Putri duyung memperoleh keturunan dengan cara menarik pria manusia kedalam laut dan bercinta dengannya. Tapi karena manusia tidak memiliki insang untuk bernafas dalam air, semua pria langsung meninggal setelah bercinta dengan putri duyung.
Pada jaman dahulu, di air laut yang bersih putri duyung bisa hidup hingga beberapa ratus tahun. Dan tidak sulit mencari pria untuk memperoleh keturunan. Tapi sekarang, dengan banyaknya polusi putri duyung tidak berumur panjang. Panjang hidup mereka hampir sama dengan manusia. Mencari pria pun sudah tidak mudah karena saat ini manusia mengarungi lautan dengan kapal-kapal besar. Sangat sulit untuk menenggelamkan mereka.Nereida adalah seorang putri duyung, sekaligus ibu dari putri duyung terakhir, Thaleia. Dia pergi menemui penyihir laut Nix untuk merubah Thaleia, bayinya yang baru berusia saru minggu menjadi manusia. Dengan polusi sebanyak ini, bayi seperti Thaleia tidak akan bisa bertahan. Sudah banyak bayi lain yang meninggal dan Nereida ingin menyelamatkan bayinya.
Nix : "Neredia, apakah kau yakin akan keputusanmu ini?"
Neredia : "Nix, kau pasti mengerti. Kita sudah tidak punya pilihan lain. Bila Neredia meninggal, putri duyung akan punah. Satu-satunya cara adalah dengan menaikannya untuk tinggal bersama manusia. Saat dia dewasa dia dapat membawa seorang pria manusia ke laut dan meneruskan keturunannya."
Nix : "kau tahu resikonya. Bila Thaleia tinggal bersama manusia, ada kemungkinan dia akan lupa bahwa dirinya adalah putri duyung. Selain itu, ada kemungkinan dia tidak akan tega menenggelamkan pria manusia ke laut. Semua nya akan sia-sia."
Neredia : "kita tidak punya pilihan lain Nix. Kita akan mempersiapkan semuanya, hingga saat Thaleia dewasa nanti dia bisa mengerti siapa dirinya."
Nix : "Baiklah kalau kau sudah yakin. Ingatlah, ramuan ini hanya akan bertahan hingga usia nya 18 tahun.
Kau akan punya waktu paling lama 5 tahun lagi sebelum kau meninggal untuk mempersiapkan semua baginya.
Jika dia belum mendapatkan pria hingga saat itu tiba, tidak akan ada lagi putri duyung yang tersisa di dunia ini. Dia harus kembali ke laut dan menghabiskan hidupnya sebagai satu-satunya putri duyung di dunia yang kotor ini."Pada malam hari, Nix membalurkan ramuan pada ekor Thaleia lalu Neredia membawa Thaleia ke permukaan laut. Neredia meletakan bayinya ke dalam keranjang agar Thaleia tidak tenggelam. Neridia menyimpan lukisan dirinya dalam sebuah kerang dan meletakannya di sisi Thaleia. Lalu dia juga menyematkan bintang laut yang dia gunakan dalam lukisan dirinya sebagai jepit rambut ke rambut Thaleia. Dia berharap, setidaknya dengan lukisan dan bintang laut itu, Thaleia akan mengetahui wajah ibu nya.
Setelah semua selesai, Neredia membawa Thaleia ke pantai hingga terdampar. Neredia bersembunyi di antara karang untuk mengawasi bayinya. Dia bernyanyi sepanjang malam untuk menjaga Thaleia. Nyanyian putri duyung memiliki kekuatan untuk memanggil atau mengusir makhluk hidup. Neredia menunggu hingga pagi hari, saat seorang wanita manusia datang dan membawa Thaleia pergi.
Neredia : "Pergilah anakku, selamatkan putri duyung dari kepunahan. Ibu selalu mencintaimu."
Setelah itu dengan sedih Neredia meninggalkan pantai dan kembali ke laut. Dia harus pergi sebelum pantai menjadi ramai, karena bila manusia melihatnya, dia akan ditangkap.
Terima kasih sudah membaca, tolong vote kalau kalian suka ceritanya yah :)
Silahkan comment kritik dan saran jika ada..
With Love
Nie 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETED] Putri Duyung Terakhir
FantasyUpdate setiap Senin, Rabu dan Jumat Selamat menikmati 😘 Ingatlah, ramuan ini hanya akan bertahan hingga usia nya 18 tahun. Kau akan punya waktu paling lama 5 tahun lagi sebelum kau meninggal untuk mempersiapkan semua baginya. Jika dia belum menda...