malem ini haknyeon ngajak nat ke toko buku buat beli buku buat haknyeon ujian, sekalian nat yang mau beli komik."nat, ih, malem-malem dingin gini kok minta es krim sih?" setelah mereka cukup buat beli bukunya, nat minta anterin haknyeon beli es krim di tempat biasa dia beli es krim, sama jihoon.
"ih biarin aja, enak dingin-dingin." katanya masih nundukin kepala buat ngeliat sepatunya. mereka jalan kaki, karena biar irit juga olahraga. lagian deket banget dari komplek rumah mereka ngapain pake naik kendaraan.
"gak, nanti kalau sakit gimana??......hngg maksud gue kan dingin-dingin gila lo ya makan es krim, kan lo alergi dingin." haknyeon kalau lagi salah ngomong gitu jadi ikutan salah tingkah. nat udah geer duluan tapi ya gimana, haknyeon selalu bisa nyembunyiin eskpresi dan perasaannya dengan baik.
"tapi, tapi kak jihoon ngebolehin gue buat makan es krim tuh, dia malah nganterin sama nemenin gue."
kemudian hening sejenak. entah nat yang baru sadar kalau dia jadi kayak ngebandingin jihoon sama haknyeon, atau haknyeon yang hatinya seakan terbakar pas denger nat lagi-lagi nyebut nama jihoon.
"iya. jelas, jihoon kan pacar lo. dia mungkin ngebolehin lo, karena dia nggak peduli." haknyeon ngangkat bahu, maju beberapa langkah dari nat yang masih berdiri di sana.
entah, akhir-akhir ini mereka jadi selalu 'terbawa serius'. nat yang selalu bawa-bawa jihoon, juga haknyeon yang mulai serius ngode dan sedikit keliatan, cemburu mungkin?"kak hakㅡ"
"brill?"
"eh, hah, kak jihoon?"
jihoon yang kebetulan lewat, nyamperin nat disana. iya tau kok, dia ngeliat nat jalan sama haknyeon.
"kamu ngapain disini?"
tepat jihoon nanya begitu, haknyeon noleh, balik badan ngehadep ke nat sama jihoon disana.
"abis beli ini sama, sama kak haknyeon." nat sama jihoon malah ngeliat ke arah haknyeon. tapi jihoon malah senyum,"udahan kan belinya, kamu mau pulang sama aku?" itu kedengaran kayak sebuah paksaan, bukan ajakan. di tambah jihoon yang ngelirik tajem ke haknyeon.
"eh, tapi kak haknyeonnya gimㅡ"
"udah lah, pulang aja sana sama jihoon. biar lo bisa di beliin es krim."dalan satu helaan napas haknyeon berkata. udah sering kali ini dia di tinggal sama nat demi nat yang di bawa sama jihoon. dia biarin aja, karena nat keliatan baik-baik aja sama jihoon. nah kalau udah begitu, haknyeon gak bisa maksa lagi.
"tuh denger, ayo kita pulang, kita beli es krim." akhirnya nat ngangguk, tapi dia ragu banget buat jalan sama jihoon padahal dia punya janji main pees sama haknyeon.
mereka udah jalan berlawanan arah, ketika haknyeon udah belok arah, nat berhenti.
"gak. kak jihoon mending pulang aja, ya besok kakak les juga futsal, nanti capek. aku pulang aja ya, okee?"
nat diem, jihoon diem. baru kali ini nat nolak ajakan jihoon. demi apapun nat selalu nurut sama jihoon. dua kali aja, nat mau lepas dari jihoon dan itu bikin jihoon mau marah. tapi enggak, bukan waktunya dia marah dan seharusnya bukan dia yang marah. karena yang seharusnya marah itu adalah nat sama haknyeon.
"oh, yaudah. ini udah malem juga, kamu hati-hati. mau aku anter?"
