✖TigapuluhSatu✖

3.6K 451 33
                                    


UN pun berlalu dan pengumuman tentang SNMPTN juga udah didepan mata. Jennie lagi sibuk ngecek namanya di web salah satu universitas, harap-harap cemas semoga dia diterima di univ tersebut.

Jennie udah hopeless banget dia punya firasat kalo dia gabakalan keterima di teknik kimia UGM.

Dan bener aja, dia emang ga keterima. Jennie udah nangis sesegukan soalnya impiannya harus pupus gitu aja dan harus ikutan SBMPTN yang artinya dia harus belajar lagi.

Mamahnya Jennie nyembul dari pintu kamar gadis itu, lalu segera masuk.

"Teh? kenapa nangis?"tanya mamahnya lembut.

Jennie segera memeluk tubuh mamahnya lalu menangis.

"Maafin teteh mah, hiks teteh ga keterima huhuhu" Mamah Jennie sekarang mengelus lembut rambut anak sulungnya itu sambil tersenyum.

"Gapapa teh, mungkin itu bukan rezeki kamu, lagian kan masih ada SBMPTN"kata mamah Jennie.

"Iya tau, tapi nanti teteh harus belajar lagi dong?"

"Iya gapapa dong, berarti kali ini teteh harus belajar lebih rajin lagi biar lulus SBMPTN"kata mamahnya.

"Mamah doain deh semoga rezeki teteh ada di SBMPTN, pokoknya teteh jangan putus semangat okey?"ucap mamah Jennie yang sedang menyemangati anak sulungnya itu.

"Iya mah teteh janji"ucap Jennie sambil menghapus air matanya.

"Yaudah, jangan nangis lagi ya ntar cantiknya luntur"kata mamah Jennie sambil tertawa kecil lalu berlalu dari kamar Jennie.





Incoming call by Taeyong.....

Jennie segera mengambil hpnya lalu ia menatap layar hp miliknya untuk beberapa saat.

"Taeyong?"gumam Jennie sambil mengernyit lalu menjawab telfon tersebut.

"Halo Yong?"

"Hai Jen"jawab Taeyong dari ujung telfon.

Jennie rindu suara khas Taeyong di telepon kaya gini.

"Ada apa Yong? tumben nelfon?"ucap Jennie dengan suara khas orang habis menangis.

"Lo kenapa? abis nangis ya?"

"Hehe gapapa kok"

"Gue tau ya lo bohong, oh iya gimana lo keterima di UGM?"

"Engga Yong"kata Jennie dengan nada sedih sambil menggelengkan kepalanya.

"Jadi lo nangis gara-gara ga keterima ya? udah jangan nangis Jen, percaya deh sama gue lo pasti bakalan dapet univ yang lebih baik"

"Iya Yong makasih, lo gimana? keterima di ITB?"

"Alhamdulillah, keterima Jen"

"Selamat nih ya jadi maba ITB"

"Makasih loh Jen wkwkw"

"Asik nih ketemu cewe Bandung kan cantik-cantik"

"Cantikan kamu tapiiiii"

Pipi Jennie tiba-tiba merona. Rasanya udah lama banget gitu Taeyong gapernah ngesepikin Jennie.

"Ah sae lu jangan bikin orang geer lo"kata Jennie sambil tertawa renyah.

"Gue kangen Jen"

Hehehe sama Yong gue juga, rasanya pengen banget Jennie bilang gitu tapi ya gengsilah hehehehe.

"Gue mah emang ngangenin cuy"

"Lusa jalan yuk, jam 7 malem gue jemput. Terus pokoknya lo harus dandan cantik gaboleh pake jeans harus pake dress pokoknya gue ga nerima tolakan" cerocos Taeyong.

"Idieee emangnya mau kemana hm?"

"Ada deh, udah ya pokoknya besok gue jemput lo jam 7 byeeee" kata Taeyong lalu memutuskan sambungan telfonnya.

Jennie senyum-senyum sendiri terus mulai mikirin mau pake baju apa buat jalan sama Taeyong besok.

▶▶▶

"Huhuhu Jen, liat itu diskon 50%"pekik Lisa saat melihat sebuah tulisan diskon 50% di salah satu toko baju.

"Ih mana? mana?"tanya Rosie yang ikutan rusuh liat diskonan tersebut.

Jadi, Lisa dan Rosie lagi nemenin Jennie belanja ke mall beli dress buat dipake besok malem jalan sama Taeyong.

"Guys! lo berdua kan mau nemenin gue belanja bukannya mau ikutan belanja!!!!"sungut Jennie.

"Yeuu ya sekalian atuh mumpung diskon"kata Lisa terus narik tangan Jennie buat masuk ke toko baju tersebut. "Hayu kesanaaa!!!!"

Ketiga orang itu pun sibuk milihin baju masing-masing, padahal niat utamanya adalah bantu milihin baju buat Jennie tapi ya gitu malah jadi masing-masing.

"Jen, udah ketemu belum dressnya?"tanya Rosie yang tangannya penuh sama baju diskonan.

Jennie menggeleng sambil manyun lucu. "Belum, gue gatau mau beli yang kaya gimana, lo sih malah sibuk sendiri"kata Jennie.

"Hehe, yaudah tunggu ya gue bayar dulu ntar gue bantuin lo"kata Rosie sambil nyengir terus pergi ke kasir.

Setelah Rosie dan Lisa selesai membayar lalu mereka nyamperin Jennie yang masih sibuk milih-milih baju.

Sampe akhirnya Lisa sadar ada seseorang mereka kenal.

"Ih ada Taeyong"kata Lisa sambil nunjuk kearah Taeyong.

Jennie dan Rosie pun melihat ke arah Taeyong berada. Tapi, dia ga sendiri malah sama seorang cewe.

"Lah? sama cewe? itu siapa dah?"tanya Rosie saat ia melihat seorang perempuan yang membawa beberapa potong baju.

"Oh, itu mah mantannya Taeyong"kata Jennie lesu.

"Ngapain jalan bareng heh? jangan-jangan mereka balikan?"ucap Lisa.

Jennie memperhatikan Taeyong yang asik memilih baju yang dibawa Jisoo. Terlihat raut gembira di wajah tampannya, lagi-lagi Jennie cemburu melihat Taeyong tersenyum kepada perempuan lain.

"Balik yuah gue ga mood belanja"ajak Jennie.

"Lah? ntar besok lo pake baju apa?"tanya Rosie.

"Bodo amat lah gue pake baju biasa aja"kata Jennie lalu berjalan keluar toko mendahului kedua temannya.

"Lah si Taeyong kerdus juga ya"gumam Lisa sambil berlari mengejar Jennie.



Tbc

oke guys 1 chapter lagi bakalan ending so yeah........

Blank Space: Jenyong[✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang