13

999 152 10
                                    

Author pov

Sudah seminggu semenjak ia berbicara dengan joy di rumah wendy, sudah seminggu juga sehun memikirkan apa yang harus ia lakukan. Sekarang sehun sudah mendapat jawabannya.

Sehun menelfon jimin dan kai untuk meminta tolong kepada mereka. Dengan cepat mereka bertiga melesat ke cafe tempat biasa untuk membicarakan rencana sehun.

"Jadi rencana lo apa hun?" - pjm

"Gue masih bingung. Masalahnya gue bukan cowo di novel yang selalu romantis. Kasih saran dong" - osh

"Eh hun, bukannya lo sama Irene nuna ya? " - kji

Sebenarnya kai sudah lama ingin bertanya pada sehun. Tapi selalu tidak jadi karena ada sesuatu yang menggagalkan kai bertanya.

"Iya hun, lo kan udah ngajak balikan Irene nuna. Trus ngapain sama joy?" - pjm

"Lah bener tuh kata jimin" - kji

"Gue ga balikan sama Irene nuna" - osh

"Lah trus? Kok lo diemin joy?" - pjm

"Gue ga diemin joy sumpah" - osh

'Okey sekarang tambah bingung kan gue' - jimin

"Udah sekarang lo jelasin dari awal sampe akhir"

Sehun menghela nafas, sepertinya ada kesalah pahaman disini.

"Jadi waktu gue ajak balikan Irene nuna itu dia nolak gue, nuna balik ke korea karena dia mau nikah sama kakak kelas kita juga, namanya suho hyung"

"Oh yang kaya itu ya?" - kji

"Diem dulu njir" - pjm

"Iya, jadi yaudah dia bilang mulai sekarang lupain dia, katanya masih banyak cewe yang lebih baik dari nuna. Trus gue sempet sakit hati gitu, akhirnya seminggu setelah itu gue merenung mulu, jadi jarang ngobrol, trus jadi pendiem juga. Waktu sehari sebelum ujian gue mau hubungin joy lagi, tapi kayaknya dia fokus ujian jadi gue gajadi hubungin dia. Dan setelah ujian joy malah keliatan menghindar dari gue, ya gue bingung harus ngapain. Akhirnya waktu di rumah wendy gue coba ngomong sama joy, tapi dia malah ga jawab"

"Jadi lo ga ngehindarin joy gara2 udah balikan sama Irene nuna?" - pjm

"Ya ngga lah, balikan darimana bege. Lagian gue udah sadar kalo ternyata cewe yang gue Cinta itu joy" - osh

"Anjirrrr, salah paham doang. Lo juga sih pake ngajak balikan" - pjm

Sehun terlihat bingung sama perkataan jimin. Dia masih ga mudeng sama salah paham.

"Salah paham apaan?" - osh

Jimin menceritakan jika selama ini joy itu salah paham dengan sehun. Joy  hanya tahu jika sehun masih mencintai mantannya. Jadi setelah kejadian itu, joy sebenarnya masih menunggu sehun. Tapi sehun tak kunjung datang, ia pikir sehun sudah tidak ada perasaan dengannya lagi. Jadi ia memutuskan untuk menghindari sehun.

"Lah kenapa lo ga bilang?" - osh

"Kan gue taunya lo emang balikan sama Irene. Dulu lo ditanya malah senyam senyum aja" - pjm

"Bego anjir gue. Trus joy kok bisa tau darimana?" - osh

"Dia nguping lo ngomong sama nuna. Trus pulang langsung nangis. Semua pada tahu, cuma lo doang ya ngga tau" - kji

Sehun pov

Gue ga tau kalo selama ini joy nganggep gue balikan sama irene nuna. Ya gue ngaku kalo gue emang salah, tapi sumpah gue ga tahu. Sekarang nyesek yang gue rasain, joy segitunya nangisin cowo bodoh kayak gue.

Author pov

Sehun, jimin, dan kai memutuskan  menemui joy sekarang untuk memberi penjelasan. Sebelum sampai di rumah joy, sehun menyempatkan membeli bunga. Tanda permintaan maafnya pada joy.

15 menit perjalanan akhirnya mereka sudah sampai. Rumah joy terlihat sepi, padahal biasanya di depan rumah selalu ada keluarga joy berkumpul walaupun tanpa ada ayah mereka.

Sehun mengetuk pintu rumah joy. Sudah beberapa ketukan tapi masih belum ada yang membuka.

Akhirnya ketukan yang entah keberapa, pintu dibuka menampakkan sosok chanyeol.

Ia sedikit kaget karena kehadiran sehun. Chanyeol sudah mengetahui masalah sehun dan joy, walaupun ia belum tahu kebenarannya.

"Kak, joy nya ada?" - osh

Sehun mencari cari kehadiran joy di dalam rumah, namun nihil. Yang dilihat hanya rumah yang sangat sepi. Akhirnya chanyeol mempersilahkan mereka masuk ke ruang tamu.

"Jadi ada apa lo kesini?" - pcy

"Gue mau ketemu joy kak" - osh

Chanyeol bingung dengan perkataan sehun, bukannya laki laki ini sudah tidak ada hubungan dengan adiknya? Ia memberi kode pada jimin seakan bertanya 'maksudnya gimana?'. Seakan paham, jimin langsung menjelaskan semua kesalah pahaman joy dengan sehun.

Saat jimin bercerita, sehun sedari tadi menundukan kepalanya. Ia sudah sangat merasa bersalah. Ini semua karna sehun yang gegabah dan egois.
Chanyeol memikirkan sesuatu setelah mendengar penjelasan jimin.

"Emm hun. Sorry gue baru bisa ngomong. Sehari setelah party di rumah wendy, joy putusin ikut mama ke paris. Dia sekolah disana buat jadi designer. Dan mungkin dia bakal jarang banget pulang, bisa jadi cuma beberapa tahun sekali. Karna mama juga sekarang udah pindah disana"

Sehun mengangkat kepalanya, tangannya menjatuhkan bunga yang sedari tadi ia bawa. Setetes air mata jatuh, tapi sehun tetap mencoba tersenyum.

Kai menepuk pundak temannya itu, mencoba menenangkan. Ia tahu pasti rasa sakit dan menyesal yang ada di hati sehun.

'Mungkin gue yang terlalu bego karna udah sia sia in lo joy. Sekarang gue cuma bisa nyesel. Gue harap kita bisa ketemu lagi' - sehun

Larva;oshTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang