Dalam kepanikannya Coral memutuskan akan meninggalkan rumah dan keluarganya. Dia berencana untuk pergi ke laut bersih, tempat yang pernah Theo tunjukan padanya.
Dia meninggalkan surat untuk mama papa nya.
Mama dan papa tercinta,
Maafkan Coral kalau Coral harus pergi
Coral tidak bisa memberitahukan alasannya kepada mama dan papa
Tolong jangan benci Coral.
Coral sangat beruntung bisa menjadi anak mama dan papa, Coral tidak bisa minta orang tua yang lebih baik daripada kalian
Coral sangat mencintai kalian
Jangan khawatirkan Coral dan Coral mohon, berusahalah untuk tetap bahagia.
Coral tidak akan pernah melupakan belaian lembut mama dan pelukan hangat papa
Semoga di masa depan, entah bagaimana caranya, kita bisa bertemu lagi
Dan mungkin bila saat itu tiba, Coral bisa menjelaskan semuanya kepada mama dan papaPenuh cinta
Coral
Lalu diam-diam Coral meninggalkan rumah, pergi ke pantai dan langsung menghilang di lautan.
Pagi hari nya, Annabeth menemukan surat Coral di atas ranjang Coral.
Hatinya hancur, anak yang sangat dia sayangi meninggalkannya.Annabeth segera mendatangi rumah Beth dan seketika semua orang pun panik, termasuk Theo. Kekasih hatinya pergi bahkan tanpa mengucapkan selamat tinggal. Sedangkan Madeline merasa sedikit puas. Sekarang kak Theo merasakan apa yang sudah dia peringatkan.
Bulan demi bulan berlalu. Kesehatam Annabeth terganggu karena rasa sedih yang mendalam.
Di laut bersih, Coral hidup sendirian. Dia sangat merindukan orang tua nya dan Theo. Tapi disini dia merasa tenang. Dia tidak perlu bersembunyi agar tidak ada yang melihatnya berenang. Dia ada di laut dalam, tidak akan ada manusia yang mampu mencapai kedalamannya.
Hingga tiba saatnya dia melahirkan. Coral memutuskan untuk melahirkan di dekat permukaan air. Dia masih ragu, apakah anaknya manusia atau bukan. Sedikit rasa senang dia rasakan ketika melihat anaknya memiliki sepasang kaki. Dengan segera Coral berenang ke permukaan agar anaknya tidak tenggelam. Dia sudah memutuskan, jika anaknya perempuan, dia akan membawa anaknya kepada Theo. Bagaimanapun dia adalah ayahnya. Lalu dengan berhati-hati Coral meletakan anaknya di atas karang yang halus. Sementara dirinya pergi untuk mengambil kapal yang dia temukan terdampar beberapa bulan sebelumnya. Coral memang sudah menyiapkan semuanya.
Coral membawa bayinya keatas kapal. Begitu dia keluar dari air, Coral berubah kembali menjadi manusia. Lalu dia mendayung hingga tiba di laut dekat rumahnya. Coral menunggu hingga malam, lalu dengan hati-hati dia berenang ke pantai dan naik ke daratan. Umur Coral belum genap 18 tahun, dia masih bisa berubah menjadi manusia. Lalu dia menuliskan sebuah surat untuk Theo.Sayangku Kak Theo
Maafkan aku karena telah pergi tanpa pamit.
Percayalah bahwa aku sangat mencintaimu
Bayi cantik ini adalah anak kita.
Lihatlah matanya, kau bisa melihat mataku.
Lihatlah bibirnya, kau bisa melihat senyummu.
Cintai dan rawatlah dia
Panggil dia Thaleia
Bila kau mau, carikankah ibu yang baik untuknya.
Pertemukan dia dengan kakek dan neneknya sebagai obat kepergianku.
Mereka pasti akan bahagia saat mengetahui mereka memiliki cucu.
Saat ini tidak ada yang dapat kujelaskan padamu,
Sungguh, jika ada pilihan lain, tidak ada yang lain yang kuinginkan selain tinggal bersama kalian seumur hidupku.
Hanya maaf yang bisa kusampaikanDengan Cinta
Coral
Perlahan Coral menghampiri rumah Beth dan meninggalkan bayinya di depan rumah.
Coral menunggu di karang tempat biasa dia bertemu Neredia dahulu.
Ketika pagi tiba, Beth keluar rumah dan melihat bayi yang ada di depan rumahnya. Beth menggendong bayi itu dan membaca suratnya.
Dengan cepat Beth berlari kedalam rumah. Tidak lama kemudian Theo keluar dan terlihat mencari-cari. Lalu Madeline keluar, tidak terlihat seperti dia perduli akan apa yang terjadi. Hal itu menyakitkan hati Coral.
Tiba-tiba Coral mengingat Harry. Semua ini berawal dari Harry.Esok malamnya, saat semua orang sudah tertidur, sekali lagi Coral naik kedaratan. Dia berjalan agak jauh, hingga kerumah Harry.
Di dekat jendela Harry Coral bernyanyi.
Mendengar nyanyian Coral Harry pun terbangun dan keluar dari rumahnya.Harry : "Coral ?!! Apakah itu kau???"
Coral : "iya Harry. Aku membutuhkanmu. Tolong aku Harry."
Harry : "kemana saja kau?? Semua orang mencarimu."
Coral : "aku tahu. Aku akan menjelaskan semuanya. Sekarang ikutlah aku."
Terima kasih sudah membaca, tolong vote kalau kalian suka ceritanya yah :)
Silahkan comment kritik dan saran jika ada..
With Love
Nie 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETED] Putri Duyung Terakhir
FantasíaUpdate setiap Senin, Rabu dan Jumat Selamat menikmati 😘 Ingatlah, ramuan ini hanya akan bertahan hingga usia nya 18 tahun. Kau akan punya waktu paling lama 5 tahun lagi sebelum kau meninggal untuk mempersiapkan semua baginya. Jika dia belum menda...