Kataku sambil tersenyum.
"Tidak Jude, aku akan menjelaskan semuanya padamu. Saat ini juga. Terlalu lama aku menyimpan rahasia pekerjaanku darimu. Tak seharusnya begitu."
Lalu Jake terdiam sebentar dan melanjutkan
"Malam itu, setelah tawaran kami ditolak oleh Mark, kami berniat pergi ke luar kota untuk menemui salah satu bandar disana. Tanpa kami sadari, Mark mengikuti kami ke mobil. Dengan tiba-tiba dia menikam dada Louie. Louie tewas seketika. Aku panik dan langsung melarikan diri. Aku bersembunyi di rumah temanku dan aku memerintahkan beberapa anak buahku untuk mengawasimu. Tidak seharusnya Mark tahu tentangmu. Tidak ada satupun teman bisnisku tahu bahwa aku sudah menikah. Karena setiap kali kami pergi, aku selalu ditemani gadis-gadis bayaran."
Jake berhenti lagi dan melihatku untuk memeriksa reaksiku.
"Tentang itu, aku sudah tahu Jake. Adam sempat menginterogasi mereka. Dan aku percaya padamu Jake. Aku tahu bahwa kamu sangat mencintaiku." Jawabku lalu mengecup keningnya.
Dengan ragu Jake meneruskan
"Mark tahu bahwa kepolisian mencurigaiku atas kematian Louie. Dan Adam mencariku. Lalu dia mengikuti Adam hingga dia tahu tentangmu. Aku panik, aku takut dia akan menyakitimu dan anak buahku tidak sanggup menyelamatkanmu. Karena itu kuperintahkan mereka untuk menerobos masuk kerumah kita dan membuatnya terlihat seperti perampokan. Maaf telah membuatmu takut, tapi aku ingin polisi menjagamu. Lalu anak buahku melihatmu masuk ke rumah sakit dan mereka menunggumu diluar, tapi kamu tidak keluar lagi dari rumah sakit itu. Mobilmu pun tetap ada di parkiran. Karena khawatir aku memerintahkan anak buahku untuk memeriksa apakah ada pasien rawat inap atas namamu, tapi ternyata tidak ada. Saat itu aku tahu bahwa kamu dalam bahaya. Aku langsung mendatangi Adam, aku perlu bantuannya untuk mencarimu. Setelah itu aku harus diam didalam penjara karena aku adalah tersangka atas kasus Louie. Hingga hari ini, Adam melepaskanku dan memberitahuku bahwa kamu ada disini. Dan aku tahu bahwa aku akan segera menjadi ayah."
Mata Jake berbinar saat mengatakannya.
"Jude, aku akan keluar dari bisnis itu. Dan aku tidak akan meninggalkanmu lagi. Saat kamu tidak ada, aku merasa duniaku hancur, semuanya mendadak tidak punya arti. Aku tersadar, kamu adalah yang terpenting bagiku. Jika terjadi sesuatu padamu atau anak kita, aku tidak akan bisa memaafkan diriku." Janji Jake.
"Apapun keputusanmu, aku akan mendukungnya Jake. Aku mencintaimu. Semuanya sudah berlalu. Sekarang kita hanya perlu berkonsentrasi pada anak kita. Aku tidak sabar bisa pulang dari tempat ini dan mempersiapkan semuanya untuk bayi kita."

Catatan penulis
Terima kasih sudah membaca, tolong vote kalau kalian suka ceritanya yah :)

Silahkan comment kritik dan saran jika ada..

With Love
Nie 😘

[COMPLETED] Istri Sang BandarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang