Pemenang!

12.6K 1.1K 156
                                    

Holaaaaaa!

Udah lewat dua hari ya tanggal pengumumannya. Nggak pa-pa deh ya. Jadi, kemarin kesepakatannya itu sampai tanggal 6 Juli 2017 ya. Nah, tadi kusudah hitung.

Untuk kategori #CowokPalingLoBanget, pemenangnya Pramuja Natanegoro :( Aku sedih karena Mas Pram yang menang. Kenapa? Karena kebanyakan, malah hampir semua alasannya karena kalian suka sama Mas Rory yang jadi cast-nya. Jadi, bukan suka sebagai Pramuja. Tapi nggak apa deh, kayaknya ke depannya nggak usah pakai cast lagi.

🔫

Dan, #CewekPalingLoBanget dimenangkan oleh Angesti Niswara. Kalau yang ini aku seneng karena alasan kalian betulan sesuai karakter tokoh.

Jadi, sesuai janji, berarti aku bikinin part di dua cerita. Selamanya dan Break a Leg!. Bikinnya belum tau kapan, mohon bersabar supaya pantatnya bisa kayak Nicky Minaj yaaaa. Sekseh.

Dah. Pengumumannya itu aja, nanti kalau udah bikin aku bakalan langsung publish kok. Makanya jangan apus dulu dari library kalian. Owya, buat yang mau tau seputar cerita, tokoh atau dibalik cerita, kalian bisa follow aku di Instagram (@umi.a)

Sampingan

Kalian tau penulis dari cerita Resign? Aku emang belum baca ceritanya sampai habis, cuma baru beberapa part awal. Tapi aku ngikutin Instagramnya dan aktivitas dia nongol di NewsFeed. Kemarin, dia baru publish part 31 setelah kasih target 15k votes di bab sebelumnya.

Kak Almira ini pengin buktiin aja dari sekitar 16k followers dia, itu bernyawa atau enggak. Dan, tau kan apa yang terjadi? Beneran tembus 15k walau agak telat berapa jam atau hari gitu.

Terus, aku jadi mikir, kalau yang follower-nya aja 16k SEBETULNYA bisa tembus vote sampai 15k, gimana sama Kak Alnira yang follower-nya udah sampai ratusan ribu? Menurutku, buat dapetin MINIMAL 50k vote tiap part, dia GAMPANG banget kalau mau ngikutin gaya Kak Almira ini. Tapi nyatanya, vote di cerita Kak Alnira yang baru-baru ini palingam sekitar 6-10k. Benerin kalau gue keliru.

Aku sedih banget. Kenapa sedih? Karena dengan hal yang dilakuin Kak Almira ini ngebuktiin kalau banyak di antara kita yang entah itu karena nggak paham, belum paham atau emamg nggak mau memanusiakan manusia. Kita itu ngehargain orang (di sini, dalam hal vote) nunggu diancem dulu. Miris nggak sih? Padalah nggak perlu tenaga atau otak cerdas buat nge-tap tombol bintang itu.  Di sosmed liat deh, banyak yang berkoar kebencian dan sindiran tanpa perintah, tapi buat menghargai orang lain? Butuh paksaan.

Tahu nggak tentang Demian yang tampil di BGT itu? Sumpah, pengin nangis karena kebanyakan yang komen ngrendahin atau anggap sepele itu justru orang INDONESIA itu sendiri. Semua orang tau sulap itu seni, masih aja dibilang ... gitulah.

Bukan berarti orang yang menghasilkan karya itu gila penghargaan. Tapi, Sayang-sayangku, dihina itu nggak ngenakin, dikacangin itu bikin down, dianggap sepele itu kadang bikin merasa nggak worth it buat membaur sama lingkungan.

Dikit aja, yuk, belajar sama-sama menghargai orang lain. Kalau kamu merasa menikmati karya orang lain, sukai karya itu walaupun nggak suka orangnya. Di sini, vote ceritanya, kasih tanggapan lewat komentar. Kalau kamu tipe yang nggak bisa ngomong banyak, cukup dengan kata, "semangat Kakak buat lanjutin!" Atau kalau kamu suka aktor, tonton film-nya. Uang yang buat hura-hura itu dialihin buat nonton itu.

Atau, kalau kamu suka youtuber, subscribe dia, jangan cuma nonton tanpa nge-like dan subs.

Kalau ada orang ngomong, dengerin dulu baru tanggapin. Kalau ada orang tanya, jawab tanpa perlu ketus dan pandang usia dan siapa.

Udah kayak Mamah Dedeh (bener nggak?) belum?

Indonesia itu lagi banyak perkara, dari orang kecil (rakyat kayak kita) sampai petinggi. Jadi, kita jangan juga jadi yang nggak tau diri ya.... Cukup koruptor aja yang jadi orang paling buruk yang pernah ada.

Dah.


Salam,
Pengagum Semua Manusia Yang Berhasil Memanusiakan Manusia di Antara Manusia Lainnya.

Break a Leg! [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang