"kalian masih marah atau gimana sih, diem gini kalian kayak orang gak punya mulut."guanlin sama seonho cuma diem sambil ngeliatin nat disana, yang dari tadi ngoceh mulu. ini haknyeon udah nggak marah kenapa guanlin sama seonho masih aja keliatan kesel. kenapa sih?nat juga nggak tau kenapa masih mau temenan sama mereka.
"jadi mau kita maafin?" suara guanlin terdengar sedatar meja di kantin, dan mereka selalu bertiga. gila sih, nat nggak punya temen cewek lain lagi. jadi dia suka jadi bahan omongan sama cewek-cewek di sekolah. geezzz mereka nggak tau aja kalau mereka dari smp juga udah temenan.
"hah?"
"nanti abis pulang sekolah lo nonton kita main basket ya." kata seonho sambil nyuapin bakso ke mulutnya. nat hampir keselek dengernya. iya sih dia ikut ekskul basket juga, tapi ya dia nggak pernah deket-deket sama tim basket cowok. dia juga paling anti nonton basket tim guanlin sama seonho. pasti bakal berisik, yakin. karena fans mereka satu sekolahan.
"ogAHHHHH."
"yah tapi kan bang haknyeon juga ikut." guanlin masang ekspresi konyol, nyebelin buat nat. dan kalau udah begitu, dia mana bisa nolak.
soalnya ada kak haknyeon.
"oke siap. lawan siapa nih?"
"pertandingan biasa aja kok, sparing basket. sama sma garuda." jawab seonho masih dengan menyuap bakso yang entah kenapa dari tadi nggak abis-abis. kayaknya nambah, karena dia tuh sehari bisa makan lima kali.
"LAH DEMI APA?"
"iya, ada jihoon juga. bukannya dia futsal? no, dia juga bisa main basket kan?"
"tapi kok kak jihoon nggak bilang ya ke gue?"
lalu guanlin nyeletuk,"lah emang dia siapanya elo??" kemudian dia ketawa sama seonho disana. nat cuma ngehela napas, bingung deh ini kenapa punya temen sesavage ini.
akhirnya nat milih ninggalin guanlin sama seonho dari kantin. dia lebih milih balik ke kelas, dan ngeluarin handphonenya.
09:45am.
nat:
kak jihoonnat:
nanti sore mau sparing sama cenderawasih?jihoon:
brilllljihoon:
iya, mendadak soalnya jinyoung sakit jadi aku suruh mainjihoon:
nonton kan?sekalian pulang sama akunat:
hah iya iyajihoon:
tapi hayo, mau dukung siapa nihjihoon:
aku ataujihoon:
haknyeon?nat:
kak jihoon ihjihoon:
bercanda bril hehejihoon:
mau pilih siapa aja yang penting aku kan yang tetep ada di hati kamu? wkwkwnat:
woiya pasti dong 😻---
nat udah ada di sana ketika lapangan mulai rame. ya nggak rame-rame banget sih soalnya ini tanding biasa, ya tapi kalau yang tanding aja para lelaki tampan nan gagah, siapa yang nolak? mungkin nat doang yang nolak.
tapi karena disana ada kak haknyeon makannya dia nonton.
eh? maksudnya, ada kak jihoon!
babak pertama tuh berjalan dengan membosankan, nat milih buat beli air minum. dia harus kehalang banyak kerumunan cewek-cewek disana yang jejeritan karena kak jihoon seenaknya ngewink ke segala arah. nat panas sendiri, tapi ya pas tau itu winknya ternyata buat dia ya dirinya seperti terbang ke atas.
nat sempet liat cewek, bening banget sebelum dia beli minum. dia ngeliatin itu cewek terus kan tuh, pas lama-lama dia perhatiin kok itu cewek mehartiin jihoon ya like dia tuh kayak gak lepas gitu pandangannya. dia juga kayaknya pernah liat cewek ini sama jihoon.
tapi bodo amat deh, nat langsung beli aja minum buat-
"lah ini kalau beli satu buat kak jihoon, guanlin sama seonho ngamuk dong???ㅡbang beli air mineralnya empat deh!"
ini mah nat rela ngabisin duitnya cuma buat beli empat botol air mineral doang?????
ketika dia balik dengan empat botol air di tangannya, ternyata pas banget udah istirahat. nat cepet-cepet ngasih air minum itu ke haknyeon, guanlin sama seonho. lalu lari ke sisi yang lainnya buat ngasih jihoon.
tapi belum sempet dia ngelangkahin kakinya seinci pun, tangannya udah di tarik sama haknyeon,"mau ngapain? disini aja, lo harusnya ngedukung sekolah kita bukannya kesana."
"tapi,"
haknyeon ngehela napas, sebenernya dia nggak harus begini. tapi dia maunya begini. dia masih pegang tangannya nat ketika jihoon nyamperin mereka.
"long time no see, haknyeon? bisa lepasin dia?"
demi apapun ini suasana disini jadi agak menegangkan gitu ketika haknyeon sama jihoon tatap-tatapan. guanlin sama seonho yang lagi duduk, nyadar sama apa yang terjadi, ikutan berdiri. wah nat, how to be you yang bisa di kelilingi cowok-cowok ganteng begini?
"oh hey, park jihoon." haknyeon bilang gitu sambil ngambil air minum di tangan satunya nat, lalu dia sodorin ke jihoon,"cewek yang cheering lo disana lebih banyak, so just go already."
masa bodo sama nat yang abis ini marah-marah ke haknyeon. haknyeon gak peduli. kali ini dia gak mau ngebiarin nat lepas, lalu di sakitin lagi sama jihoon.
ini bukan pertama kalinya mereka ketemu, berdua, jihoon sama haknyeon. mereka satu sekolah di smp dulu, jihoon sebagai anak baru. hanya satu sekolah, bukan berarti mereka temenan. jihoon diem-diem juga tau kalau haknyeon sama nat udah deket dari lama. iya, dia diem aja. tapi dia diem bukan karena dia nggak tau.
jihoon cuma senyum, ngangguk. kali ini dia ngalah. lalu balik badan, lari ninggalin area istirahat tim haknyeon.
"kak haknyeon, apa-apaan sih?" tapi haknyeonnya malah senyum, lalu ngusap-ngusap kepalanya nat,"jangan kesana, nanti lo di cakar sama cewek-cewek yang ada disana." ucapnya sambil ketawa pelan. nat cuma diem, mau marah tapi tetep aja nggak bisa.
oke. untuk yang kesekian kalinya, nat ngerasa confused sama perasaannya sendiri.
damn???
ada yang mau jadi curshnya guanlin atau kak hyunbin disini?^__^
KAMU SEDANG MEMBACA
h for; haknyeon
Fanfictionso h stand for; heart, hope, hurt and haknyeon. 2017 ©haknyeonbaes. cover by pincemanga-