"gak usah, lagian ini kan daerah rumah aku. kak jihoon yang hati-hati, dah aku duluan ya!" nat lalu balik arah, terus lari. mau nangis aja rasanya ketika selama ini kak jihoon jarang bales chat atau teleponnya, tapi pas ketemu seolah nggak ada hal yang terjadi, kayak tadi misalnya. jihoon juga nggak pernah ngejelasin, dia lagi mikirin ini sekarang. juga mikirin haknyeon.
serba salah; ketika harus milih sahabat atau pacar. hati sama pikiran tuh nggak singkron dan susah buat singkron.
"kak haknyeon! aw!" pas banget dia liat punggungnya haknyeon, nat jatuh kesandung. lalu haknyeon balik badan, tanpa mau ngedeket ke arah nat yang udah jatuh tersungkur.
"kak, ayo katanya mau main pees!" teriak nat.
"kenapa balik lagi, katanya mau es krim?hm?" suara haknyeon kedengeran tenang.
"kak ini kaki gua beneran sakit anjir tolongin dulu???" nat udah mau nangis tapi haknyeon masih berdiri disana, nggak bergerak seincipun.
"gak ah, nanti gue ketipu lagi sama acting lo."
oh ternyata haknyeon masih inget kejadian satu tahun lalu ketika nat pura-pura jatuh? oh wow, nat harus seneng atau mau marah? dia sendiri jadi kayak orang konyol saat itu juga sampai saat ini, dia masih inget sampai sekarang. sama kayak yang dilakuin haknyeon, nggak pernah lupa sama setiap kejadian yang mereka alamin.
"kak, ini berdarah." nat ngusap luka pakai tangannya, dia nahan sakit karena itu perih kalau di sentuh dan dia bego banget harus ngelakuin ini. iya, buat haknyeon, biar percaya.
"nat ih! kok di sentuh sih kalau luka?!" haknyeon berubah panik, lalu ngedeketin nat disana. nat ngehela napas,"biar lo percaya, bego, iya gue emang tukang bohong, tapi masa ngga bisa bedain mana yang bohong mana yang beneran?!" dia nangis kejer sedangkan haknyeon cuma ketawa.
lalu cowok itu ngusap tangan nat yang kena darah pakai bajunya, dan beralih nyibut pipi nat,"hehehe maaf, maaf."
"ih jangan nangis udah, gue disini kok ga pergi-pergi lagi." nat malah tanbah nangis, sambil mukul-mukulin tangannya haknyeon.
"lah kok mukul sih, ayo, mau pulang apa enggak?"
nat akhirnya ngangguk, lalu nerima uluran tangannya haknyeon. se-enggak pedulinya haknyeon, bakal tetep ngelakuin ini buat nat. walau dia marah karena untuk yang kesekian kalinya nat milih jihoon, tapi pada akhirnya dia senyum, pas tau nat rela lari-lari sampai jatuh gini demi balik ke haknyeon.
berkali-kali dia marah di tinggal nat demi jihoon, berkali-kali pula dia gagal buat marah karena pada dasarnya haknyeon nggak pernah bisa marah sama orang yang dia sayang.
***
"jinyoung."
"kenapa, kok keliatannya serius banget?"
"masih inget haknyeon nggak? joo haknyeon?" jihoon bertanya sambil duduk di sofa milik kediaman rumah bae.
bae jinyoung, sahabat dari kecilnya jihoon.
jinyoung nekuk alis, tanda bingung,"inget kok," lalu duduk di samping jihoon.
"yang pernah hampir nembak cewek lo, tapi keduluan lo yang nembak itu 'kan?"
lalu sebagai jawaban, jihoon mengangguk.
900+word, pala gua pusing beneran woy:''''
jangan lupa votemment pls, hehe btw this ss reach 1k reads lmao thanks^__^
KAMU SEDANG MEMBACA
h for; haknyeon
Fiksi Penggemarso h stand for; heart, hope, hurt and haknyeon. 2017 ©haknyeonbaes. cover by pincemanga-