☪[١٣]momen ini

4K 803 339
                                    

Sudah sejak kemarin uztaz muda nasional yang ditunggu sampai, tapi baru hari ini rencananya seorang Khadzim Muhammad Yongguk datang ke venue tournya nanti, di Masjid Cahyaningati, Perumahan Bosque Heritage. Seongwoo, Jonghyun, Nayoung dan Chungha, yang menawarkan diri secara sukarela menjadi Liaison Officer pergi menjemput Khadzim Muhammad Yongguk dan crewnya di hotel tempat mereka menginap.

Anggota yang lain tetap berada di masjid bertugas membersihkan dan merapihkan masjid bersama Mas Taehyun dan Mas Sungwoon sebelum rombongan Yongguk datang. Mulai dari menyapu latar masjid lalu mengepel, membersihkan kaca dan melakukan apapun yang sekiranya membantu.


Setelah kajian shalat subuh selesai, masjid sudah disterilkan dari orang yang tidak berkepentingan. Bukannya melarang seseorang untuk beribadah, tapi atas dasar keprofesionalan kerja, para anggota remaja masjid Cahyaningati harus mensterilkan venue.


Tapi tetap saja, kan, mau seserius apapun keadaannya, pasti ada saja yang merusuh. Tetap bermain-main disaat yang tidak tepat. Hyunbin dan Sewoon contohnya. Diperintahkan untuk menyapu halaman depan masjid, yang kini mereka lakukan malah bermain pedang-pedangan dengan gagang sapu.

"Astagfirullah! Disuruh bersih bersih malah main!"

Hyunbin dan Sewoon memang dasarnya seperti itu. Setiap detik dimarahi juga tidak mempan.


Tahu kalau setelah ini Sejeong akan datang dan langsung kembali mengomelinya atau parahnya lagi melemparinya dengan kotak amal, Hyunbin langsung mencari aman dengan berlari dan menyapu bagian lain. Cuma tinggal Chaeyeon yang berkacak pinggang sambil memperhatikan Sewoon yang cengar-cengir tanpa dosa.

"Bercanda terus kerjaannya."

"Main main dikit, kan, gapapa."

Chaeyeon cuma bisa geleng-geleng aja, gatau lagi Sewoon harus diapain biar nurut, "Kapan sih bisa serius."

"Nanti kalo gue seriusin, lo baper." Jawab Sewoon asal sebelum berlari kabur menghindari omelan Chaeyeon yang berkepanjangan.

Chaeyeon cuma bisa ngelus dada, kapan, sih, anak itu otaknya bisa jalan lurus.


Anggota remaja masjid yang lain sudah biasa dengan segala macam keributaan ini. Jinyoung yang bodo amat ketemu sama Yoojung yang cerewet. Sejeong yang nyolot aja bawaannya tiap liat Hyunbin. Ditambah lagi Sewoon dan Chaeyeon yang lebih tampak sebagai hubungan seorang ibu dan anaknya yang bandel.


"Ada yang aneh ga, sih?"

Hyeongseop yang lagi ngelapin kaca tiba-tiba bertanya sambil matanya masih melirik ke arah Sewoon dan Chaeyeon.

"Apaan?" Kyulkyung balik bertanya.

"Gue tau, sih, Kak Chaey orangnya perhatian, tapi kalo ke Kak Sewoon tuh kayanya agak gimana gitu."


Kyulkyung mengerutkan dahinya, "Gimana apanya, sih, ga jelas lo."

"Ya gitu deh, kayanya dimana ada Kak Sewoon pasti ada Kak Chaey yang ngomelin."

Kyulkyung langsung menoleh ke arah Chaeyeon yang masih ngeliatin kerjaan Sewoon menyapu halaman masjid. 


Kyulkyung langsung tertawa kecil.

"Dasar ya cowo ga peka, kan, emang Chaeyeon-"


remaja masjid― produce 101 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang